YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2018, 0

Nusantara

Sonia Fergina Citra Terpilih Menjadi Puteri Indonesia 2018

Saturday, 10 March 2018 | View : 252

siarjustisia.com-JAKARTA.

Puteri dari pasangan Francisca Eveline Burtner dan Ken Prayoga, Sonia Fergina Citra (25 tahun), finalis asal Bangka Belitung (Babel) akhirnya keluar menjadi Puteri Indonesia 2018 yang digelar di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Jl. Jenderal Gatot Subroto, RT01/RW03, Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018) malam. Menyisihkan 39 finalis Puteri Indonesia lainnya, Sonia Fergina Citra mengaku siap menjalani tugasnya sebagai puteri Indonesia tahun ini.

“Saya sangat berterima kasih, akhirnya Babel bisa kembali menjadi juara Puteri Indonesia tahun ini. Saya akan mempersiapkan diri memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Fokus saya di bidang pariwisata,” tutur gadis berambut panjang ini saat dijumpai awak media usai penobatan Puteri Indonesia 2018, di JHCC, Jl. Jenderal Gatot Subroto, RT01/RW03, Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Puteri Indonesia yang terpilih, otomatis akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan bertaraf internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah yang membutuhkan.

Gadis kelahiran gadis kelahiran Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 27 April 1992 itu nantinya akan meneruskan langkah Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.

“Saya ucapkan selamat kepada puteri-puteri terbaik dari seluruh Indonesia. Siapa pun yang terpilih nanti, semua adalah pemenang. Tetaplah menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia,” ungkap Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" dalam sebuah video yang diputarkan di malam penghargaan itu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu, berharap bahwa pemenang dan para putri yang mewakili Provinsi bisa membangun daerahnya dan mengharumkan nama Indonesia. “Selamat mengemban tugas. Tinggalkan ukiran karya positif sepanjang penugasan,” ungkapnya saat memberikan selamat kepada Sonia Fergina Citra.

Diketahui, bungsu dari enam bersaudara ini, Sonia Fergina Citra bekerja di bidang digital marketing perusahaan distributor swasta Jakarta. Alumnus Fakultas Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara (Binus) ini dinilai layak menyandang mahkota Puteri Indonesia. Tak hanya cantik dan punya postur tubuh idel, Finalis Putri Pariwisata Indonesia pada tahun 2010 itu, Sonia Fergina Citra juga pintar.

Gadis pemilik tinggi badan 178 cm dan berat 58 kg ini, Sonia Fergina Citra memang terbilang bukan orang baru di ajang kontes kecantikan. Gadis yang gemar olahraga TaeKwonDo ini, pernah terpilih menjadi pemenang di ajang Bujang Dayang Kabupaten Belitung atau Dayang Belitong tahun 2007. Selain itu, prestasinya terus beranjak ke tingkat nasional dan internasional.

Gadis yang pernah masuk 10 besar Finalis Miss Oriental Tourism di China pada tahun 2012 tersebut bahkan berhasil pula menyabet gelar Puteri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Babel 2010 silam, dan Internasional Miss Oriental Tourism 2012, mewakili Indonesia. (sp)

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.614.310 Since: 07.04.14 | 0.646 sec