YouTube Facebook Twitter RSS
21 Nov 2018, 0

Olahraga

Korea Selatan Singkirkan Jerman 2-0

Thursday, 28 June 2018 | View : 79

siarjustisia.com-KAZAN.

Taegeuk Jeonsa atau Taegeuk Warriors julukan bagi timnas Korea Selatan (Korsel) menghadapi Nationalelf atau national eleven julukan bagi timnas Jerman di matchday ketiga Grup F, Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Prospekt Khusaina Yamasheva 115 A, Kazan, Rusia, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

DFB-Elf atau DFB Eleven julukan untuk timnas Jerman menghadapi Taegeuk Jeonsa atau Taegeuk  Warriors julukan bagi Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Kazan Arena, Prospekt Khusaina Yamasheva 115 A, Kazan, Rusia, Rabu (27/6/2018) malam WIB. Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit Amerika Serikat (AS), Mark Geiger.

Sebagai juara bertahan, Jerman lebih banyak diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terlebih, Die Mannschaft berkewajiban meraih poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak knock out.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, telah menyiapkan formasi andalan 4-2-3-1, dengan mengandalkan kombinasi Sami Khedira, Toni Kroos, dan Mesut Oezil di lini tengah, sebagai penyumpai bola kepada striker tunggal Timor Werner.

Sebaliknya, Taegeuk Warriors yang ditangani oleh pelatih Shin Tae-Yong, menggunakan formasi 4-4-2 untuk meredam aksi pemain depan Jerman.

Ksatria Taegeuk akan mengandalkan pemain depan Tottenham Hotspur, Heung-Min Son, untuk menembus lini pertahanan Die Mannschaft.

Die Mannschaft atau The Team julukan bagi timnas Jerman harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018, setelah menyerah 0-2 saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Prospekt Khusaina Yamasheva 115 A, Kazan, Rusia, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Kemenangan Korsel dihasilkan lewat gol yang dicetak Young-Gwon Kim pada menit ke-91 dan Heung-Min Son pada menit ke-95.

Jerman yang memulai kick off langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Korsel, pada menit-menit awal babak pertama.

Jerman yang berkewajiban untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini, membuka peluang pertamanya di menit ke-6. Namun, upaya Timo Werner masih belum bisa digagalkan barisan pertahanan Korsel.

Dengan kewajiban harus menang, Jerman terus menekan lini pertahanan Korsel. Menit ke-18, peluang Sami Khedira dapat diamankan Woo-Young Jung.

Menit ke- 22, Joshua Kimmich mengirimkan umpan ke lini pertahanan Korsel. Namun, penjaga gawang Korsel, Hyun-Woo Cho dengan sigap mengamankan bola.

Korsel gantian memiliki peluang di menit ke-25. Upaya Niklas Suele untuk mengamankan bola, mampu direbut Heung-Min Son. Sayang, tendangan yang dilepaskannya masih belum menemui sasaran.

Jerman kembali mendapat peluang di menit ke-35. Upaya Sami Khedira dari sisi kiri, masih bisa digagalkan barisan pertahanan Korsel.

Peluang Jerman untuk mencetak gol di menit ke-38, masih dapat digagalkan Hyun-Woo Cho.

Jerman yang berkewajiban meraih kemenangan dalam pertandingan ini, lebih banyak menguasai jalannya pertandingan.

Serangan gencar yang dilakukan barisan depan Jerman, mampu menghasilkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun, ketatnya lini pertahanan Ksatria Taeguk mampu membuat skor tidak berubah, tetap 0-0 di babak pertama.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Korsel gantian menekan lini pertahanan Jerman. Namun, upaya yang mereka lalukan masih belum menghasilkan gol. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tetap 0-0. Hingga wasit Amerika Serikat (AS), Mark Geiger, meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap 0-0.

DFB-Elf atau DFB Eleven julukan bagi timnas Jerman untuk sementara harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Kazan Arena, Prospekt Khusaina Yamasheva 115 A, Kazan, Rusia, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Memasuki babak kedua, Jerman tetap melancarkan serangan gencar ke lini pertahanan Korsel. Menit ke-47, Jerman memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, sundulan yang dilepaskan Leon Goretzka setelah menyambut umpan Joshua Kimmich, dengan gemilang digagalkan Hyun-Woo Cho.

Jerman kembali mendapat peluang di menit ke-51. Akselerasi Mesut Oezil mampu menembus kotak penalti Korea. Sayang, tendangan yang dilepaskan Timo Werner masih menyamping di sisi gawang.

Menit ke-63, tendangan keras yang dilepaskan Toni Kroos di dalam kotak penalti masih membentur barisan pertahanan Korsel, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Upaya Timo Werner menyambut sepak pojok, juga masih menyamping dari gawang.

Mario Gomez yang masuk di babak kedua, memiliki peluang mencetak gol di menit ke-68. Sayang, sundulannya masih bisa diamankan Hyun-Woo Cho.

Menit ke-78, serangan balik cepat pemain Korsel mampu merepotkan barisan pertahanan Jerman. Namun, upaya Heung-Min masih belum menghasilkan gol.

Jerman berpeluang unggul di menit ke-86. Sayang, sundulan Mats Hummels di dalam kotak penalti Korsel masih belum menemui sasaran.

Korsel mampu mencetak gol di menit ke-91, lewat tendangan Young-Gwon Kim. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Korsel.

Tertinggal satu gol, Jerman berusaha menekan lini pertahanan Korsel. Sayang, bukan gol yang didapat malah petaka yang datang. Korsel kembali mencetak gol di menit ke-95 lewat Heung-Min Son. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Korsel.

Hingga wasit Amerika Serikat (AS), Mark Geiger, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Korsel.

Hasil ini, menempatkan Korsel di posisi ketiga klasemen Grup F Piala Dunia 2018, dengan raihan 3 poin. Sementara, Jerman sendiri menempati posisi paling buncit.

Hasil ini juga menempatkan Swedia yang meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Meksiko di pertandingan lainnya, memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Swedia berhak menempati posisi juara Grup C Piala Dunia 2018, dengan koleksi 6 poin dari tiga pertandingan. Sementara, Meksiko berada di posisi kedua.

Kekecewaan besar dirasakan Jerman setelah secara mengejutkan tersingkir lebih cepat di ajang Piala Dunia 2018. Kekalahan telak 0-2 atas Korea Selatan di Kazan Arena, Prospekt Khusaina Yamasheva 115 A, Kazan, Rusia, semalam membuat juara bertahan itu finish sebagai juru kunci klasemen Grup F Piala Dunia 2018.

Pelatih Joachim Low mengakui bahwa timnya pantas tersingkir dari Piala Dunia. Ini menjadi pertama kalinya sejak tahun 1938, Jerman tersingkir di babak grup. Joachim Low mengakui kekecewaan yang ia alami bersama squad tim sangat besar.

"Saat ini sulit untuk mengatakan mengapa kami telah tersingkir. Kekecewaan kami yang tersingkir sangat besar. Kami tidak pantas untuk memenangkan Dunia. Piala sekali lagi, kami tidak layak untuk maju ke babak 16 besar," ujar Joachim Low.

"Tim kami dalam pertandingan ini kehilangan permainan dan kekaguman yang biasanya kami tampilkan. Juga dinamisme yang menyebabkan peluang mencetak gol tidak ada di sana, jadi kami layak untuk tersingkir."

Kekalahan mengejutkan Jerman 0-2 dari Korea Selatan yang membuat mereka tersingkir di babak grup, begitu memukul pelatih Joachim Loew. Bahkan, Joachim Loew, akan mempertimbangkan masa depannya sebagai pelatih Jerman.

Joachim Loew sendiri baru memperpanjang kontraknya bulan lalu yang membuatnya akan menangani Tim Panser sampai 2022. Itu berarti Loew akan menangani timnas Jerman selama 16 tahun.

Namun, pencapaian buruk di Rusia sepertinya akan mengubah skenario tersebut.

“Saya terkejut. Terlalu dini untuk saya menjawa soal itu (masa depan di timnas). Butuh waktu beberapa jam buat saya melihat semuanya dan saya begitu kecewa,” ujarnya.

“Kita akan berdiskusi nanti dan melihat seperti apa nantinya,” ujar pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong mengaku bangga tetapi juga bingung dengan kemenangan mengejutkan timnya 2-0 atas juara bertahan Jerman di laga terakhir grup Piala Dunia 2018.

Gol di masa injury time dari Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min sama sekali tidak berpengaruh apapun terhadap Korsel yang sudah tersingkir. Namun, hasil ini justru membuat Jerman harus angkat koper lebih cepat.

“Saya merasa hebat tetapi pada saat yang sama saya merasa sedikit kosong, jadi saya merasa sedikit ambivalen,” kata Tae-yong usai pertandingan.

“Kemarin kami mengatakan hanya ada 1 persen peluang dan saya memberi tahu pemain agar benar-benar dalam upaya terakhir. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus berjuang sampai akhir,” ungkapnya.

“Jerman adalah juara bertahan dan nomor satu di peringkat FIFA, jadi saya berpikir tentang kesalahan apa yang mungkin dibuat mereka. Mungkin mereka merasa akan mampu mengalahkan kita dan itulah yang dipikirkan semua orang. Saya pikir kita bisa menggunakannya sebagai kebalikan strategi dan yang benar-benar memukul balik.”

Korea Selatan finis di tempat ketiga di Grup F, dengan Jerman mengakhiri tahap pembukaan di posisi bawah. Kekalahan dua gol juga berarti Jerman finish di bawah Grup F.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1):

Manuel Neuer (1), Joshua Kimmich (18), Mats Hummels (5), Niklas Sule (15), Jonas Hector (3)/Julian Brandt menit 78', Sami Khedira (6)/Mario Gomez menit 58', Toni Kroos (8), Leon Goretzka (14)/Thomas Mueller menit 63', Mesut Ozil (10), Marco Reus (11), Timo Werner (9) 

Pelatih: Joachim Loew

Korea Selatan (4-4-2):

Hyun Woo Cho, Lee Yong (2), Yun Young-Son (5), Kim Young-gwon (19), Hong Chul (14), Lee Jae-sung (17), Jung Woo-young (15), Jang Hyun-Soo (20), Moon Seon-Min (18)/Ju Se-Jong (8) menit 69', Koo Ja-Cheol (13)/Hwang Hee-Chan (11) menit 56'/Go Yo-Han (22) menit 79', Son Heung-Min (7)

Pelatih: Shin Tae-yong

Wasit: Mark Geiger (Amerika Serikat)

Kedudukan Klasemen tim Grup F Piala Dunia 2018:

Pos. Team Pld W D L GD PT
1 Sweden 3 2 0 1 3 6
2 Mexico 3 2 0 1 -1 6
3 South Korea 3 1 0 2 0 3
4 Germany 3 1 0 2 -2 3
Date Fixture Time Venue
June 17 Germany 0-1 Mexico 4pm UK / 11am US ET Luzhniki Stadium, Moscow
June 17 Sweden 1-0 South Korea 1pm UK / 8am US ET Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod
June 22 South Korea 1-2 Mexico 4pm UK / 11am US ET Rostov Arena, Rostov-on-Don
June 22 Germany 2-1 Sweden 7pm UK / 2pm US ET Fisht Olympic Stadium, Sochi
June 27 South Korea 2-0 Germany 3pm UK / 10am US ET Kazan Arena, Kazan
June 27 Mexico 0-3 Sweden 3pm UK / 10am US ET Central Stadium, Ekaterinburg

See Also

Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.983.008 Since: 07.04.14 | 0.6472 sec