YouTube Facebook Twitter RSS
21 Feb 2018, 0

Ekonomi

Pemprov DKI Jakarta Mulai Bangun Rumah DP Nol Rupiah

Saturday, 20 January 2018 | View : 19

siarjustisia.com-JAKARTA.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membangun rumah tanpa uang muka di ibu kota. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melaksanakan pembangunan rumah dengan uang muka atau Down Payment (DP) nol rupiah dengan konsep perumahan vertikal di kawasan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan groundbreaking yang merupakan salah satu janji kampanye pasangan Anies-Sandi.

"Salah satu janji dalam kampanye kita kemarin adalah akan mewujudkan perumahan yang terjangkau oleh warga dan hari ini tanggal 18 Januari 2018. Kita mewujudkan janji itu dengan melakukan groundbreaking hari ini yang dibangun adalah sebuah rumah susun yang statusnya adalah akan menjadi status milik warga," kata Anies Rasyid Baswedan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Hunian tersebut ada 20 lantai dengan 703 unit, 513 unit untuk tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Rumah-rumah ini nantinya akan diberikan kepada warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta. Harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, untuk tipe 21 harganya Rp 185 juta.

"Kita nanti akan menyiapkan BLUD untuk program perumahan ini Insha Allah bulan April akan selesai dan juga kita akan menyiapkan fasilitas transportasi ke sini. Tadi kita sama sama saksikan juga penandatanganan nota kesepahaman dengan Transjakarta, sehingga nanti warga yang tinggal di sini akan memiliki akses transportasi umum massal yang mudah," papar Anies Rasyid Baswedan. 

Gubernur menyampaikan pembangunan rumah dengan DP 0 Rupiah ini bukan yang terakhir, tapi yang pertama. Setelah itu, di tempat lain, ada banyak masukan sebagai usulan untuk dijadikan sebagai program DP 0 Rupiah.

"Kami menyambut baik groundbreaking ini dan menyambut baik akhirnya begitu banyak tawaran. Ini menunjukkan bahwa program ini adalah program yang bisa dilaksanakan dan keterlibatan banyak pihak," tutur Anies Rasyid Baswedan.

Ke depan proyek tersebut diharapkan bisa selesai dalam waktu selambat-lambatnya 1,5 tahun dan mengingatkan kepada pengembang PD Pembangunan Sarana Jaya dan Totalindo Persada untuk menjaga kualitas dari bangunan yang sekarang sedang dalam konstruksi ini, ujarnya.

"Kita ingin memastikan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah tidak kemudian sama dengan perumahan berkualitas rendah. Kualitasnya harus tetap tinggi meskipun yang menghuni berpenghasilan rendah, justru kita harus buktikan, penghasilannya boleh rendah, harganya boleh murah tapi kualitasnya tetap harus tinggi," pungkas Anies Rasyid Baswedan. (ant)

See Also

Dokter Terkaya Amerika Serikat Beli Surat Kabar LA Times Rp 6,8 Triliun
Dandim 0716/Demak Panen Raya Di Ds. Mijen
Danramil 09/Karangtengah Berharap Pendistribusian Pupuk Tepat Sasaran
Danramil 03/Wonosalam Bersama Forkopimcam Panen Raya Padi
Presiden Joko Widodo Tinjau Proyek Padat Karya Di Dharmasraya
Pasar Saham Australia Dibuka Turun Tajam
5 Maskapai Penerbangan Terbaik Di Dunia
Penjualan Mobil Terbanyak Tahun 2017
Bebas Bea Masuk Belanja Dari Luar Negeri Naik
Menteri Kelautan Dan Perikanan Inginkan Kenaikan Gaji Pegawai KKP
Harga Minyak Dunia Turun
Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Per 8 Desember 2017
KPH Harus Jadi Lokomotif Pengembangan Ekonomi Masyarakat
Indeks Hang Seng HongKong Turun
Bursa Nikkei Dibuka Menguat
Era Global Buka Peluang Usaha Baru
Presiden Joko Widodo Sebut Indonesia-Laos Perkuat Kerja Sama
Presiden Joko Widodo Resmikan Megaproyek PLTU Bernilai 5,87 Miliar Dolar
Pemerintah Akan Resmikan BBM Satu Harga Di Seram
Presiden Joko Widodo Ngopi Sore Bersama Pelaku Industri Kopi Indonesia
Presiden Joko Widodo Dorong Pengusaha Kopi Promosikan Sektor Hulu
Industri Kreatif Tas Potensial Dikembangkan
Bupati Kudus Sebut Tiga Tantangan Pembangunan Pertanian
Indeks CAC-40 Prancis Menguat
Yuan China Menguat Terhadap Dolar AS
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.395.756 Since: 07.04.14 | 0.6827 sec