YouTube Facebook Twitter RSS
21 Jul 2018, 0

Hukum

Penjambret Yang Tewaskan Penumpang Ojol Di Cempaka Putih Terciduk

Monday, 09 July 2018 | View : 46

siarjustisia.com-JAKARTA.

Penjambret yang menewaskan penumpang ojek online (ojol), Warsilah (37 tahun), di Cempaka Putih, Jakarta Pusat menyerahkan diri. Pelaku penjambretan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang menewaskan penumpang ojek online telah menyerahkan diri. Pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Jl. Timbul No.39, RT06/RW05, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan karena takut dikejar-kejar Polisi.

"Infonya sudah, menyerahkan diri di Polsek Jagakarsa, anggota lagi crosscek kebenaran pastinya, lagi OTW," beber Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu, S.IK., M.Si. kepada awak media, Minggu (8/7/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, penjambret tersebut berinisial SH (28 tahun). Pelaku yang bersama Sandi Haryanto (28 tahun) menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa pada hari Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 16.30 WIB sore. Sandi Haryanto ditemani oleh pamannya, Edi Kusbandi (51 tahun). Sebelumnya, Sandi Haryanto bersembunyi di rumah pamannya, Edi Kusbandi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kepada Edi Subandi, Sandi Haryanto bercerita bahwa dirinya telah menjambret di wilayah Jakarta Pusat dan korbannya terjatuh dan tewas.

Awalnya, tim Sat Reskrim Polres Jakpus menerima informasi SH bersembunyi di kawasan Cakung. Namun setelah ditelusuri, pelaku tak ditemukan.

Pelaku kemudian teridentifikasi berada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tetapi sebelum dilakukan penangkapan, SH menyerahkan diri bersama pamannya.

Kejadian sebelumnya, seorang perempuan berinisial W (37 tahun) ditemukan tewas karena diduga menjadi korban penjambretan di Jakarta Pusat.

Peristiwa penjambretan itu bermula saat korban melintas di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakpus, Minggu (1/7/2018). Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan merampas tas milik Warsilah.

Warsilah sempat berusaha melawan tapi jatuh dan terpental ke bahu jalan. Dia mengalami luka di sejumlah anggota tubuhnya. 

Setelah itu, Warsilah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jl. HBR Motik Kemayoran, RT13/RW06, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara tapi nyawanya tak tertolong.

Korban akhirnya juga kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo/RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo atau RSCM, Jl. Pangeran Diponegoro No.71, RW05, Salemba, Kenari, Senen, Jakarta Pusat untuk divisum. 

Polisi saat ini masih mengejar pelaku. "Jadi saya mohon doa, anggota ini di lapangan lagi lidik, biar mengungkaplah," kata Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno saat dihubungi, Senin (2/7/2018).

Kompol Suyatno menerangkan peristiwa itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban tersebut merupakan penumpang ojek online.

Kompol Suyatno belum mengungkap detail soal barang-barang yang hilang dari korban. Polisi saat ini, menurut dia, fokus pada pengumpulan saksi dan alat bukti.

"Saksi yang sudah kita periksa empat orang," tuturnya.

See Also

Masyarakat Pulau Pari Kembali Unjuk Rasa PN Jakarta Utara
Densus 88 Antiteror Tahan Satu Keluarga Di Sleman
KPK Geledah Rumah Dinas Gubernur Aceh
Polres Jaktim Terus Buru Penjambret Tewaskan Penumpang Ojol Di Cempaka Putih
Kronologi OTT Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah
Gubernur Aceh Ditahan KPK
Gubernur Aceh Jadi Tersangka
KPK Tetapkan Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah Sebagai Tersangka
Keppres Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Sebagai Hari Libur Nasional
Polda Metro Jaya Kerahkan 41.000 Personel Amankan Pilkada
Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
Jaksa KPK Tuntut Rita Widyasari Dihukum 15 Tahun Penjara
Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Polres Manggarai Barat Bekuk Pemerkosa 2 Turis Mancanegara
Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Dana BOS Malah Dipakai Beli Buku Yang Jauh Lebih Mahal Daripada Buku Resmi
6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.305.093 Since: 07.04.14 | 0.6151 sec