YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2018, 0

Hukum

Polres Kebumen Bekuk Pelaku Pembunuh Ibu Kandung

Saturday, 10 March 2018 | View : 152

siarjustisia.com-KEBUMEN.

Sungudin (35 tahun) warga Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri berhasil ditangkap polisi. Pelaku sempat jadi buronan setelah melakukan pembunuhan sejak kemarin. Pelaku kini diamankan di Polres Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan oleh Satreskrim Polres Kebumen di Jl. Pemuda pada Sabtu (10/3/2018). Saat ditangkap pelaku mengenakan jaket doreng dan penutup kepala.

"Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah berhasil kita tangkap," ungkap Kaolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika dihubungi awak media di MaPolres Kebumen, Jl. Tentara Pelajar No.39, Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/3/2018).

Selanjutnya pelaku yang bertato di wajahnya itu diamankan di Polres Kebumen. Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa selanjutnya akan diperiksa secara intensif. Polisi masih memeriksa tersangka untuk mengetahui motif pembunuhan.

Seperti diwartakan sebelumnya, korban bernama Sutarmi (50 tahun) tewas di tengah persawahan di Kebumen, Jawa Tengah. Korban Sutarmi (50 tahun) warga Desa Bocor, Kecamatan Bulus Pesantren yang tewas di tangan anaknya sendiri, ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di tengah sawah pada Jumat (9/3/2018) siang.

Polisi sedang mengejar keberadaan anak kandung korban, Sungudin (35 tahun). "Saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Sungudin (35) warga Kebumen, Jawa Tengah yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri diduga mengalami gangguan mental. Sebelum dihabisi, korban sempat berlari untuk menyelamatkan diri namun sayang tidak berhasil.

Petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran petugas, diduga mengalami gangguan jiwa.

"Korban tersebut diduga dibunuh oleh anaknya yang mengalami gangguan kesehatan jiwa, namun hasil akan kita cek nanti dari rumah sakit kalau sudah ketangkap. Sedangkan saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, diwawancarai di tempat terpisah, Jumadi (35 tahun) salah seorang saksi mata kejadian mengatakan, korban saat itu tengah beristirahat minum bersamanya di tepi sawah. Sesaat kemudian pelaku datang dengan membawa golok dan meminta sejumlah uang sambil mengancam korban.

"Saat itu pelaku meminta uang Rp 500 ribu kepada ibunya tetapi tidak diberikan. Kemudian ibunya lari ke tengah sawah dan dikejar pelaku tetapi terjatuh di atas jerami, kemudian dibacok," ungkapnya.

Jenazahnya kemudian dievakuasi petugas. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas menuju ke RSUD dr. Soedirman Kebumen, Jalan Lingkar Selatan, Muktisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Dari lokasi Kejadian, polisi berhasil mengamankan sebilah golok dan tas milik pelaku. Kasus terbut hingga kini masih didalami oleh petugas dari Polres Kebumen. (det/jos)

See Also

KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
Kombes Pol. Panca Putra Simanjuntak Jadi Direktur Penyidikan KPK
Kapolda Jambi Bongkar Peredaran Narkoba Dari Aceh Ke Kota-kota Di Sumatera Dan Jawa
Kasus Korupsi Massal DPRD Sumut, KPK Sita Lagi Uang Suap
KPK Periksa Dirjen Minerba
KPK Cegah Bos Borneo Lumbung Energi Ke Luar Negeri
Tim Resmob Polda Kalbar Ringkus Preman Penganiaya Penjaga Toko Arloji
Kongres Advokat Indonesia Tuntut Bebaskan Julius Lobiua
Masyarakat Pulau Pari Kembali Unjuk Rasa PN Jakarta Utara
Densus 88 Antiteror Tahan Satu Keluarga Di Sleman
Penjambret Yang Tewaskan Penumpang Ojol Di Cempaka Putih Terciduk
KPK Geledah Rumah Dinas Gubernur Aceh
Polres Jaktim Terus Buru Penjambret Tewaskan Penumpang Ojol Di Cempaka Putih
Kronologi OTT Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah
Gubernur Aceh Ditahan KPK
Gubernur Aceh Jadi Tersangka
KPK Tetapkan Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah Sebagai Tersangka
Keppres Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Sebagai Hari Libur Nasional
Polda Metro Jaya Kerahkan 41.000 Personel Amankan Pilkada
Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
Jaksa KPK Tuntut Rita Widyasari Dihukum 15 Tahun Penjara
Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.614.294 Since: 07.04.14 | 0.596 sec