YouTube Facebook Twitter RSS
17 Jul 2019, 0

Nusantara

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Persilakan Ahok Keluar Partai

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, mempersilakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama untuk mundur dari partainya. Hal ini dikatakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 Muhammad Taufik dari fraksi Partai Gerindra saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014). Untuk diketahui, Muhammad Taufik mencalonkan diri menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta dan calon Ketua DPRD DKI yang didukung oleh 57 anggota terpilih dari Koalisi Merah Putih.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mempersilakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota partai. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik mempersilakan apabila Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin mengundurkan diri dari partai, sesuai ucapannya. Bahkan Muhammad Taufik menyarankan agar Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa ‘Ahok’ segera membuat surat pengunduran diri. "Jangan cuma cerita. Saya kira segera saja bikin surat pengunduran diri. Silahkan, itu hak orang, mau maju mau mundur, silahkan. Partai tidak akan melarang dan menahan-nahan," cetus Muhammad Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Menurut Muhammad Taufik, saat ini Partai Gerindra masih banyak memiliki kader-kader potensial di dalam tubuh Partai Gerindra. Jadi, kata dia, mundurnya Basuki Tjahaja Purnama tak akan memberi dampak apapun bagi partai berlambang kepala garuda itu. Muhammad Taufik mengatakan, pihaknya tidak akan mengalami kerugian dengan mundurnya Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini. “Gerindra masih banyak kader bagus yang komitmen pada keputusan partai. Kalau (Ahok) mau mundur partai tidak akan melarang," tukas dia.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik menyayangkan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berencana mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Muhammad Taufik menganggap Basuki Tjahaja Purnama adalah politisi yang tak tahu mengucapkan terima kasih. Pasalnya, tambah dia, Basuki Tjahaja Purnama bisa mendapat posisi nomor dua di DKI tak lain karena jasa Gerindra yang mendukungnya bersama PDIP saat Pemilukada 2012 lalu.

Menurut Muhammad Taufik, seharusnya Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini bersyukur bisa menjabat sebagai Wakil Gubernur sampai saat ini. Sebab, saat pencalonan Wakil Gubernur, Partai Gerindra sama sekali tidak meminta uang apapun dari Basuki Tjahaja Purnama. Dia menegaskan saat itu partai tidak meminta uang mahar politik kepada mantan anggota Komisi II DPR RI itu. “Partai kita (Gerindra) enggak dagang. Dia (Ahok) seharusnya bersyukur untuk itu. Tanya saja ke Ahok, partai (Gerindra) ada enggak minta duit enggak waktu dia nyalon jadi Wakil Gubernur? Mana ada. Jadi orang tu harusnya lebih banyak bersyukur dong,” beber politisi yang ditunjuk jadi Wakil Ketua DPRD DKI 2014-2019 itu, Muhammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Lebih dari itu, Muhammad Taufik juga meminta Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya jika nanti menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kalau mundur dari partai tetap bisa jadi Gubernur. Tapi kalau mau konsisten setelah mundur dari partai ya mundur juga dari jabatan Gubernur,” tegas Muhammad Taufik di Gedung DRPD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara ini tidak mempermasalahkan apabila Basuki Tjahaja Purnama ingin mengundurkan diri dari partai.

Namun, secara etika, mantan Bupati Belitung Timur ini juga sebaiknya mengundurkan diri juga dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang sebentar lagi dilantik sebagai presiden.

“Kalau mau konsisten, setelah mundur dari partai, mundur juga dari jabatan Gubernur. Kan dia bisa jadi seperti sekarang karena partai. Jadi jangan mau enaknya saja,” ketus Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut. (tri/jos)

See Also

Ritme Pekerjaan TMMD Terus Meningkat
Dandim 0716/Demak Matangkan Acara Pembukaan TMMD
Lestarikan Tradisi Leluhur Di TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman Yang Rumahnya Akan Dibedah Di TMMD
Rumahnya Akan Dirobohkan, Mbah Warsini Bahagia
Danramil 01/Demak Kota Terjun Langsung Pasang Patok
Satgas TMMD Beri Motivasi Anak Atlet Sepak Bola
Tentara Akan Ciptakan Bangunan Berkualitas
Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama
Datangkan Bego Untuk Permak Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Terus Dimatangkan, Persiapan Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Penentuan Warga Penerima Rehab RTLH Dijamin Selektif
Dansatgas TMMD Yang Dekat Dengan Warga
Berharap Ada Over Prestasi Di TMMD Kalikondang
Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah
Keakraban Warga Dan Satgas TMMD Terus Meningkat
Jaga Semangat TMMD Masih Panjang
TNI Wartawan Diminta Jaga Kesehatan Saat Handle Berita TMMD
TNI Dan Warga Adu Ilmu Operasional Molen
Demi Sukses TMMD, Ketua RW Rela Jadi Distributor Snack
Rakitan Besi Untuk Jalan TMMD Terus Dipersiapkan
Di Lokasi TMMD, Berat Sama Dipikul TNI Dan Warga
Santri Akan Total Bantu TMMD Hingga Tuntas
Dagangan Bakso Saya Laris Manis Sejak Ada TMMD
Bina Anak-Anak Desa TMMD Saat Berkesenian
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.097.495 Since: 07.04.14 | 0.5507 sec