YouTube Facebook Twitter RSS
15 Dec 2018, 0

Hukum

Polres Kebumen Bekuk Pelaku Pembunuh Ibu Kandung

Saturday, 10 March 2018 | View : 178

siarjustisia.com-KEBUMEN.

Sungudin (35 tahun) warga Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri berhasil ditangkap polisi. Pelaku sempat jadi buronan setelah melakukan pembunuhan sejak kemarin. Pelaku kini diamankan di Polres Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan oleh Satreskrim Polres Kebumen di Jl. Pemuda pada Sabtu (10/3/2018). Saat ditangkap pelaku mengenakan jaket doreng dan penutup kepala.

"Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah berhasil kita tangkap," ungkap Kaolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika dihubungi awak media di MaPolres Kebumen, Jl. Tentara Pelajar No.39, Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/3/2018).

Selanjutnya pelaku yang bertato di wajahnya itu diamankan di Polres Kebumen. Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa selanjutnya akan diperiksa secara intensif. Polisi masih memeriksa tersangka untuk mengetahui motif pembunuhan.

Seperti diwartakan sebelumnya, korban bernama Sutarmi (50 tahun) tewas di tengah persawahan di Kebumen, Jawa Tengah. Korban Sutarmi (50 tahun) warga Desa Bocor, Kecamatan Bulus Pesantren yang tewas di tangan anaknya sendiri, ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di tengah sawah pada Jumat (9/3/2018) siang.

Polisi sedang mengejar keberadaan anak kandung korban, Sungudin (35 tahun). "Saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Sungudin (35) warga Kebumen, Jawa Tengah yang telah menghabisi ibu kandungnya sendiri diduga mengalami gangguan mental. Sebelum dihabisi, korban sempat berlari untuk menyelamatkan diri namun sayang tidak berhasil.

Petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran petugas, diduga mengalami gangguan jiwa.

"Korban tersebut diduga dibunuh oleh anaknya yang mengalami gangguan kesehatan jiwa, namun hasil akan kita cek nanti dari rumah sakit kalau sudah ketangkap. Sedangkan saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar ketika ditemui awak media di lokasi kejadian, Jumat (9/3/2018).

Polisi juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, diwawancarai di tempat terpisah, Jumadi (35 tahun) salah seorang saksi mata kejadian mengatakan, korban saat itu tengah beristirahat minum bersamanya di tepi sawah. Sesaat kemudian pelaku datang dengan membawa golok dan meminta sejumlah uang sambil mengancam korban.

"Saat itu pelaku meminta uang Rp 500 ribu kepada ibunya tetapi tidak diberikan. Kemudian ibunya lari ke tengah sawah dan dikejar pelaku tetapi terjatuh di atas jerami, kemudian dibacok," ungkapnya.

Jenazahnya kemudian dievakuasi petugas. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas menuju ke RSUD dr. Soedirman Kebumen, Jalan Lingkar Selatan, Muktisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Dari lokasi Kejadian, polisi berhasil mengamankan sebilah golok dan tas milik pelaku. Kasus terbut hingga kini masih didalami oleh petugas dari Polres Kebumen. (det/jos)

See Also

KPK Tetapkan Mantan Pejabat Kemendagri Tersangka Korupsi 2 Gedung IPDN
KPK Pelajari Pengajuan JC Budi Mulya
Kemendes Didorong Bentuk Sekretariat Bersama Penanganan Masalah Dana Desa
Kapolri Kukuhkan Polda DIY Jadi Tipe A
KPK Periksa Petinggi Anak Usaha PT. PLN (Persero)
KPK Periksa Corporate Communication PT. PLN (Persero)
KPK Dalami Rekaman Percakapan Idrus Marham Dan Eni Maulani Saragih
Mabes Polri Selidiki Motif Penyerangan Polsek Metro Penjaringan
Sidang Lanjutan Julius Lobiua Mendengarkan 2 Keterangan Ahli
KPK Tahan Wakil Ketua DPR RI
KPK Usut Penggunaan Uang Korupsi Bupati Lampung Selatan
Kasus TPPU Bupati Lampung Selatan, KPK Sita 16 Bidang Tanah
Kronologi OTT DPRD Kalimantan Tengah
KPK OTT Anggota DPRD Kalteng
Bupati Cirebon Setelah Diperiksa Ditahan KPK
KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka
KPK Tangkap Bupati Cirebon
KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Lampung Selatan Nonaktif
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Polisi Limpahkan Berkas Perkara Mantan Wali Kota Depok Ke Kejaksaan
Rekayasa Lalin Di KPU Saat Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres
KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.098.482 Since: 07.04.14 | 0.6257 sec