YouTube Facebook Twitter RSS
22 Jun 2018, 0

Olahraga

Upacara Pembukaan Popda Kabupaten Demak

Wednesday, 21 February 2018 | View : 85

siarjustisia.com-DEMAK.

Dandim 0716/Demak yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0716/Demak Mayor Inf Harianto menghadiri Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Demak tahun 2018 yang secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. di Alun-Alun Simpang Enam Masjid Agung Demak yang bertemakan "Membangun karakter intelektual pelajar yang jujur dan bertangung jawab", Selasa (20/02/2018).

Dalam Popda tersebut setidaknya ratusan peserta bakal mempertandingkan 13 cabang olah raga (cabor). Yaitu sepak bola mini, bola voli, basket, atletik, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, karate, pencak silat, senam, bulu tangkis, catur, renang.

Pembukaan dihadiri langsung oleh H. M.Natsir, S.Pd., M.Pd. (Bupati Demak), Drs. Joko Sutanto (Wakil Bupati Demak), AKBP Mahesa Sugriwo, S.IK. (Kapolres Demak), Mayor Inf. Harianto (Kasdim 0716/Demak), Para Asisten Setda Kabupaten Demak, Prayitno (Ketua Koni Kabupaten Demak), Drs.Muktar Lutfi (Ka. Dindikpora Kabupaten Demak), K. H. M. Asiq (Ketua MUI Kabupaten Demak), Camat se-Kab Demak, UPTD Dikpora seKabupaten Demak, para peserta POPDA dan guru pendamping.

Dalam amanatnya, Bupati Demak mengatakan, bahwa Kegiatan ini merupakan sarana dalam mempersiapkan atlet pelajar untuk dibina lebih lanjut dalam menghadapi Popda Provinsi, Kegiatan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi pembinaan prestasi serta ajang mencari bakat dan prestasi, Pembinaan harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif.

Satuan pendidikan dalam konteks keolahragaan diharapkan dapat membina prestasi pelajar kita mampu membangun paradigma mampu berprestasi yang lebih tinggi. Diharapkan kepada para peserta raih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat junnjung tinggi sportivitas, hindari hal yang dapat merusak citra pelajar.

Melalui POPDA, kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pemuda dan moment ini sekaligus sebagai cara untuk mencari bibit-bibit berprestasi. Kegiatan POPDA ini mempunyai tujuan yakni membangun karakter intelektual yang jujur dan bertanggung jawab, laksanakan dengan semangat junjung tinggi sportivitas serta tim juri beri nilai seobyektif dan seadil-adilnya tanpa memihak.

Penghargaan pada pelajar berprestasi diharapkan diimplementasikan dengan berbentuk beasiswa bagi pelajar berprestasi serta piagam penghargaan agar generasi penerus terus mempunyai motivasi untuk maju dan berprestasi.

Atlet Kabupaten Demak telah menyumbangkan prestasinya melalui cabang gulat, dayung, dan cabor lain. Selamat bertanding dan bertandinglah dengan semangat dan jiwa sportivitas.

Acara dilanjutkan Pembukaan POPDA ditandai dengan penekanan sirine secara simbolis oleh Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd.

Menurut pantauan Babinsa Bintoro Sertu TNI M. Irham "Kegiatan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi pembinaan prestasi serta ajang mencari bakat dan prestasi juga dalam event ini sebagai momentum memperingati HUT Kabupaten Demak ke-515,” ujarnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol
Dandim 0716/Demak Bersama Bupati Lepas Komunitas Offroad
Kodim 0716/Demak Meriahkan Jalan Santai Peringati HUT Kabupaten Demak
PSIS Akan Jadikan Stadion Di Magelang Kandang
Bali United Kandaskan Thanh Hao 3-1
Serdadu Kodim 0716/Demak Jaga Stamina Dengan Lari Bersama
Manchester City Hajar Leicester City 5-1
Kodim 0716/Demak Pupuk Kebersamaan Dengan Olahraga Bersama BPBD Demak
PSIS Pindah Kandang Ke Sleman
Ronald Koeman Resmi Latih Timnas Belanda
Rutinitas Yang Menyehatkan Bagi Prajurit
Dr. Sandey Sebut Olahraga Menyatukan Semua
Gocek Si Kulit Bundar Antara Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak
Jaga Kebugaran Tubuh Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Senam Pagi
Koramil 05/Mijen Lakukan Aerobik Bersama
Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Yong Moo Do
Tokoh Taekwondo Indonesia Resmi Sandang Sabuk Tertinggi
Barcelona Hantam Real Madrid 3-0
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Ciptakan Sejarah Di Dubai
Rusia Lawan Arab Saudi Awali Piala Dunia 2018
Hasil Undian Pembagian Grup Piala Dunia 2018
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
Marc Marquez Juarai MotoGP Australia
Lewis Hamilton Juara Grand Prix F1 Di AS
Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Australia
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.162.959 Since: 07.04.14 | 0.5914 sec