YouTube Facebook Twitter RSS
21 Jul 2018, 0

Nusantara

Dandim 0716/Demak Bersama LBB Dan Petani Ruwit Sarapan Bareng Di Sawah

Friday, 06 July 2018 | View : 18

siarjustisia.com-DEMAK.

Sebagai bentuk pembinaan teritorial dan meningkatkan ketahanan nasional di bidang pangan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto melaksanakan kunjungan kerja bersama Lumbung Banyu Bumi (LBB) ke Desa Ruwit serta Sarapan bareng para petani di Desa Ruwit Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (05/07/2018).

Dalam kunjungan kerja bersama Lumbung Banyu Bumi (LBB) ini, Dandim 0716/Demak bertatap muka langsung dengan para petani binaan Koramil 06/Wedung di Desa Ruwit.

Dalam sambutannya, Direktur LBB Satriyo mengatakan, “masalah itu bukanlah kegagalan, justru makin banyak masalah yang dihadapi, makin bertambah pengetahuan dan keterampilan petani, asal mau belajar dan saling tukar pikiran sesama petani, supaya terjadi peningkatan hasil panen,” terangnya.

Menurutnya, Ketua Kelompok Tani harus menjadi motor penggerak untuk memberi semangat para petani lainnya dan memotivasi anggotanya agar tidak putus asa ataupun merasa kecil hati apabila mendapati kendala dan kesulitan dalam penanganan serta pengelolaan tanaman padi yang sedang dibudidayakan," pungkas Satriyo.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto juga berkesempatan memberikan motivasi kepada para petani “menghadapi segala kemungkinan buruk yang tentunya pasti akan terjadi, bila terjadi musim kemarau, saya sarankan kelompok tani lebih aktif lagi untuk kerja sama antar anggota, apalagi bila curah hujan menipis, ketua Kelompok Tani harus lebih aktif memantau saluran irigasi, mencermati situasi yang ada dan mencari solusi atas masalah yang dihadapi anggotanya," kata Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto memotivasi para petani yang hadir.

Di akhir arahannya, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengajak masyarakat petani untuk lebih giat lagi dan turut serta aktif dalam mendukung pemerintah demi mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Demak lebih khususnya di Desa Ruwit. “Sehingga kedepan ketersediaan beras di Desa Ruwit dapat tercukupi dan tidak perlu mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Desa Ruwit H. Supriyanto mengatakan, kunjungan kerja Dandim 0716/Demak bersama Direktur LBB ini sangat bermakna dalam kehidupan masyarakat, karena kunjungan ini adalah upaya TNI untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan silaturahmi antara TNI, pemerintah, pengusaha dan masyarakat, dimana dalam akhir-akhir ini persatuan dan kesatuan mendapat cobaan dimana-mana.

Kunjungan Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto tersebut mendapat apresiasi positif dari salah satu Ketua Kelompok Tani, Wardi, menurutnya dengan adanya perhatian dari para pejabat tinggi di daerah tersebut semakin memotivasi dan memberikan semangat kepada para petani untuk mengelola lahan sawah yang mereka garap.

Turut dalam acara tatap muka, Danramil 06/Wedung Kapten Inf Triyono, Kepala Desa Ruwit H. Supriyanto, anggota LBB serta para petani Desa Ruwit.

Usai tatap muka Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto melaksanakan panen padi secara simbolis. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Kodim 0716/Demak Gelar Rakor Dalam Rangka Pecahkan MURI Tari Gemu Famire
Atraksi Kolone Senapan TNI Polri Demak Yang Memukau
Polres Demak Gelar Upacara Di HUT Bhayangkara Ke-72
Forkopimda Demak Larut Dalam Goyang Nasi Padang Di HUT Ke-72 Bhayangkara
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak Berlangsung Meriah
Bupati Demak Cek Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak
Wujud Sinergitas Dan Soliditas Kedua Abdi Negara Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Kapolri Ajak Nobar Film 22 Menit
TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka
Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD Di Desa Kebonsari
Warga Desa Kebonsari Girang Lantaran Dijadikan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II
Luar Biasa Antusias Warga Kebonsari Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Ada Kebanggaan Tersendiri Bagi Ibu-Ibu Dalam TMMD Di Demak
TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 Kodim 0716/Demak Hadirkan Pemerataan Pembangunan
Babinsa Kodim 0716/Demak Ikuti Sosialisasi Pendampingan Ber-KB
Eratkan Sinergitas, Danramil Hadiri Halal Bihalal
Satgas TMMD Sky II Dan Rakyat Guyub Rukun Tanpa Ada Batas
Kokohnya Kebersamaan TNI Dan Polri Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
KPU Tetapkan Ridwan Kamil-Uu Pemenang Pilgub Jabar
Hibah Joint Curriculum Tingkatkan Daya Saing Perguruan Tinggi
Tadarus Puisi Di Balai Budaya Rejosari
Pasi Log Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Kirab Pemuda Nasional
Fakultas Teknik UMK Raih Hibah PPK
Dandim 0716/Demak Pimpin Korp Raport Dan Sertijab Danramil Di Jajaran Kodim 0716/Demak
Saling Bersinergi, Babinsa 05/Mijen Bantu Anggota Polsek Mijen Pindahan Rumah
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.305.111 Since: 07.04.14 | 0.6692 sec