YouTube Facebook Twitter RSS
13 Dec 2018, 0

Hukum

Kodim 0716/Demak Dukung Pemerintah Perangi Narkoba

Thursday, 15 February 2018 | View : 116

siarjustisia.com-DEMAK.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, terus menggalakan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba. Salah satu ialah dengan menyelenggarakan Silaturahmi Forum komunikasi Ulama dan Umaro tingkat Kabupaten Demak tahun 2018 dengan tema “Walk Away From Drugs (Narkoba Hadir Ayo Menyingkir), guna mensosialisasikan bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Demak. Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. hadir langsung dalam kegiatan tersebut.Kegiatan diikuti sekitar 200 orang, Kamis(15/2/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak yang diwakili Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Suyitno, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jateng Bapak Susanto, S.H., M.M., Kasubag Hukum Polres Demak AKP Binuka Suryo Nugroho, S.H., Ketua MUI Kabupaten Demak H. M. Asyiq beserta tamu undangan. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pendopo Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa Bupati telah mengundang narasumbrer untuk memberikan pencerahan tentang bahaya Narkoba dimana saat sekarang ini anak-anak telah digunakan sebagai cara untuk mengedarkan Narkoba dan juga Narkoba telah masuk ke pondok pesantren dengan dalih apabila menggunakan Narkoba akan dapat membantu kerja otak, meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an. Kepada seluruh peserta yang hadir Bupati memohon maaf jika sampai saat ini beliau belum bisa maksimal dalam melayani masyarakat Demak dan beliau juga meminta kepada seluruh masyarakat Demak untuk memberikan masukan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Demak," tuturnya.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jateng Bapak Susanto, S.H., M.M. menambahkan bahwa angka pecandu narkoba sangat tinggi, pecandu narkoba jenis apapun juga dengan segala upaya akan mendapatkan narkoba. Penyalahgunaan narkoba akan merusak otak secara permanen dengan arti lain pecandu narkoba tidak bisa disembuhkan secara total dan hanya bisa dipulihkan, selain  itu juga narkoba juga dapat merusak generasi muda dan hilangnya suatu generasi bangsa (Lost Generation). Untuk itu perlu di laksanakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), diantaranya dengan menumbuhkan sikap menolak narkoba dan menciptakan lingkungan bebas Narkoba, memberikan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial secara bertahap dan menumpas  jaringan sindikat narkoba hingga ke akar-akarnya dan penghancuran ekonomi sindikat melalui penyitaan asset yang berasal dari tindak pidana narkoba," pungkasnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

KPK Tetapkan Mantan Pejabat Kemendagri Tersangka Korupsi 2 Gedung IPDN
KPK Pelajari Pengajuan JC Budi Mulya
Kemendes Didorong Bentuk Sekretariat Bersama Penanganan Masalah Dana Desa
Kapolri Kukuhkan Polda DIY Jadi Tipe A
KPK Periksa Petinggi Anak Usaha PT. PLN (Persero)
KPK Periksa Corporate Communication PT. PLN (Persero)
KPK Dalami Rekaman Percakapan Idrus Marham Dan Eni Maulani Saragih
Mabes Polri Selidiki Motif Penyerangan Polsek Metro Penjaringan
Sidang Lanjutan Julius Lobiua Mendengarkan 2 Keterangan Ahli
KPK Tahan Wakil Ketua DPR RI
KPK Usut Penggunaan Uang Korupsi Bupati Lampung Selatan
Kasus TPPU Bupati Lampung Selatan, KPK Sita 16 Bidang Tanah
Kronologi OTT DPRD Kalimantan Tengah
KPK OTT Anggota DPRD Kalteng
Bupati Cirebon Setelah Diperiksa Ditahan KPK
KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka
KPK Tangkap Bupati Cirebon
KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Lampung Selatan Nonaktif
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Polisi Limpahkan Berkas Perkara Mantan Wali Kota Depok Ke Kejaksaan
Rekayasa Lalin Di KPU Saat Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres
KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.085.752 Since: 07.04.14 | 0.7902 sec