YouTube Facebook Twitter RSS
21 Apr 2019, 0

Nusantara

TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka

Wednesday, 11 July 2018 | View : 502

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di lapangan Desa Kebonsari Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2018 oleh Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. di wilayah Kodim 0716/Demak dengan tema "Manunggal Membangun Karakter Milenial", Selasa (10/07/2018).

Kegiatan itu ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Demak, H. M. Natsir. Upacara yang digelar di wilayah Dempet bertempat di lapangan Desa Kebonsari. Upacara pembukaan TMMD Sky II 2018 berlangsung khidmat dan meriah.

Peserta upacara meliputi 1 regu Korsik Polres Demak, 2 SST Kodim 0716/Demak, 1 SST Polres Demak, 2 SST  Linmas, 1 SSK Gabungan Ormas, 1 SST perangkat Desa, 1 SST Toga dan Tomas, 1 SSK gabungan PKK dan pelajar OSIS, 1 SST Pelajar Pramuka. Di samping peserta upacara hadir pula di kursi kehormatan dr. Singgih Setiyono, M.Kes. yang adalah Sekda Kabupaten Demak, Para asisten dan staf ahli Bupati Kabupaten Demak, Para Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, Ka. OPD Kabupaten Demak, Muspika Kecamatan Dempet, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak, Kepala Desa se Kecamatan Dempet, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta tamu undangan.

Bupati Demak, H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. yang bertindak sebagai Irup, membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Inti sambutan tertulis Gubernur Jateng yang dibacakan Bupati selaku irup menyatakan bahwa TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang maupun yang akan dihadapi, Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri.

Lebih lanjut, "Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Pun saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. "Ayo kita Sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desa ne maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-nya makin ber-kualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif, dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat dan lestari kebudayaannya," demikian pernyataan tersebut.

Disampaikan pula bahwa TNI-AD berkomitmen jika TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI sebagai prajurit yang mengabdikan jiwa raga nya untuk rakyat, yang bekerja sama dengan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah (Pemda), serta segenap lapisan masyarakat lainnya.

Pembukaan kegiatan TMMD itu juga ditandai dengan penyerahan peralatan kerja secara simbolis dari Bupati kepada perwakilan anggota TNI dan perwakilan Linmas serta pemukulan kentongan. Usai upacara dilanjutkan peninjauan ke sasaran TMMD yaitu pengecoran jalan bertulang sepanjang 452 M. 

Pasi Ter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi dalam laporannya mengatakan, bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 di wilayah Kabupaten Demak dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus di Desa Kebonsari, Kecamatan Dempet  Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Adapun sasaran berupa pengecoran Jalan bertulang sepanjang 452 M, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jambanisasi serta pembuatan Poskamling. "Selain pekerjaan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti, pembinaan masalah wawasan kebangsaan, bela Negara, penyuluhan kesehatan dan lain-lain,” jelasnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
Hilangkan Penat, Dandim 0716/Demak Ajak Para Perwira Jajaran Rekreasi Mancing Mania
Koramil 06/Wedung Bersama Polsek Bersinergi Dengan DPUPPE Berikan Rasa Aman Pengguna Jalan
Kodim 0716/Demak Terima Kunjungan Tim Dalwas Binsat Kodam IV/Diponegoro
Bawaslu Gelar Bawaslu Goes To School Di MA NU TBS
Dandim 0716/Demak Apresiasi Kesigapan Babinsa 01/Kota Bersihkan Pohon Tumbang
Dengan Cepat Babinsa 13/Karangawen Bantu Evakuasi Orang Yang Meninggal
Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah, Babinsa 11/Sayung Siap Bantu Warga
Prajurit Kodim 0716/Demak Bersama Polri Ciptakan Sinergitas Dalam Segala Hal
Bahagianya Kapolres Demak Saat Mendapat Jaket Doreng
Babinsa 12/Mranggen Himbau Para Pemuda Untuk Tidak Balap Liar
Bersama Perangkat Desa, Babinsa 11/Sayung Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Dihempas Angin
Jelang Pesta Demokrasi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tingkatkan Disiplin Linmas
Danramil 06/Wedung Hadiri Rapat Penerimaan Mahasiswa KKN Dari Unisnu Jepara
Dekat Dengan Rakyat, Babinsa 11/Sayung Hadiri Lelayu Warga Yang Meninggal Di Desa Binaan
Babinsa 13/Karangawen Gandeng Dinas Pengairan Monitoring Debit Air Sungai
Antisipasi Bencana Alam, Babinsa 02/Bonang Rutin Pantau Tanggul Dan Sungai
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Bongkar Pasang Senjata
Babinsa 12/Mranggen Hadiri Silaturahmi Bersama Perangkat Desa Dan Pimpinan Ponpes Girikusumo
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.694.526 Since: 07.04.14 | 0.6356 sec