YouTube Facebook Twitter RSS
18 Jan 2019, 0

Nusantara

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Persilakan Ahok Keluar Partai

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, mempersilakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama untuk mundur dari partainya. Hal ini dikatakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 Muhammad Taufik dari fraksi Partai Gerindra saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014). Untuk diketahui, Muhammad Taufik mencalonkan diri menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta dan calon Ketua DPRD DKI yang didukung oleh 57 anggota terpilih dari Koalisi Merah Putih.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mempersilakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota partai. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik mempersilakan apabila Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin mengundurkan diri dari partai, sesuai ucapannya. Bahkan Muhammad Taufik menyarankan agar Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa ‘Ahok’ segera membuat surat pengunduran diri. "Jangan cuma cerita. Saya kira segera saja bikin surat pengunduran diri. Silahkan, itu hak orang, mau maju mau mundur, silahkan. Partai tidak akan melarang dan menahan-nahan," cetus Muhammad Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Menurut Muhammad Taufik, saat ini Partai Gerindra masih banyak memiliki kader-kader potensial di dalam tubuh Partai Gerindra. Jadi, kata dia, mundurnya Basuki Tjahaja Purnama tak akan memberi dampak apapun bagi partai berlambang kepala garuda itu. Muhammad Taufik mengatakan, pihaknya tidak akan mengalami kerugian dengan mundurnya Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini. “Gerindra masih banyak kader bagus yang komitmen pada keputusan partai. Kalau (Ahok) mau mundur partai tidak akan melarang," tukas dia.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik menyayangkan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berencana mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Muhammad Taufik menganggap Basuki Tjahaja Purnama adalah politisi yang tak tahu mengucapkan terima kasih. Pasalnya, tambah dia, Basuki Tjahaja Purnama bisa mendapat posisi nomor dua di DKI tak lain karena jasa Gerindra yang mendukungnya bersama PDIP saat Pemilukada 2012 lalu.

Menurut Muhammad Taufik, seharusnya Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini bersyukur bisa menjabat sebagai Wakil Gubernur sampai saat ini. Sebab, saat pencalonan Wakil Gubernur, Partai Gerindra sama sekali tidak meminta uang apapun dari Basuki Tjahaja Purnama. Dia menegaskan saat itu partai tidak meminta uang mahar politik kepada mantan anggota Komisi II DPR RI itu. “Partai kita (Gerindra) enggak dagang. Dia (Ahok) seharusnya bersyukur untuk itu. Tanya saja ke Ahok, partai (Gerindra) ada enggak minta duit enggak waktu dia nyalon jadi Wakil Gubernur? Mana ada. Jadi orang tu harusnya lebih banyak bersyukur dong,” beber politisi yang ditunjuk jadi Wakil Ketua DPRD DKI 2014-2019 itu, Muhammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Lebih dari itu, Muhammad Taufik juga meminta Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya jika nanti menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kalau mundur dari partai tetap bisa jadi Gubernur. Tapi kalau mau konsisten setelah mundur dari partai ya mundur juga dari jabatan Gubernur,” tegas Muhammad Taufik di Gedung DRPD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara ini tidak mempermasalahkan apabila Basuki Tjahaja Purnama ingin mengundurkan diri dari partai.

Namun, secara etika, mantan Bupati Belitung Timur ini juga sebaiknya mengundurkan diri juga dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang sebentar lagi dilantik sebagai presiden.

“Kalau mau konsisten, setelah mundur dari partai, mundur juga dari jabatan Gubernur. Kan dia bisa jadi seperti sekarang karena partai. Jadi jangan mau enaknya saja,” ketus Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut. (tri/jos)

See Also

Dandim 0716/Demak Pimpin Sertijab Pasiops
Babinsa 11/Sayung Hadiri Sosialisasi Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga
Wujudkan Sinergitas, Kapolres Demak Sempatkan Diri Berkunjung Ke Koramil 04/Dempet
Piket Koramil 13/Karangawen Aktif Patroli Malam Bersama Polsek Guna Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif
Dandim 0716/Demak Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019
Bermodal Tekad, Babinsa 02/Bonang Ajak Generasi Muda Binaannya Untuk Gemar Membaca
Babinsa 12/Mranggen Berikan Himbauan Kepada Siswa Yang Kedapatan Bolos Saat Jam Pelajaran
Melalui Jam Komandan, Dandim 0716/Demak Tekankan Netralitas TNI Dalam Pemilu
Gotong Royong Babinsa 12/Mranggen Dan Masyarakat Atasi Banjir Di Banyumeneng
Jumlah Korban Jiwa Tsunami Selat Sunda Capai 437 Orang
Dampingi Kegiatan Posyandu, Wujud Nyata Kepedulian Babinsa 11/Sayung Terhadap Kesehatan Masyarakat
Babinsa 12/Mranggen Bersama Warga Laksanakan Karya Bhakti Peninggian Tanggul
Babinsa 02/Bonang Kunjungi TK Di Desa Binaannya
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Jalan Gubeng Ambles Diduga Kesalahan Konstruksi Proyek
Jalan Gubeng Surabaya Ambles
Dandim 0716/Demak Serahkan Piala Dalam Rangka Peringati HUT Korpri Dan HUT PGRI
Dandim 0716/Demak Hadiri Upacara HUT PGRI Ke-73 Dan HUT Korpri Ke-47
Peran Aktif Koramil 11/Sayung Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Warganya
Semangat Tanpa Batas, Babinsa 01/Demak Bantu Petani Dukuh Gesik Tanam Padi
Semangat Prajurit Kodim 0716/Demak Dalam Mengisi Jadwal Minggu Militer
Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Siaga Darurat Banjir Musim Penghujan
Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Pundenarum Tangkal Banjir
Dandim 0716/Demak Bersama Forkopimda Kabupaten Demak Melepas Keberangkatan Banser Dan GP Ansor
Peringati HUT PGRI Dan KORPRI, Kodim 0716/Demak Ajak Masyarakat Bersihkan Sungai Pelayaran
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.247.844 Since: 07.04.14 | 0.6747 sec