YouTube Facebook Twitter RSS
24 Jun 2018, 0

Nusantara

Sonia Fergina Citra Terpilih Menjadi Puteri Indonesia 2018

Saturday, 10 March 2018 | View : 220

siarjustisia.com-JAKARTA.

Puteri dari pasangan Francisca Eveline Burtner dan Ken Prayoga, Sonia Fergina Citra (25 tahun), finalis asal Bangka Belitung (Babel) akhirnya keluar menjadi Puteri Indonesia 2018 yang digelar di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Jl. Jenderal Gatot Subroto, RT01/RW03, Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018) malam. Menyisihkan 39 finalis Puteri Indonesia lainnya, Sonia Fergina Citra mengaku siap menjalani tugasnya sebagai puteri Indonesia tahun ini.

“Saya sangat berterima kasih, akhirnya Babel bisa kembali menjadi juara Puteri Indonesia tahun ini. Saya akan mempersiapkan diri memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Fokus saya di bidang pariwisata,” tutur gadis berambut panjang ini saat dijumpai awak media usai penobatan Puteri Indonesia 2018, di JHCC, Jl. Jenderal Gatot Subroto, RT01/RW03, Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Puteri Indonesia yang terpilih, otomatis akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan bertaraf internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah yang membutuhkan.

Gadis kelahiran gadis kelahiran Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 27 April 1992 itu nantinya akan meneruskan langkah Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.

“Saya ucapkan selamat kepada puteri-puteri terbaik dari seluruh Indonesia. Siapa pun yang terpilih nanti, semua adalah pemenang. Tetaplah menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia,” ungkap Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" dalam sebuah video yang diputarkan di malam penghargaan itu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu, berharap bahwa pemenang dan para putri yang mewakili Provinsi bisa membangun daerahnya dan mengharumkan nama Indonesia. “Selamat mengemban tugas. Tinggalkan ukiran karya positif sepanjang penugasan,” ungkapnya saat memberikan selamat kepada Sonia Fergina Citra.

Diketahui, bungsu dari enam bersaudara ini, Sonia Fergina Citra bekerja di bidang digital marketing perusahaan distributor swasta Jakarta. Alumnus Fakultas Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara (Binus) ini dinilai layak menyandang mahkota Puteri Indonesia. Tak hanya cantik dan punya postur tubuh idel, Finalis Putri Pariwisata Indonesia pada tahun 2010 itu, Sonia Fergina Citra juga pintar.

Gadis pemilik tinggi badan 178 cm dan berat 58 kg ini, Sonia Fergina Citra memang terbilang bukan orang baru di ajang kontes kecantikan. Gadis yang gemar olahraga TaeKwonDo ini, pernah terpilih menjadi pemenang di ajang Bujang Dayang Kabupaten Belitung atau Dayang Belitong tahun 2007. Selain itu, prestasinya terus beranjak ke tingkat nasional dan internasional.

Gadis yang pernah masuk 10 besar Finalis Miss Oriental Tourism di China pada tahun 2012 tersebut bahkan berhasil pula menyabet gelar Puteri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Babel 2010 silam, dan Internasional Miss Oriental Tourism 2012, mewakili Indonesia. (sp)

See Also

Basarnas Telah Mengetahui Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Radius Pencarian Korban KM Sinar Bangun Diperluas
Kementerian Sosial Sediakan Logistik Untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun
Kecelakaan Tragis Mobil Menabrak Baja Pembatas Jalan
Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Sumatera Utara
Nahkoda KM Sinar Bangun Diamankan
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas Dalam Apel Pengecekan Personel Jelang Pilkada
Pencarian Korban KM Sinar Bangun Terkendala Kedalaman Danau Toba
Kodim 0716/Demak Gelar Apel Pengecekan Usai Cuti Lebaran
Arus Balik Di Jalan Arteri Karawang Padat Merayap
Daftar Korban Hilang KM Sinar Bangun
Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.171.808 Since: 07.04.14 | 0.6087 sec