YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2018, 0

Olahraga

Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0

Friday, 22 June 2018 | View : 97

siarjustisia.com-Saint Petersburg.

Timnas Brasil menghadapi Kosta Rika dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Futbol'naya Alleya 1, Sankt-Peterburg/St Persburg, Rusia, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit asal Negeri Kincir Angin, Bjorn Kuipers.

Pelatih Brasil, Tite, menurunkan formasi 4-3-3 guna menjebol pertahanan Kosta Rika. Terlebih, Selecao harus mengejar kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar.

Pemain andalan Verde-Amarela, Neymar, dipastikan turun dalam laga ini. Dirinya akan menjadi trisula tajam di lini depan Brasil bersama Gabriel Jesus dan Willian.

Sebaliknya, Los Ticos yang ditangani oleh pelatih Oscar Ramirez, menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan menumpuk pemain di lini belakang, guna meredam ketajaman barisan depan Brasil.

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, kemungkinan besar akan menjadi andalan lini pertahanan Kosta Rika, dalam menahan gempuran tim Samba.

Timnas The Green and Yellow sukses meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Kosta Rika dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Futbol'naya Alleya 1, Sankt-Peterburg, Rusia, Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Gol kemenangan The Squad dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-91, dengan memanfaatkan assist Gabriel Jesus. Brasil kemudian menambah keunggulan lewat Neymar pada menit ke-98, setelah memanfaatkan assist Douglas Costa.

Dengan kemenangan ini, Selecao untuk sementara berada di posisi teratas klasemen Grup E Piala Dunia 2018 dengan 4 poin dari dua pertandingan. Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Selecao untuk lolos ke babak 16 besar. Brasil sendiri sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Swiss di pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2018. Brasil akan menghadapi Serbia di pertandingan terakhir.

Sementara bagi Kosta Rika, kekalahan ini membuat mereka harus angkat koper dari ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Kosta Rika menderita kekalahan 0-1 saat menghadapi Serbia.

Kosta Rika yang memulai kick off langsung berinisiatif melakukan serangan ke lini pertahanan Brasil. Namun, upaya mereka masih belum menemui sasaran.

Selecao langsung membalas di menit ke-10, lewat serangan dari sayap kiri pertahanan Kosta Rika. Namun, tendangan bebas yang dilepaskan Neymar masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Los Ticos.

Kosta Rika memiliki peluang mencetak gol di menit ke-13. Cristian Gamboa mengirimkan umpan ke kotak penalti Brasil, langsung disambut Celso Borge dengan tendangan keras. Sayang, bola hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Alisson Becker.

Brasil gantian memiliki peluang di menit ke-20. Umpan yang dikirimkan Philippe Coutinho ke jantung pertahanan Kosta Rika, masih bisa diamankan penjaga gawang Keylor Navas.

Brasil terus menekan lini pertahanan Kosta Rika. Upaya tendangan jarak jauh yang dilepaskan Marcelo pada menit ke-26, masih bisa digagalkan barisan pertahanan Kosta Rika.

Menit ke-34, upaya yang dilakukan Willian untuk mencetak gol, masih belum menemui sasaran.

Kosta Rika melancarkan serangan balik cepat di menit ke-39. Sayang, akselerasi yang dilakukan Cristian Gamboa masih belum berhasil mengubah kedudukan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-43, umpan yang dikirimkan Paulinho ke kotak penalti Kosta Rika, gagal dimanfaatkan barisan depan Brasil.

Hingga wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor masih tetap. Skor tetap bertahan 0-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Timnas Brasil untuk sementara harus puas dengan hasil imbang 0-0 di babak pertama, saat menghadapi Kosta Rika dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Brasil lebih banyak mengusai pertandingan di babak pertama, dengan sejumlah peluang yang berhasil mereka peroleh. Namun, dari sekian banyak peluang tersebut, masih belum mampu dikonversi menjadi gol.

Sementara, Kosta Rika sendiri bermain efektif dalam mengimbangi permainan Selecao di sepanjang babak pertama, dengan beberapa kali memberikan ancaman lewat skema serangan balik.

Memasuki babak kedua, Brasil yang melakukan kick offlangsung mengambil inisiatif menekan lini pertahanan Kosta Rika.

Menit ke-50, Gabriel Jesus membuang peluang emas untuk mencetak gol. Sundulan yang dilepaskannya hanya mengenai mistar gawang. Peluang Brasil untuk mencetak gol lewat tendangan Neymar di dalam kotak penalti Kosta Rika pada menit ke-57, dengan gemilang digagalkan kiper Keylor Navas.

Menit ke-61, akselerasi Oscar Duarte di dalam kotak penalti Brasil terbuang percuma, setelah dirinya gagal menjangkau bola.

Brasil terus menekan pertahanan Kosta Rika hingga pertandingan memasuki menit ke-70. Tendangan yang dilepaskan Thiago Silva masih melayang di atas mistar gawang. Skor tetap belum berubah, masih sama kuat 0-0.

Hanya berselang dua menit, Brasil kembali mendapatkan peluang. Sayang, tendangan yang dilepaskan Neymar masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Keylor Navas.

Petaka hampir menghampiri Kosta Rika di menit ke-77, setelah Neymar di jatuhkan di kotak penalti. Namun, wasit Bjorn Kuipers memutuskan hal tersebut bukan pelanggaran setelah menyaksikan video tayangan ulang atau Video Assistant Reeferee (VAR).

Memasuki menit-menit akhir pertandingan dan waktu tambahan, Brasil terus menekan lini pertahanan Kosta Rika. Selecao akhirnya berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-91, dengan memanfaatkan assist Gabriel Jesus.

Unggul satu gol, Brasil terus menekan lini pertahanan Kosta Rika di waktu tambahan. Hasilnya, mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol Neymar pada menit ke-98, setelah memanfaatkan assist Douglas Costa. Skor berubah menjadi 2-0.

Hingga wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Canarinho (Little Canary).

Brasil (4-3-3):

Alisson Becker, Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho (Roberto Firmino 68), Casemiro, Philippe Coutinho, Willian (Douglas Costa 46), Gabriel Jesus (Fernandinho 90), Neymar.

Pelatih: Tite

Kosta Rika (3-4-2-1):

Keylor Navas, Oscar Duarte, Giancarlo Gonzalez, Johnny Acosta, Cristian Gamboa (Francisco Calvo 75), Celso Borges, David Guzman (Yeltsin Tejeda 83), Bryan Oviedo, Bryan Ruiz, Johan Venegas, Marco Urena (Christian Bolanos 54).

Pelatih: Oscar Ramirez

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)

Kedudukan Klasemen tim Grup E Piala Dunia 2018:

Pos. Team Pld W D L GD PT
1 Brazil 2 1 1 0 2 4
2 Serbia 1 1 0 0 1 3
3 Switzerland 1 0 1 0 0 1
4 Costa Rica (E) 2 0 0 2 -2 0
Date Fixture Time Venue
June 17 Costa Rica 0-1 Serbia 1pm UK / 8am US ET Samara Arena, Samara
June 17 Brazil 1-1 Switzerland 7pm UK / 2pm US ET Rostov Arena, Rostov-on-Don
June 22 Brazil 1-0 Costa Rica 1pm UK / 8am US ET Krestovsky Stadium, Saint Petersburg
June 22 Serbia vs Switzerland 7pm UK / 2pm US ET Kaliningrad Stadium, Kaliningrad
June 27 Serbia vs Brazil 7pm UK / 2pm US ET Otkrytie Arena, Moscow
June 27 Switzerland vs Costa Rica 7pm UK / 2pm US ET Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod

See Also

Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.615.778 Since: 07.04.14 | 0.6601 sec