YouTube Facebook Twitter RSS
24 Jun 2018, 0

Hukum

Polres Kebumen Bekuk Pelaku Pembunuh Ibu Kandung

Saturday, 10 March 2018 | View : 122

siarjustisia.com-KEBUMEN.

Sungudin (35 tahun) warga Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri berhasil ditangkap polisi. Pelaku sempat jadi buronan setelah melakukan pembunuhan sejak kemarin. Pelaku kini diamankan di Polres Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan oleh Satreskrim Polres Kebumen di Jl. Pemuda pada Sabtu (10/3/2018). Saat ditangkap pelaku mengenakan jaket doreng dan penutup kepala.

"Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah berhasil kita tangkap," ungkap Kaolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika dihubungi awak media di MaPolres Kebumen, Jl. Tentara Pelajar No.39, Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/3/2018).

Selanjutnya pelaku yang bertato di wajahnya itu diamankan di Polres Kebumen. Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa selanjutnya akan diperiksa secara intensif. Polisi masih memeriksa tersangka untuk mengetahui motif pembunuhan.

Seperti diwartakan sebelumnya, korban bernama Sutarmi (50 tahun) tewas di tengah persawahan di Kebumen, Jawa Tengah. Korban Sutarmi (50 tahun) warga Desa Bocor, Kecamatan Bulus Pesantren yang tewas di tangan anaknya sendiri, ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di tengah sawah pada Jumat (9/3/2018) siang.

Polisi sedang mengejar keberadaan anak kandung korban, Sungudin (35 tahun). "Saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Sungudin (35) warga Kebumen, Jawa Tengah yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri diduga mengalami gangguan mental. Sebelum dihabisi, korban sempat berlari untuk menyelamatkan diri namun sayang tidak berhasil.

Petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran petugas, diduga mengalami gangguan jiwa.

"Korban tersebut diduga dibunuh oleh anaknya yang mengalami gangguan kesehatan jiwa, namun hasil akan kita cek nanti dari rumah sakit kalau sudah ketangkap. Sedangkan saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, diwawancarai di tempat terpisah, Jumadi (35 tahun) salah seorang saksi mata kejadian mengatakan, korban saat itu tengah beristirahat minum bersamanya di tepi sawah. Sesaat kemudian pelaku datang dengan membawa golok dan meminta sejumlah uang sambil mengancam korban.

"Saat itu pelaku meminta uang Rp 500 ribu kepada ibunya tetapi tidak diberikan. Kemudian ibunya lari ke tengah sawah dan dikejar pelaku tetapi terjatuh di atas jerami, kemudian dibacok," ungkapnya.

Jenazahnya kemudian dievakuasi petugas. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas menuju ke RSUD dr. Soedirman Kebumen, Jalan Lingkar Selatan, Muktisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Dari lokasi Kejadian, polisi berhasil mengamankan sebilah golok dan tas milik pelaku. Kasus terbut hingga kini masih didalami oleh petugas dari Polres Kebumen. (det/jos)

See Also

Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Polres Manggarai Barat Bekuk Pemerkosa 2 Turis Mancanegara
Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Dana BOS Malah Dipakai Beli Buku Yang Jauh Lebih Mahal Daripada Buku Resmi
6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
JD Resmi Jadi Penghuni Rutan
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.171.770 Since: 07.04.14 | 0.6176 sec