YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Nusantara

Ketua Umum PB NU Dan PP Muhammadiyah Yakin Indonesia Tak Bubar

Saturday, 24 March 2018 | View : 120

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. K. H. Haedar Nashir, M.Si. dan Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. K. H. Said Aqil Siradj, M.A. atau sering dikenal Said Aqil Siradj yakin Indonesia tidak akan bubar pada 2030. Keduanya menjamin Indonesia selalu rukun dan tidak bubar.

"Saya yakin Indonesia adalah bangsa yang beriman dan bertaqwa. Sesuai janji Allah dalam Alquran, Insyallah bangsa kita akan selalu dijaga," kata Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya No.164, RT07/RW02, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Ketua Umum (Tanfidziyah) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2010-2020, Said Aqil Siradj mengatakan, meski Indonesia memasuki tahun politik, ia optimistis masyarakat tidak terpecah. Alumnus S3 Universitas Umm Al-Qura, Arab Saudi jurusan Aqidah/Filsafat Islam pada tahun 1994 ini percaya masyarakat tetap harmonis, karena kerukunan adalah bagian dari budaya bangsa.

"Kita punya keistimewaan, yaitu sopan santun dan kerukunan. Walaupun kita beda pilihan politik, insyallah dan pasti kita tidak akan seperti Irak, Suriah, Mesir dan Lybia," tukas alumnus S1 Universitas King Abdul Aziz, Arab Saudi jurusan Ushuluddin dan Dakwah pada tahun 1982, Said Aqil Siradj.

Hal serupa diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ke-15, Dr. K. H. Haedar Nashir, M.Si. Alumnus S3 Universitas Gadjah Mada (UGM) ini yakin hal itu tak akan terjadi jika masyarakat dan elit politik punya optimisme.

"Kita harus punya optimisme. Indonesia akan tetap utuh sampai kapanpun. Karena bangsa ini adalah bangsa yang beriman. Bangsa yang bertaqwa," tutur Pimpinan Redaksi Majalah Suara Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Mantan Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode 1983-1986, Haedar Nashir tak menampik Indonesia masih banyak menghadapi persoalan bangsa. Namun ia yakin Indonesia mampu mengatasi persoalan tersebut.

"Jiwa Indonesia ada di Pancasila dan agama. Di situ ada jiwa, pikiran, dan cita-cita di mana bangunan negara ini diletakan. Jadi, selama tiga hal itu masih ada insyallah kita tetap eksis. Masalah dan tantangan akan selalu ada, tapi saya pikir bangsa kita sudah dilatih cukup panjang," ujar mantan Ketua Departemen Kader PP Muhammadiyah periode 1985-1990, Haedar Nashir.

Isu Indonesia akan bubar menjadi buah bibir setelah akun Facebook Gerindra mengunggah pidato Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Prabowo Subianto menyebut negara luar membuat kajian Indonesia akan bubar pada 2030.

"Kita masih upacara. Kita masih menyanyikan lagu kebangsaan. Kita masih pakai lambang-lambang negara. Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo Subianto dalam video yang diunggah, Senin (19/3/2018). (met)

See Also

Basarnas Telah Mengetahui Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun
Radius Pencarian Korban KM Sinar Bangun Diperluas
Kementerian Sosial Sediakan Logistik Untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun
Kecelakaan Tragis Mobil Menabrak Baja Pembatas Jalan
Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Sumatera Utara
Nahkoda KM Sinar Bangun Diamankan
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas Dalam Apel Pengecekan Personel Jelang Pilkada
Pencarian Korban KM Sinar Bangun Terkendala Kedalaman Danau Toba
Kodim 0716/Demak Gelar Apel Pengecekan Usai Cuti Lebaran
Arus Balik Di Jalan Arteri Karawang Padat Merayap
Daftar Korban Hilang KM Sinar Bangun
Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.174.129 Since: 07.04.14 | 0.5846 sec