YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2018, 0

Nusantara

Polres Demak Gelar Upacara Di HUT Bhayangkara Ke-72

Wednesday, 11 July 2018 | View : 134

siarjustisia.com-DEMAK.

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, S.I.K. menjadi Inspektur Upacara (Irup) atau pemimpin Upacara HUT Ke-72  Bhayangkara yang digelar di Alun-alun Simpang Enam Demak, Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/7/2018).

Peserta upacara terdiri dari personel gabungan TNI, Polri, gabungan Dishub, Satpol PP, Linmas, pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, siswa pelajar, PGRI, FKPPI, Senkom, serta pelajar Pramuka.

Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Demak menyampaikan atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, saya menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), di manapun saudara berada dan bertugas.

Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagat pemelihara keamanan dalam negeri, keberhasilan Polri terhadap terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan jam, menit atau bahkan detik, kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antarindividu, antardaerah, antarprovinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antar negara. Selain itu, kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka, menjadi lebih transparan.

Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Ke depan, persoalan sosial juga akan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi. Situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontinjensi.

Gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan juga akan semakin berkembang dan modern, baik dari segi pola teknologi maupun modusnya. Sementara itu, tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat. Masyarakat juga semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan.

Polri untuk dapat bersikap responsif dan peka, dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional.

Sekali lagi, saya ingin menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan.

Tahun ini, tema HUT yang diangkat Polri yaitu "Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019".

Selain petinggi Polres seperti WaKaPolres, hadir juga Kepala instansi lain yakni Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Bupati Demak H. M. Natsir, S.Pd., M.Pd., Drs. Joko Sutanto Wakil Bupati Demak, dan Nurul Muttaqin, S.H.I. Ketua DPRD Kabupaten Demak serta tamu undangan lainnya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Dandim 0716/Demak Ajak Peserta Sarasehan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI
Batuud Koramil 13/Karangawen Hadiri Mujahadah Al Aurodul Jamiah Di Desa Bumirejo
Babinsa 09/Karangtengah Pererat Sinergitas Dengan Perangkat Desa
Kepedulian Babinsa 12/Mranggen Terhadap Generasi Penerus Bangsa
Ratusan Saka Wira Kartika Dikukuhkan Dandim 0716/Demak
Bupati Demak Buka Secara Resmi Apel Akbar Pengukuhan Saka Wira Kartika
Babinsa 05/Mijen Ajak Warga Binaannya Laksanakan Jumat Bersih
Babinsa 06/Wedung Ajak Para Santri Untuk Berdisiplin Dan Berjiwa Nasionalisme
Sasaran Non Fisik TMMD Tingkatkan Rasa Nasionalisme
Tim Kopaska AL Temukan Benda Diduga Mesin Lion Air JT 610
Danramil 07/Gajah Sambangi Keluarga Korban Kecelakaan Lion Air JT 610
Kegiatan Rutin Apel Pagi Kodim 0716/Demak Dilanjutkan Pemeliharaan Pangkalan
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Sertijab Danramil 02/Bonang
Babinsa Kodim 0716/Demak Peringati Hari Sumpah Pemuda Berikan Wawasan Kebangsaan
Presiden Joko Widodo Resmi Gratiskan Tarif Tol Suramadu
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Gerbang Tol Pejompongan Terbakar
Isi Lengkap Deklarasi Dukungan Jaringan Gusdurian Kepada Joko Widodo-Maruf Amin
Anies Baswedan Resmi Cabut Izin Prinsip Pembangunan Pulau Reklamasi
Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.973.930 Since: 07.04.14 | 0.6499 sec