YouTube Facebook Twitter RSS
24 Jun 2018, 0

Nusantara

Kodim 0716/Demak Turut Sukseskan Pelayanan KB Gratis

Wednesday, 07 March 2018 | View : 82

siarjustisia.com-DEMAK.

Muslimat dan RSI NU Kabupaten Demak menyelenggarakan pelayanan KB gratis, Rabu (07/3/2018). Bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU ke-72 Harlah NU ke 92,Harlah RSI ke-27 dan Hari jadi Demak ke 515 tersebut diikuti 350 peserta KB (akseptor).

Hadir pada kesempatan itu Direktur RSI NU Demak Dr Abdul Azis, Dandim 0716/Demak yang diwakili Pasiter Kapten Inf Triyono, Kepala Dinpermades P2KB M.Ridwan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Kepala Dinsos PPA Kabupaten Demak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ketua Muslimat Nu Jateng, Ketua TP PKK Kabupaten Demak, Ketua PC Muslimat NU Demak Beserta Pengurus, Ketua YKMNU Demak, Ketua PC Muslimat NU se-Kabupaten Demak, Kepala UPT Dinpermades P2KB se-Kabupaten Demak, Yayasan Hasyim Asy'ari serta Danramil jajaran Kodim 0716/Demak.

Dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-72 dan RSINU ke-72 Muslimat NU bekerjasama dengan Kodim 0716/Demak,Dinpermades P2KB dan Dinas Kesehatan,Dinas LH serta Dinas PPA menyelenggarakan Bakti Sosial KB gratis untuk masyarakat Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya ketua panitia Dr Hj Nura Masuma menyampaikan bahwa sejauh ini Pemkab Demak berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentas kemiskinan lantaran program KB telah berjalan cukup baik. “Karena jumlah penduduk terkendali, maka upaya meningkatkan kesejehteraan rakyat menjadi relative mudah. Kita pun bisa lebih fokus membangun bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan program rutin Muslimat NU dengan tujuan untuk memberikan pelayanan KB gratis kepada warga masyarakat Kabupaten Demak selain itu juga ada pemberian santunan kepada lansia berupa paket makanan sehat dan bergizi dari Dinas Sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Demak sebanyan 15 paket makanan bergizi,serta penyerahan bibit pohon mangga,jeruk dan jambu sebanyak 68 pohon dari Dinas LH kepada PC Muslimat Demak.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Demak Hj Sri Utami menyampaikan, kegiatan sosial pelayanan KB gratis digelar dengan menggandeng Kodim 0716/Demak,Dinpermades P2KB Kabupaten Demak serta instansi terkait lainya “Maksud dilaksanakannya pelayanan KB gratis ini untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan jumlah populasi penduduk,” katanya.

Sedangkan pelayanan KB di sediakan 300 Alkon implan ,50 IUD dan 4 MOP,namun untuk yang MOP dilakukan di RS Panti Wilasa Semarang.Untuk peserta yang melaksanakan Akseptor dari seluruh wilayah di Kabupaten Demak untuk jajaran Kodim 0716/Demak tiap Koramil mengirimkan 25 akseptor yang di galang oleh para Babinsa setempat.

Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi ini di layani oleh tenaga medis para bidan yang sudah terlatih serta sejumlah 31 tenaga bidan dari beberapa puskesmas di wilayah kabupaten demak di tambah bidan dari RSINU dan Dokter RSINU siap memberikan pelayanan dengan maksimal.

Di sela-sela kegiatan berlangsung saat Dandim 0716/Demak dalam hal ini diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Triyono menyampaikan "semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga kabupaten Demak, Kami dari pihak Kodim0716/Demak mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Muslimat Nu, Dinpermades P2KB, Dinas kesehatan, Dinas PPA,Dinas LH, serta lembaga-lembaga yang turut serta mensukseskan kegiatan ini,sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik," tuturnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Basarnas Telah Mengetahui Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Radius Pencarian Korban KM Sinar Bangun Diperluas
Kementerian Sosial Sediakan Logistik Untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun
Kecelakaan Tragis Mobil Menabrak Baja Pembatas Jalan
Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Sumatera Utara
Nahkoda KM Sinar Bangun Diamankan
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas Dalam Apel Pengecekan Personel Jelang Pilkada
Pencarian Korban KM Sinar Bangun Terkendala Kedalaman Danau Toba
Kodim 0716/Demak Gelar Apel Pengecekan Usai Cuti Lebaran
Arus Balik Di Jalan Arteri Karawang Padat Merayap
Daftar Korban Hilang KM Sinar Bangun
Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.171.852 Since: 07.04.14 | 0.5886 sec