YouTube Facebook Twitter RSS
23 Apr 2018, 0

Hukum

Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Olah TKP Lanjutan Besi Timpa Warga

Tuesday, 20 March 2018 | View : 31

siarjustisia.com-JAKARTA.

Sebatang besi yang berasal dari proyek rusunawa di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), menimpa warga hingga tewas. Besi itu jatuh dari ketinggian lantai 10 proyek rusunawa yang dikerjakan oleh PT. Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Jatuhya dari lantai 10 proyek Rusun Pasar Rumput yang mengakibatkan 1 warga meninggal dunia," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. kepada awak media, Minggu (18/3/2018).

Seorang pedagang sayuran menyaksikan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.25 WIB, Minggu (18/3/2018) itu. Korban yang sedang berbelanja sayuran tiba-tiba saja besi holo ukuran sekitar 3 meter jatuh dan menimpa korban.

"Besi jatuh mengenai kepala korban dan seketika korban langsung tersungkur," imbuh Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Pedagang lainnya langsung membawa korban ke RS Cipto Mangunkusumo dengan menggunakan Bajaj. Namun, nyawa korban tidak tertolong. "Korban meninggal sekitar pukul 10.00 WIB," lanjut Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Polisi mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Penyidik Polres Jaksel juga kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kejadian itu. Polisi akan kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di proyek Rusun Pasar Rumput hari ini. Polisi ingin pastikan ada-tidaknya kelalaian dalam kecelakaan besi yang menimpa warga itu.

"Hari ini akan turun kembali melakukan olah TKP lanjutan untuk mengetahui pasti besi yang menimpa korban dari mana dan apakah ada kelalaian jatuhnya besi yang menimpa korban," kata WaKapolres Metro Jaksel AKBP Budi Sartono di MaPolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II No.42, RT02/RW01, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Di sana, penyidik akan mengecek aspek keamanan dan keselamatan proyek, seperti salah satunya jaring pengaman.

AKBP Budi Sartono mengatakan sebelumnya tim penyelidik dari Polres Jaksel dan Polsek Setiabudi telah melakukan olah TKP, Minggu (18/3/2018) kemarin. Namun, hasilnya belum dapat disimpulkan. 

"Dari hasil olah TKP awal penyidik belum bisa menyimpulkan. Yang pasti dari keterangan saksi sudah ada yang menjurus. Namun belum bisa di-publish," kata AKBP Budi Sartono.

Penangaan kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Sejauh ini polisi telah memeriksa 5 orang saksi di antaranya mandor proyek dan saksi di lokasi. 

Setelah olah TKP hari ini, polisi akan meneliti kembali apakah diperlukan saksi tambahan atau tidak. 

"Sementara sudah ada 5 saksi yang diperiksa, nanti setelah olah TKP lagi apa ada saksi tambahan dan lainnya melihat hasil olah TKP," ucapnya. 

"Tadi sudah ada pemeriksaan di sana, nanti kita tunggu penyidik pulang biar jelas," tutupnya.

Potongan besi ukuran 3 meter jatuh dan menimpa warga, Tarminah (54 tahun) yang sedang berbelanja di Pasar Rumput, Minggu (18/3/2018) pagi kemarin. Tarminah (54 tahun), kehilangan nyawa saat sedang berbelanja sayur di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebatang besi sepanjang 3 meter tersebut menghantam dan menimpa tubuhnya yang sedang memilah sayur di pasar tersebut.

Potongan besi yang menyebabkan korban tewas juga telah disita dan diamankan di MaPolsek Metro Setiabudi, Jl. Taman Setia Budi I No.8, RT05/RW07, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tarminah meninggal setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jl. Pangeran Diponegoro No.71, Salemba, Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Namun, nyawanya tidak dapat terselamatkan. (det/jos)

See Also

Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
JD Resmi Jadi Penghuni Rutan
BNN Sergap 3 Bandar Narkoba Di Ancol
Hakim Senior Terjaring OTT Rp 30 Juta
Polres Kudus Ciduk 5 Orang Pengedar Uang Palsu
KPK Jerat Cagub Maluku Utara
KPK Periksa Isteri Bos PT. MRA
Hacker Surabaya Black Hat Telah Retas 600 Situs
Kapolri Pastikan Kapolsek Selingkuhi Isteri Bawahan Dicopot
KPU Akan Gelar Pleno Bahas Putusan Bawaslu
PBB Tunggu Sikap KPU Untuk Banding Putusan Bawaslu
PBNU Desak Presiden Joko Widodo Beri Grasi Untuk KH Nur Aziz
Kapolri Takut Pidatonya Dipelintir Dan Diviralkan
Kapolri Sebut Isu Ulama Di Medsos Ada 3 Yang Benar
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.797.158 Since: 07.04.14 | 0.6773 sec