YouTube Facebook Twitter RSS
22 Jun 2018, 0

Hukum

JD Resmi Jadi Penghuni Rutan

Friday, 16 March 2018 | View : 137

siarjustisia.com-JAKARTA.

Berkas kasus narkoba, bintang iklan dan pemain sinetron dengan inisial JD dinyatakan P21 atau lengkap oleh polisi. Berkas kasus narkoba yang menjerat artis JD telah lengkap. Dalam waktu dekat, dia akan segera dibawa ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Dengan begitu, polisi akan melimpahkan kasus JD pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. melalui pesan singkatnya, Selasa (13/3/2018). Menurutnya, berkas milik JD sudah lengkap.

"Iya (berkas JD sudah P21)," kata Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

"Sudah P21 (lengkap). Nanti agendanya adalah penyidik akan mengirim tersangka dan barang bukti," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. di MaPolda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman Kav No.55, RT05/RW03, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018).

Menurut Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum., pihaknya masih harus mengecek terlebih dahulu kapan pastinya JD akan dibawa ke Kejati. Rencananya, polisi juga segera melakukan tahap kedua atau mengirimkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan pada Kamis (15/3/2018). "Iya, Kamis (mengirim Jennifer Dunn dan barang bukti)," jelasnya.

Pemain sinetron berusia 28 tahun itu kini masih menjalani masa tahanan tanpa boleh dibesuk keluarga lantaran kedapatan membawa ponsel ke dalam penjara.

"Nanti kita cek agendanya kapan dikirim. Untuk berkas sudah dinyatakan lengkap," jelas Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Polda Metro Jaya merespons temuan foto yang beredar di media sosial terkait artis Jennifer Dunn yang berfoto bersama tahanan. Akibatnya, polisi memberikan sanksi kepada tahanan kasus narkotika tersebut.

Beredarnya foto Jennifer Dunn bersama tahanan lain mengenakan piyama berawal dari unggahan salah satu akun di Instagram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. mengatakan, pihaknya telah mengetahui hal tersebut dan telah memberikan sanksi kepada Jennifer Dunn.

"Yang bersangkutan ini (JD) sempat bawa HP dan selfie sama teman-temannya. Setelah kita tahu, itu kan dilarang. Lalu kita berikan sanksi berupa pelarangan untuk dijenguk selama dua minggu," terang Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum., Kamis (1/3/2018).

Pengacara Jennifer Dunn, Pieter Ell, angkat bicara mengenai beredarnya foto wanita mirip Jennifer Dunn bersama para narapidana lain. Menurut Pieter Ell, wanita dalam foto itu memang kliennya.

"Itu memang fotonya JD (Jennifer Dunn)," ungkap Pieter Ell saat dihubungi, Rabu (28/2/2018).

Jennifer Dunn ditangkap polisi pada 31 Desember 2018. Dari tangan Jennifer Dunn, polisi mendapatkan barang bukti sabu seberat 0,5 gram.

Adapun pasal yang disangkakan kepada Jennifer Dunn, yakni Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

Pemain sinetron dan bintang iklan dengan inisial JD resmi menjadi penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Pondok Bambu, Jl. Pahlawan Revolusi No.38, RT04/RW03, Pondok Bambu, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Hal tersebut terjadi begitu pemberkasan tahap kedua selesai.

Informasi itu diperoleh dari keterangan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Raimel Jesaya di kantornya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl. Ampera Raya No.133, RT05/RW10, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

"(JD) Kami akan tempatkan di Rutan Pondok Bambu. Ini sekarang dalam proses pemeriksaan tahap dua, yaitu penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya," ucap Raimel Jesaya.

Paling tidak selama 20 hari JD akan mendekam di rumah tahanan tersebut. Sampai berkas perkaranya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Mulai hari ini terhitung 20 hari ke depan, kewenangan penuntut umum melakukan penahanan," ujarnya.

Sementara itu, jadwal sidang Jennifer Dunn sendiri masih belum dapat ditentukan. Yang pasti, pihaknya akan merampungkannya secepat mungkin.

"Kalau pelimpahan perkaranya itu dalam waktu dekat, pokoknya setelah ini kami akan melakukan penuntutan. Semua proses pelimpahannya akan segera dilaksanakan, (Sidangnya) enggak lamalah, sesegera mungkin, bisa seminggu, bisa beberapa hari ke depan," tutur Raimel Jesaya.

Untuk maksimal hukuman yang akan didapatkan Jennifer Dunn, apabila merujuk ke pasal yang dikenakan, maka hukuman terberatnya adalah hukuman seumur hidup.

"Nanti kita lihat di fakta persidangannya untuk lebih lengkapnya. Kalau Pasal 112-114 yaitu bisa sampai seumur hidup. Tapi kita kan tentu melihat dari fakta perbuatan," pungkas Raimel Jesaya. (lip)

See Also

Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Dana BOS Malah Dipakai Beli Buku Yang Jauh Lebih Mahal Daripada Buku Resmi
6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
BNN Sergap 3 Bandar Narkoba Di Ancol
Hakim Senior Terjaring OTT Rp 30 Juta
Polres Kudus Ciduk 5 Orang Pengedar Uang Palsu
KPK Jerat Cagub Maluku Utara
KPK Periksa Isteri Bos PT. MRA
Hacker Surabaya Black Hat Telah Retas 600 Situs
Kapolri Pastikan Kapolsek Selingkuhi Isteri Bawahan Dicopot
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.162.858 Since: 07.04.14 | 0.5948 sec