YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2018, 0

Olahraga

Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018

Wednesday, 11 July 2018 | View : 61

siarjustisia.com-SAINT PETERSBURG.

Les Bleus atau The Blues julukan bagi timnas Prancis menghadapi Die Roten Teufel atau The Red Devils julukan bagi timnas Belgia dalam pertandingan Semi Final Piala Dunia 2018 di Krestovsky Stadium/Stadion Krestovsky atau St. Petersburg Stadium/Zenit Arena, Futbol'naya Alleya 1, Krestovsky Island, Sankt-Petersburg/Saint Petersburg, Rusia, Selasa (10/7/2018) malam atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Tiket ke final Piala Dunia 2018 berhasil diamankan Prancis usai menang tipis 1-0 atas Belgia di babak Semi Final yang digelar di Krestovsky Stadium/Stadion Krestovsky atau St. Petersburg Stadium/Zenit Arena, Futbol'naya Alleya 1, Krestovsky Island, Sankt-Petersburg/Saint Petersburg, Rusia, Selasa (10/7/2018) malam atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Kemenangan tipis 1-0 atas Belgia mengantarkan Les Blues ke Final Piala Dunia 2018. Bintang kemenangan Les Bleus adalah Samuel Umtiti yang mencetak gol di menit ke-51. Samuel Umtiti amankan tiket Prancis ke Final Piala Dunia 2018. Gol kemenangan Prancis dicetak bek yang merumput di Barcelona Samuel Umtiti di menit 51 menyambut tendangan sudut yang dilesakkan Antoine Griezmann.

Prancis dan Belgia sama-sama melakukan satu perubahan pada tim intinya dari laga sebelumnya ketika bentrok di Semi Final Piala Dunia 2018 di Krestovsky Stadium/Stadion Krestovsky atau St. Petersburg Stadium/Zenit Arena, Futbol'naya Alleya 1, Krestovsky Island, Sankt-Petersburg/Saint Petersburg, Rusia.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memainkan kembali gelandang Blaise Matuidi setelah dia absen di perempat final karena cedera.

Begitu juga dengan Pelatih Belgia Roberto Martinez yang hanya melakukan satu pergantian. Thomas Meunie yang absen karena akumulasi kartu kuning tempatnya digantikan Mousa Dembele.

Kemenangan Prancis diraih dengan tidak mudah.

Di babak pertama, Prancis yang telat panas langsung mendapat tekanan dari Belgia. Belgia tampil dominan di menit awal dengan unggul dalam penguasaan bola dan peluang.

Perlahan Prancis bangkit dan mampu mengimbangi lini tengah.

Jual beli serangan ditampilkan kedua tim. Belgia tampil dominan di menit awal dengan unggul dalam penguasaan bola dan peluang.

Statistik menunjukkan keunggulan Prancis dalam jumlah peluang. Dari 7 percobaan, dua diantaranya mengarah ke gawang Belgia. Diantaranya sepakan keras Blaise Matuidi di menit 15 yang masih diamankan kiper Thibaut Courtois. Lalu tendangan Alderweireld yang kembali masih bisa ditepis penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois di menit 21.

Belgia sendiri bukan tanpa peluang. Beberapa kali aksi Eden Hazard mampu merepotkan pertahanan Prancis. Ada tiga peluang didapat Belgia, satu diantaranya mengarah ke gawang Prancis.

Peluang itu ketika tendangan kanan Hazard di menit ke-19 yang sudah mengarah ke gawang tetapi sayang bola mengenai kepala bek Pavard sehingga memantul ke atas.

45 menit pertama laga berjalan sengit dan diwarnai banyak peluang.

Belum ada gol tercipta sepanjang babak pertama semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Belgia di Krestovsky Stadium/Stadion Krestovsky atau St. Petersburg Stadium/Zenit Arena, Futbol'naya Alleya 1, Krestovsky Island, Sankt-Petersburg/Saint Petersburg, Rusia.

Babak pertama, Prancis melawan Belgia masih tanpa gol dan kedudukan bertahan 0-0.

Di babak kedua, Belgia kembali langsung menekan. Ancaman langsung ditebarkan Romelu Lukaku ketika sundulannya menyambut umpan silang Axel Wistel masih melambung.

Prancis langsung bangkit dan membuka keunggulan lewat gol Samuel Umtiti. Tendangan sudut Antoine Griezmann berhasil disambut sundulan Samuel Umtiti yang gagal dihalau kiper Belgia Thibaut Courtois. Skor 1-0.

Belgia yang seakan buntu mencoba menarik keluar Dembele dan memainkan Mertens.

Solidnya pertahanan Prancis membuat frustrasi pemain Belgia. Usaha pelatih Roberto Martinez dengan menarik keluar Fellaini dan memainkan Yannick Ferreira Carrasco juga tidak berpengaruh besar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai laga berakhir.

Ini menjadi kemenangan ketiga Prancis atas Belgia dalam tiga pertemuan terakhir.

Semi Final tahun ini menjadi penampilan keenam Les Bleus di Piala Dunia, dengan 1998 dan 2006 sukses lolos ke Final. 

Kemenangan ini mengantarkan Prancis untuk ketiga kalinya mencapai Final dalam 20 tahun terakhir, atau sejak juara di tahun 1998. Hasil ini mengantarkan Prancis untuk ketiga kalinya mencicipi babak Final Piala Dunia setelah 1998 dan 2006. Sundulan Samuel Umtiti di menit ke-51 cukup untuk mendorong Les Bleus ke penampilan ketiga terakhir Les Bleus di Final sejak 1998. 

Pencapaian juara pada 20 tahun silam menjadi target yang berusaha Les Bleus ulangi.

Di Final, Prancis akan menghadapi pemenang Semi Final lainnya antara Inggris melawan Kroasia. Partai pamungkas akan digelar di Luzhniki Stadium, ul. Luzhniki 24, Moskow, Rusia, Sabtu (15/7/2018).

Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji pemainnya setelah mereka berjuang untuk meraih kemenangan 1-0 atas Belgia guna memastikan tempat di final Piala Dunia.

Pada laga sengit ini, Prancis menerima sembilan tembakan dari lawannya itu, namun kiper Hugo Lloris mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan. Pujian khusus diberikan Didier Deschamps pada penampilan lini belakangnya. 

"Itu luar biasa," kata pria berusia 49 tahun itu kepada wartawan usai pertandingan.

"Saya sangat senang untuk pemain saya, kami menunjukkan karakter dan mentalitas yang tepat, itu sangat sulit bagi kami malam ini. Kami bekerja keras dalam bertahan.

"Kami harus memanfaatkan sedikit lebih banyak serangan balik, tetapi selamat kepada para pemain dan staf saya. Saya merasa sangat bangga dengan tim saya."

Didier Deschamps kini selangkah lagi bergabung dengan Franz Beckenbauer dari Jerman dan Mario Zagallo dari Brasil sebagai satu-satunya orang yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain maupun pelatih.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, mengecam strategi yang digunakan Prancis dalam Semi Final Piala Dunia 2018, Selasa (10/7/2018) atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Menurutnya, strategi yang dipakai tim asuhan Didier Deschamps itu “memalukan sepakbola”.

Prancis memenangkan laga di Krestovsky Stadium/Stadion Krestovsky atau St. Petersburg Stadium/Zenit Arena, Futbol'naya Alleya 1, Krestovsky Island, Sankt-Petersburg/Saint Petersburg, Rusia ini melalui gol semata wayang yang dilesakkan oleh Samuel Umtiti dengan sundulan. Setelah gol yang dicetak pada menit ke-51 itu, Prancis memang cenderung bertahan.

“Ini laga yang membuat frustrasi. Prancis sama sekali tak bermain. Mereka bermain dengan 11 pemain yang berada 40 meter di sekitar gawang mereka,” kata Thibaut Courtois kepada televisi Belgia, RTBF.

“Mereka mengandalkan serangan balik melalui (Kylian) Mbappe, yang sangat cepat. Itu hak mereka. Mereka tahu saat lawan bermain sangat ke dalam, mereka akan mendapat banyak masalah,” imbuh kiper Chelsea ini.

“Kami frustrasi karena kami bukan kalah oleh tim yang lebih baik dibanding kami. Kami kalah menghadapi tim yang tak berbuat apapun, hanya bertahan,” ujar mantan kiper Atletico Madrid ini.

“Melawan Uruguay (di semifinal), mereka mencetak gol dari sepak pojok dan karena kesalahan kiper. Hari ini dari sepak pojok. Sungguh memalukan bagi sepakbola bahwa Belgia tidak menang hari ini,” kata Thibaut Courtois lagi.

Susunan Pemain:

Prancis:

1-Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez, 6-Paul Pogba, 13-N'Golo Kante, 10-Kylian Mbappe-Lottin, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi, 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia:

1-Thibaut Courtois, 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen, 22-Nacer Chadli, 19-Mousa Dembele, 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 7- Kevin De Bruyne, 9-Romelu Lukaku, 10-Eden Hazard

Pelatih: Roberto Martinez Montoliu (Spanyol)

Wasit: Andres Cunha (Uruguay)

See Also

Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
Kosta Rika Tahan Imbang Swiss 2-2
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.624.093 Since: 07.04.14 | 0.6347 sec