YouTube Facebook Twitter RSS
16 Dec 2018, 0

Internasional

Suriah Berhasil Usir ISIS

Tuesday, 22 May 2018 | View : 352
Tags : Is, Isis, Suriah

siarjustisia.com-DAMASKUS.

Setelah mengusir kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dari kantong terakhir perlawanan, tentara Suriah memegang kendali penuh atas Ibu Kota dan daerah pinggirannya sejak Senin (21/5/2018).

Penguasaan itu adalah untuk pertama kalinya sejak 2012. Ini menandai tonggak utama dalam perang berkepanjangan yang dimulai pada 2011, dan pemberontak menguasai beberapa bagian dari Damaskus pada tahun berikutnya.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, Presiden Bashar al-Assad telah menggunakan tekanan militer untuk terus menekan para pemberontak keluar dari wilayah sekitar Damaskus.

Sementara milisi Palestina memukul sekelompok kecil teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) yang mencoba bertahan di Selatan Ibu Kota bulan lalu. Kemudian merebut kembali kamp Yarmuk dan distrik Qadam, Tadamun dan Hajar al-Aswad yang berdekatan.

Pada Senin (21/5/2018), militer menyatakan telah menggulingkan kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dari zona itu, menyegel kendali atas Ibu Kota. "Tentara Suriah mengumumkan bahwa Damaskus, daerah pinggirannya dan kota-kota sekitarnya benar-benar aman," katanya di media resmi.

"Roda kemajuan kami di medan perang tidak akan berhenti sampai semua tanah Suriah dimurnikan.”

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM), pekan-pekan pertempuran sengit mereda pada akhir pekan ketika gencatan senjata diizinkan untuk memberi kesempatan kepada kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) menarik kelompoknya.

"Evakuasi sudah selesai, setelah 32 bus mengangkut 1.600 orang termasuk tentara IS dan keluarga mereka ke luar Damaskus Selatan pada Minggu (20/5/2018) dan Senin (21/5/2018)," kata kepala Observatory, Rami Abdel Rahman.

Mereka ke Timur menuju Badiyah Suriah, hamparan padang pasir yang luas di mana kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) masih menguasai sebagian kecil wilayah.

Setelah keberangkatan terakhir sekitar tengah hari pada Senin (21/5/2018), pasukan Suriah memasuki Yarmuk untuk menyisir wilayah.

Yarmuk adalah kamp Palestina terbesar di Suriah yang menjadi salah satu kawasan peperangan terpanjang.

Serangan pemerintah Suriah, serta pemberontakan dan perselisihan kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS), telah menghancurkan distrik itu selama bertahun-tahun.

Kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) menyerbunya pada 2015, akibatnya populasi 160.000 penduduk di kawasan itu menyusut menjadi hanya beberapa ratus.

Proses evakuasi dari Yarmuk diselimuti kerahasiaan dan berlangsung tanpa kehadiran media.

Pemerintah membantah bersepakat dengan kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS), tetapi mengatakan gencatan senjata singkat untuk memberi kesempatan pada perempuan dan anak-anak meninggalkan Damaskus Selatan.

Namun, satu sumber militer yang dekat dengan pemerintah mengatakan kesepakatan itu dicapai melalui negosiasi dengan pemerintah dan sekutunya, Rusia.

"Mereka pergi dalam kelompok kecil pada malam hari," kata sumber itu.

"Kelompok terbesar menuju Badiya Suriah, karena Amerika Serikat (AS) tidak setuju jika mereka masuk ke kantong Timur Eufrat tempat Syrian Democratic Forces (SDF),” kata sumber itu menambahkan.

SDF melancarkan serangannya sendiri terhadap kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) selama beberapa tahun. Mereka mengusir kelompok bersenjata teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dari Utara dan Timur Suriah dengan dukungan udara dari pasukan koalisi yang dipimpin AS.

Saat ini, SDF sedang mendekati serangkaian desa yang dikuasai kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) di Timur Sungai Euphrates yang berliku, dekat perbatasan Irak.

Koalisi mengatakan kepada AFP bahwa mereka mengetahui evakuasi yang dilaporkan dari Yarmuk dan "memantau situasi".

Seorang warga Yarmuk yang dievakuasi pada Senin (21/5/2018) mengatakan kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) berusaha bertahan. "Kelompok IS terakhir menggunakan truk, bukan bus. Mereka takut, sebab bus akan menjadi sasaran," kata warga itu.

Tahun lalu, kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dan kerabatnya dievakuasi dari daerah di perbatasan Lebanon-Suriah di bawah kesepakatan antara kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dan rezim Suriah dan sekutunya, Hezbollah.

Kesepakatan itu membuat pasukan koalisi meradang. Karena itu, dikirimlah sejumlah pesawat temput membayangi konvoi kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dan melakukan serangan bom untuk menghadangnya. Serangan itu menewaskan beberapa lusin pasukan teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS).

Sebelum menyerang kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) di Yarmuk, pemerintah Suriah membersihkan pemberontak lainnya dengan kekuatan militer dan kesepakatan evakuasi.

Lebih dari 1.000 pemberontak dan warga sipil meninggalkan Qadam pada bulan Maret.

Bulan berikutnya, pasukan Presiden Suriah Assad memulai serangan yang secara khusus menargetkan kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS).

Serangkaian serangan itu menewaskan lebih dari 250 pasukan pemerintah dan 233 kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS), serta lebih dari 60 warga sipil. (afp)

See Also

Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi Benarkan Rilis Soal Rizieq Shihab Darinya
Dunia Kembali Dihantui Era Perang Dingin
2 Negara Eropa Kecam Rencana Amerika Serikat Keluar Dari Perjanjian INF
Rusia Tuding Amerika Serikat Bermain Kasar
Presiden AS Batalkan Perjanjian Nuklir 1987 Dengan Rusia
Terlibat Skandal Gratifikasi Seks, Pejabat Imigrasi Singapura Diadili
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
3 Kapal Perang Jepang Bersandar Di Pelabuhan Tanjung Priok
NASA Klaim Planet Proxima Centauri B Bisa Dihuni
Harun Yahya Tuduh Penangkapan Dirinya Konspirasi Inggris
Harun Yahya Ditangkap Kepolisian Turki
Eks Navy Seal Tewas Dalam Evakuasi Tim Sepak Bola Dari Gua Thailan
Pelaku Penembakan Brutal Staf Capital Gazette Ditangkap
Penembakan Staf Koran Capital Gazette
Seorang Ayah Tendang Dan Tinju Anak Sendiri Ditangkap
Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Inggris Permudah Pengajuan Visa Bagi Pelajar Indonesia
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
PM Malaysia Mahathir Mohamad Umumkan Gaji Menteri Dipangkas 10 Persen
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.103.892 Since: 07.04.14 | 0.644 sec