YouTube Facebook Twitter RSS
22 Jul 2018, 0

Olahraga

Nigeria Hempaskan Islandia 2-0

Saturday, 23 June 2018 | View : 61

siarjustisia.com-VOLGOGRAD.

Laga antara Timnas "Super Eagles" Nigeria melawan timnas "Strakarnir okkar" Islandia dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, di Volgograd Arena, 76, Volgograd, Volgogradskaya oblast', Rusia, Jumat (22/6/2018) malam WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Nigeria.

Dua gol kemenangan Nigeria dicetak oleh penyerang Ahmed Musa pada menit ke-49 dan 75.

Dengan kemenangan ini, Nigeria untuk sementara menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018 dengan 3 poin, hasil dari dua pertandingan. Posisi pertama ditempati Kroasia dengan 6 poin.

Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Nigeria untuk lolos ke babak 16 besar. Super Eagle akan menghadapi Argentina di pertandingan terakhir, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Sementara, kekalahan ini membuat timnas "Our Boys" Islandia harus puas menempati posisi ketiga klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan 1 poin, hasil dari dua pertandingan.

Kekalahan ini juga menyulitkan peluang Islandia untuk lolos ke babak 16 besar, mengingat Kroasia akan menjadi lawan mereka di pertandingan terakhir.

Nigeria yang memulai kick off langsung berinisiatif melakukan serangan ke lini pertahanan Islandia. Sayangnya, upaya mereka masih belum menemui sasaran.

Islandia langsung membalas di menit ke-3. Tendangan bebas yang dilakukan Gylfi Sigurdsson, dapat diamankan Francis Uzoho dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-15, Nigeria lebih unggul dalam ball possession dengan 59 persen, berbading 41 persen milik Islandia. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

Islandia mulai menekan saat pertandingan memasuki menit ke-22. Akselerasi yang dilakukan Rurik Gislason, masih dapat dipatahkan barisan pertahanan Nigeria.

Menit ke-27, Jon Dadi Boedvarsson mengirimkan umpan ke kotak penalti Nigeria. Bola berhasil diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Francis Uzoho.

Nigeria berusaha membuka peluang di menit ke-31. Namun, upaya Oghenekaro Etebo masih belum menemui sasaran.

Upaya yang dilakukan Victor Moses pada menit ke-43, masih belum menemui sasaran.

Hingga wasit asal Selandia Baru, Matthew Conger, meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Skor masih tetap imbang 0-0 dan bertahan hingga berakhirnya babak pertama. Timnas Islandia untuk sementara bermain imbang 0-0 saat menghadapi Nigeria dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Volgograd Arena, 76, Volgograd, Volgogradskaya oblast', Rusia, Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Nigeria lebih banyak mengusai pertandingan di babak pertama. Sayangnya, sejumlah peluang yang diperoleh gagal dikonversi menjadi gol.

Islandia sendiri bermain efektif dalam mengimbangi permainan Nigeria, dengan beberapa kali memberikan ancaman lewat skema serangan balik.

Memasuki babak kedua, Nigeria terus menekan lini pertahanan Islandia untuk membuka peluang mencetak gol. Upaya yang dilakukan pemain Super Eagle akhirnya membuahkan hasil di menit ke-49 lewat gol yang dicetak striker Ahmed Musa.

Menerima umpan Victor Moses di kotak penalti Islandia, Ahmed Musa langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu ditahan penjaga gawang Hannes Thor Halldorsson. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Nigeria.

Menit ke-57, tendangan keras Onyinye Ndidi dari luar kotak penalti, masih bisa ditepis Hannes Thor Halldorsson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Islandia gantian memperoleh peluang di menit ke-63. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi Gylfi Sigurdsson masih bisa diamankan penjaga gawang Francis Uzoho.

Nigeria mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan di menit ke-72. Sayang, sundulan yang dilepaskan Leon Balogun, setelah menerima umpan Kelechi Iheanacho masih membentur mistar gawang.

Upaya keras Nigeria menambah gol akhirnya membuahkan hasil. Ahmed Musa kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua Nigeria di menit ke-75. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Nigeria.

Menit ke-81, Islandia mendapat hadiah penalti setelah Tyronne Ebuehi dinilai oleh wasit melakukan pelanggaran terhadap Alfred Finnbogason. Sayangnya, Gylfi Sigurdsson yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Nigeria.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan dan waktu tambahan, Nigeria terus menekan lini pertahanan Islandia. Namun, masih belum ada gol tambahan yang tercipta.

Hingga wasit asal Selandia Baru, Matthew Conger, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Nigeria.

Nigeria (3-5-2):

Francis Uzoho, Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Brian Idowu (Tyronne Ebuehi 46), Wilfred Ndidi, Oghenekaro Etebo (Alex Iwobi 90), John Obi Mikel, Victor Moses, Ahmed Musa, Kelechi Iheanacho (Odion Ighalo 85).

Pelatih: Gernot Rohr (Jerman)

Islandia (4-4-2):

Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson (Sverrir Ingi Ingason 65), Hoerdur Magnusson, Rurik Gislason, Aron Gunnarsson (Ari Skulason 87), Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Jon Dadi Boedvarsson (Bjoern Sigurdarson 71), Alfred Finnbogason.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Wasit: Matthew Conger (Selandia Baru)

Kedudukan Klasemen tim Grup D Piala Dunia 2018:

Pos. Team Pld W D L GD PT
1 Croatia 2 2 0 0 5 6
2 Nigeria 2 1 0 1 0 3
3 Iceland 2 0 1 1 -2 1
4 Argentina 2 0 1 1 -3 1
Date Fixture Time Venue
June 16 Argentina 1-1 Iceland 2pm UK / 9am US ET Otkrytie Arena, Moscow
June 16 Croatia 2-0 Nigeria 8pm UK / 3pm US ET Kaliningrad Stadium, Kaliningrad
June 21 Argentina 0-3 Croatia 7pm UK / 2pm US ET Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod
June 22 Nigeria 2-0 Iceland 4pm UK / 11am US ET Volgograd Arena, Volgograd
June 26 Iceland vs Croatia 7pm UK / 2pm US ET Rostov Arena, Rostov-on-Don
June 26 Nigeria vs Argentina 3pm UK / 10am US ET Krestovsky Stadium, Saint Petersburg

See Also

Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
Kosta Rika Tahan Imbang Swiss 2-2
Singkirkan Serbia 2-0, Brasil Lolos Ke Babak 16 Besar
Swedia Juara Grup F Setelah Hajar Meksiko 3-0
Korea Selatan Singkirkan Jerman 2-0
Kroasia Sempurna Di Fase Grup D Setelah Tundukkan Islandia 2-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.307.155 Since: 07.04.14 | 0.6374 sec