YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2018, 0

Nusantara

TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka

Wednesday, 11 July 2018 | View : 205

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di lapangan Desa Kebonsari Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2018 oleh Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. di wilayah Kodim 0716/Demak dengan tema "Manunggal Membangun Karakter Milenial", Selasa (10/07/2018).

Kegiatan itu ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Demak, H. M. Natsir. Upacara yang digelar di wilayah Dempet bertempat di lapangan Desa Kebonsari. Upacara pembukaan TMMD Sky II 2018 berlangsung khidmat dan meriah.

Peserta upacara meliputi 1 regu Korsik Polres Demak, 2 SST Kodim 0716/Demak, 1 SST Polres Demak, 2 SST  Linmas, 1 SSK Gabungan Ormas, 1 SST perangkat Desa, 1 SST Toga dan Tomas, 1 SSK gabungan PKK dan pelajar OSIS, 1 SST Pelajar Pramuka. Di samping peserta upacara hadir pula di kursi kehormatan dr. Singgih Setiyono, M.Kes. yang adalah Sekda Kabupaten Demak, Para asisten dan staf ahli Bupati Kabupaten Demak, Para Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, Ka. OPD Kabupaten Demak, Muspika Kecamatan Dempet, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak, Kepala Desa se Kecamatan Dempet, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta tamu undangan.

Bupati Demak, H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd. yang bertindak sebagai Irup, membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Inti sambutan tertulis Gubernur Jateng yang dibacakan Bupati selaku irup menyatakan bahwa TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang maupun yang akan dihadapi, Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri.

Lebih lanjut, "Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Pun saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. "Ayo kita Sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desa ne maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-nya makin ber-kualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif, dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat dan lestari kebudayaannya," demikian pernyataan tersebut.

Disampaikan pula bahwa TNI-AD berkomitmen jika TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI sebagai prajurit yang mengabdikan jiwa raga nya untuk rakyat, yang bekerja sama dengan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah (Pemda), serta segenap lapisan masyarakat lainnya.

Pembukaan kegiatan TMMD itu juga ditandai dengan penyerahan peralatan kerja secara simbolis dari Bupati kepada perwakilan anggota TNI dan perwakilan Linmas serta pemukulan kentongan. Usai upacara dilanjutkan peninjauan ke sasaran TMMD yaitu pengecoran jalan bertulang sepanjang 452 M. 

Pasi Ter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi dalam laporannya mengatakan, bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 di wilayah Kabupaten Demak dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus di Desa Kebonsari, Kecamatan Dempet  Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Adapun sasaran berupa pengecoran Jalan bertulang sepanjang 452 M, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jambanisasi serta pembuatan Poskamling. "Selain pekerjaan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti, pembinaan masalah wawasan kebangsaan, bela Negara, penyuluhan kesehatan dan lain-lain,” jelasnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.624.084 Since: 07.04.14 | 0.6534 sec