YouTube Facebook Twitter RSS
19 Oct 2018, 0

Olahraga

Upacara Pembukaan Popda Kabupaten Demak

Wednesday, 21 February 2018 | View : 161

siarjustisia.com-DEMAK.

Dandim 0716/Demak yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0716/Demak Mayor Inf Harianto menghadiri Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Demak tahun 2018 yang secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. di Alun-Alun Simpang Enam Masjid Agung Demak yang bertemakan "Membangun karakter intelektual pelajar yang jujur dan bertangung jawab", Selasa (20/02/2018).

Dalam Popda tersebut setidaknya ratusan peserta bakal mempertandingkan 13 cabang olah raga (cabor). Yaitu sepak bola mini, bola voli, basket, atletik, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, karate, pencak silat, senam, bulu tangkis, catur, renang.

Pembukaan dihadiri langsung oleh H. M.Natsir, S.Pd., M.Pd. (Bupati Demak), Drs. Joko Sutanto (Wakil Bupati Demak), AKBP Mahesa Sugriwo, S.IK. (Kapolres Demak), Mayor Inf. Harianto (Kasdim 0716/Demak), Para Asisten Setda Kabupaten Demak, Prayitno (Ketua Koni Kabupaten Demak), Drs.Muktar Lutfi (Ka. Dindikpora Kabupaten Demak), K. H. M. Asiq (Ketua MUI Kabupaten Demak), Camat se-Kab Demak, UPTD Dikpora seKabupaten Demak, para peserta POPDA dan guru pendamping.

Dalam amanatnya, Bupati Demak mengatakan, bahwa Kegiatan ini merupakan sarana dalam mempersiapkan atlet pelajar untuk dibina lebih lanjut dalam menghadapi Popda Provinsi, Kegiatan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi pembinaan prestasi serta ajang mencari bakat dan prestasi, Pembinaan harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif.

Satuan pendidikan dalam konteks keolahragaan diharapkan dapat membina prestasi pelajar kita mampu membangun paradigma mampu berprestasi yang lebih tinggi. Diharapkan kepada para peserta raih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat junnjung tinggi sportivitas, hindari hal yang dapat merusak citra pelajar.

Melalui POPDA, kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pemuda dan moment ini sekaligus sebagai cara untuk mencari bibit-bibit berprestasi. Kegiatan POPDA ini mempunyai tujuan yakni membangun karakter intelektual yang jujur dan bertanggung jawab, laksanakan dengan semangat junjung tinggi sportivitas serta tim juri beri nilai seobyektif dan seadil-adilnya tanpa memihak.

Penghargaan pada pelajar berprestasi diharapkan diimplementasikan dengan berbentuk beasiswa bagi pelajar berprestasi serta piagam penghargaan agar generasi penerus terus mempunyai motivasi untuk maju dan berprestasi.

Atlet Kabupaten Demak telah menyumbangkan prestasinya melalui cabang gulat, dayung, dan cabor lain. Selamat bertanding dan bertandinglah dengan semangat dan jiwa sportivitas.

Acara dilanjutkan Pembukaan POPDA ditandai dengan penekanan sirine secara simbolis oleh Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd.

Menurut pantauan Babinsa Bintoro Sertu TNI M. Irham "Kegiatan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi pembinaan prestasi serta ajang mencari bakat dan prestasi juga dalam event ini sebagai momentum memperingati HUT Kabupaten Demak ke-515,” ujarnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.785.803 Since: 07.04.14 | 0.6776 sec