YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Nusantara

Kodim 0716/Demak Tingkatkan Kebersamaan, Sinergitas, Dan Keharmonisan Dengan KBT

Tuesday, 06 March 2018 | View : 86

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat Aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No.01, Bintoro, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengadakan Pertemuan acara Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT) oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Selasa (06/03/2018). 

Acara tersebut di usung dengan tema "Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila Dan Bhineka Tunggal Ika Untuk Bepartisipasi Dalam Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI ".

Dalam kesempatan itu, ikut dihadiri oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Pasi Ter Kapten Inf Triyono, Ketua FKPPI Kabupaten Demak Supomo, Ketua Pepabri Kapten (Purn) Sunarto, Perwakilan Warakauri dan seluruh anggota FKPPI/PPM Wilayah Kodim 0716/Demak, serta seluruh KBT di kabupaten Demak dan di perkirakan lebih seratusan orang juga.

Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan rasa hormat dan bangga bisa bertatap muka langsung dengan KBT dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) untuk meningkatkan rasa persatuan dan Kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tugas-tugas yang pernah dilaksanakan oleh Bapak dan Ibu terdahulu, merupakan sebuah barometer bagi kami sebagai generasi penerus perjuangan Bangsa," sebut Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto.

Kurangnya kesadaran Bela Negara saat ini, membuat generasi muda sebagai penerus bangsa mulai goyah. Untuk itu, Kodim 0716/Demak sebagai Komando Kewilayahan Teritorial wajib melakukan Komunikasi Sosial dengan KBT khususnya para Pemuda di lingkungan wilayah Kodim 0716/Demak supaya dapat menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban serta kehormatan maupun tanggung jawab dalam melakukan pembelaan Negara secara dini.

Lebih lanjut Dandim 0716/Demak menerangkan, Atas kurang kondusifnya situasi keamanan saat ini, ditambah lagi tentang maraknya isu kenakalan remaja yang masih berkembang sampai dengan hari ini, membuat kita harus selalu waspada dalam menjaga keluarga.

"Terlebih penyalahgunaan Narkoba yang sedang menjadi trend di kalangan pemuda, padahal perbuatan demikian nyata dapat merugikan diri sendiri," ungkapnya.

"Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara agar selalu dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu kita sebagai warga negara yang cinta tanah air harus rela berkorban dalam mengatasi setiap ancaman yang datang baik dari dalam maupun luar negeri yang dapat membahayakan NKRI, Pancasila dan UUD 1945," tutup perwira menengah Kodim yang berpangkat Dua Bunga ini.

Perwakilan KBT Ketua Pepabri Kapten (Purn) Sunarto dan Ketua FKPPI Kabupaten Demak FKPPI mengatakan secara singkat, Atas terselenggaranya acara ini, dirinya berharap agar hubungan silaturrahmi KBT dengan TNI khususnya Kodim 0716/Demak dapat terus berlanjut dengan baik dengan selalu memberi arahan dan bimbingannya sehingga terciptanya sinergitas yang semakin kokoh untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan tersebut, ditandai dengan penyerahan bantuan berupa Bingkisan paket Sembako kepada KBT, Warakauri dan anggota FKPPI/PPM di wilayah Kodim 0716/Demak yang langsung diserahkan oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abu Kusnianto. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Basarnas Telah Mengetahui Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Radius Pencarian Korban KM Sinar Bangun Diperluas
Kementerian Sosial Sediakan Logistik Untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun
Kecelakaan Tragis Mobil Menabrak Baja Pembatas Jalan
Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Sumatera Utara
Nahkoda KM Sinar Bangun Diamankan
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas Dalam Apel Pengecekan Personel Jelang Pilkada
Pencarian Korban KM Sinar Bangun Terkendala Kedalaman Danau Toba
Kodim 0716/Demak Gelar Apel Pengecekan Usai Cuti Lebaran
Arus Balik Di Jalan Arteri Karawang Padat Merayap
Daftar Korban Hilang KM Sinar Bangun
Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.175.580 Since: 07.04.14 | 0.5997 sec