YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Hukum

Kodim 0716/Demak Dukung Pemerintah Perangi Narkoba

Thursday, 15 February 2018 | View : 71

siarjustisia.com-DEMAK.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, terus menggalakan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba. Salah satu ialah dengan menyelenggarakan Silaturahmi Forum komunikasi Ulama dan Umaro tingkat Kabupaten Demak tahun 2018 dengan tema “Walk Away From Drugs (Narkoba Hadir Ayo Menyingkir), guna mensosialisasikan bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Demak. Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. hadir langsung dalam kegiatan tersebut.Kegiatan diikuti sekitar 200 orang, Kamis(15/2/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak yang diwakili Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Suyitno, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jateng Bapak Susanto, S.H., M.M., Kasubag Hukum Polres Demak AKP Binuka Suryo Nugroho, S.H., Ketua MUI Kabupaten Demak H. M. Asyiq beserta tamu undangan. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pendopo Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa Bupati telah mengundang narasumbrer untuk memberikan pencerahan tentang bahaya Narkoba dimana saat sekarang ini anak-anak telah digunakan sebagai cara untuk mengedarkan Narkoba dan juga Narkoba telah masuk ke pondok pesantren dengan dalih apabila menggunakan Narkoba akan dapat membantu kerja otak, meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an. Kepada seluruh peserta yang hadir Bupati memohon maaf jika sampai saat ini beliau belum bisa maksimal dalam melayani masyarakat Demak dan beliau juga meminta kepada seluruh masyarakat Demak untuk memberikan masukan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Demak," tuturnya.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jateng Bapak Susanto, S.H., M.M. menambahkan bahwa angka pecandu narkoba sangat tinggi, pecandu narkoba jenis apapun juga dengan segala upaya akan mendapatkan narkoba. Penyalahgunaan narkoba akan merusak otak secara permanen dengan arti lain pecandu narkoba tidak bisa disembuhkan secara total dan hanya bisa dipulihkan, selain  itu juga narkoba juga dapat merusak generasi muda dan hilangnya suatu generasi bangsa (Lost Generation). Untuk itu perlu di laksanakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), diantaranya dengan menumbuhkan sikap menolak narkoba dan menciptakan lingkungan bebas Narkoba, memberikan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial secara bertahap dan menumpas  jaringan sindikat narkoba hingga ke akar-akarnya dan penghancuran ekonomi sindikat melalui penyitaan asset yang berasal dari tindak pidana narkoba," pungkasnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Polres Manggarai Barat Bekuk Pemerkosa 2 Turis Mancanegara
Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Dana BOS Malah Dipakai Beli Buku Yang Jauh Lebih Mahal Daripada Buku Resmi
6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
JD Resmi Jadi Penghuni Rutan
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.175.606 Since: 07.04.14 | 0.6089 sec