YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2018, 0

Nusantara

Kodim 0716/Demak Tingkatkan Kebersamaan, Sinergitas, Dan Keharmonisan Dengan KBT

Tuesday, 06 March 2018 | View : 111

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat Aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No.01, Bintoro, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengadakan Pertemuan acara Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT) oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Selasa (06/03/2018). 

Acara tersebut di usung dengan tema "Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila Dan Bhineka Tunggal Ika Untuk Bepartisipasi Dalam Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI ".

Dalam kesempatan itu, ikut dihadiri oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Pasi Ter Kapten Inf Triyono, Ketua FKPPI Kabupaten Demak Supomo, Ketua Pepabri Kapten (Purn) Sunarto, Perwakilan Warakauri dan seluruh anggota FKPPI/PPM Wilayah Kodim 0716/Demak, serta seluruh KBT di kabupaten Demak dan di perkirakan lebih seratusan orang juga.

Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan rasa hormat dan bangga bisa bertatap muka langsung dengan KBT dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) untuk meningkatkan rasa persatuan dan Kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tugas-tugas yang pernah dilaksanakan oleh Bapak dan Ibu terdahulu, merupakan sebuah barometer bagi kami sebagai generasi penerus perjuangan Bangsa," sebut Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto.

Kurangnya kesadaran Bela Negara saat ini, membuat generasi muda sebagai penerus bangsa mulai goyah. Untuk itu, Kodim 0716/Demak sebagai Komando Kewilayahan Teritorial wajib melakukan Komunikasi Sosial dengan KBT khususnya para Pemuda di lingkungan wilayah Kodim 0716/Demak supaya dapat menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban serta kehormatan maupun tanggung jawab dalam melakukan pembelaan Negara secara dini.

Lebih lanjut Dandim 0716/Demak menerangkan, Atas kurang kondusifnya situasi keamanan saat ini, ditambah lagi tentang maraknya isu kenakalan remaja yang masih berkembang sampai dengan hari ini, membuat kita harus selalu waspada dalam menjaga keluarga.

"Terlebih penyalahgunaan Narkoba yang sedang menjadi trend di kalangan pemuda, padahal perbuatan demikian nyata dapat merugikan diri sendiri," ungkapnya.

"Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara agar selalu dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu kita sebagai warga negara yang cinta tanah air harus rela berkorban dalam mengatasi setiap ancaman yang datang baik dari dalam maupun luar negeri yang dapat membahayakan NKRI, Pancasila dan UUD 1945," tutup perwira menengah Kodim yang berpangkat Dua Bunga ini.

Perwakilan KBT Ketua Pepabri Kapten (Purn) Sunarto dan Ketua FKPPI Kabupaten Demak FKPPI mengatakan secara singkat, Atas terselenggaranya acara ini, dirinya berharap agar hubungan silaturrahmi KBT dengan TNI khususnya Kodim 0716/Demak dapat terus berlanjut dengan baik dengan selalu memberi arahan dan bimbingannya sehingga terciptanya sinergitas yang semakin kokoh untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan tersebut, ditandai dengan penyerahan bantuan berupa Bingkisan paket Sembako kepada KBT, Warakauri dan anggota FKPPI/PPM di wilayah Kodim 0716/Demak yang langsung diserahkan oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abu Kusnianto. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.624.081 Since: 07.04.14 | 0.6443 sec