YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Hukum

Polda Metro Jaya Telusuri Jaringan Pemasok Narkotika Dhawiya Saida

Wednesday, 21 February 2018 | View : 403

siarjustisia.com-JAKARTA.

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, terus melakukan penyidikan untuk mengungkap jaringan pemasok narkotika terhadap artis Dhawiya Saida dan pacarnya Muhammad.

"Kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus D. Kami berusaha mengungkap jaringan tersangka D. Kami masih dalami keterkaitan lainnya," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, S.IK., M.H., Rabu (21/2/2018).

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, masih memburu pemasok narkotika jenis sabu-sabu kepada artis Dhawiya (33) bersama temannya bernama Muhammad (34), dua abangnya Syechan (47) dan Ali Zaenal Abidin (48), serta Chauri Gita (31) istri Syechan.

"Masih kita cari, kita upayakan untuk menangkap pelaku," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum., Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Suwondo Nainggolan, S.IK., M.H. mengatakan, pihaknya sedang fokus mengungkap siapa bandarnya.

"Itu yang jadi perhatian kita. Kita cari peredarannya, lalu kenapa benda ini dikonsumsi. Kalau tahu alasan peredaran dan pemakaian kita akan cari formula yang akan kita diskusikan dengan senior artis bagaimana mencegah peredaran (di kalangan artis). Jadi nggak terputus pada menangkap dan selesai," ungkapnya.

Dikatakan, polisi tidak pernah menargetkan artis dalam proses penindakan hukum. "Target kita adalah siapa saja pengguna narkoba, dan kebetulan artis. Itu pun kita menindaklanjuti dari informasi yang kami dapat. Semua dari pengembangan kasus narkoba yang kita dapat ya, baik dari bandar dan pengguna," bebernya.

Diketahui, penyidik Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, menangkap artis Dhawiya Saida (33 tahun) bersama temannya bernama Muhammad (34 tahun), dua abangnya Syehan (47 tahun) dan Ali Zaenal Abidin (48 tahun), serta Chauri Gita (31 tahun) istri Syehan, terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, di rumah orang tuanya Elvy Sukaesih, Jalan Usaha Nomor 18 RT01RW05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018).

Penangkapan terhadap Dhawiya dan tersangka lainnya bermula ketika penyidik Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan informasi kalau Muhammad teman dekat Dhawiya Saida kerap melakukan transaksi narkotika di seputar Cawang, Jakarta Timur. Tim kemudian melakukan pemantauan dan penangkapan terhadap Muhammad. Pada saat penggeledahan, penyidik menemukan sabu-sabu 0,38 gram di celana bagian pinggang.

Penyidik kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah kamar tersangka Dhawiya Saida yang saat itu sedang menggunakan sabu-sabu bersama Syechan dan Chauri. Di kamar Dhawiya Saida, polisi menyita satu dompet berisi sabu-sabu 0,45 gram, satu klip sabu-sabu 0,49 gram, dua alat hisap sabu-sabu, sembilan cangklong kaca, empat selang plastik, dua ponsel, satu gulung alumunium foil, satu bong, satu timbangan, dan tiga kantong berisi plastik klip kosong.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara, penyidik menahan Dhawiya Saida dan Muhammad. Sementara, Syechan, Chauri dan Ali akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) untuk menjalani assessment terkait rehabilitasi. (bs/jos)

See Also

Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Polres Manggarai Barat Bekuk Pemerkosa 2 Turis Mancanegara
Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Dana BOS Malah Dipakai Beli Buku Yang Jauh Lebih Mahal Daripada Buku Resmi
6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
JD Resmi Jadi Penghuni Rutan
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.175.602 Since: 07.04.14 | 0.6345 sec