YouTube Facebook Twitter RSS
19 Oct 2018, 0

Nusantara

Acungan Tangan Mungil Rizki Ajukan Pertanyaan Bagaimana Cara Menjadi TNI Pak Babinsa?

Sunday, 29 July 2018 | View : 45

siarjustisia.com-DEMAK.

Memasuki Tahun pelajaran baru, Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, Serka Wahyu Dwijaya melaksanakan pemantauan sekalian memberikan motivasi rajin belajar dan disiplin kepada Siswa-siswi MIN 6 Jungpasir yang terletak di Jl. Jungpasir RT01/RW01 Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak dan diikuti oleh seluruh dewan guru serta siswa siswi tak kurang dari 400 anak didik turut dalam kegiatan tersebut, Sabtu (28/7/2018). 

Komunikasi yang terjalin akrab antara Kepala sekolah MIN 6 Jungpasir Bapak H. Solichin, S.Pd.I., M.Pd.I. dengan Babinsa Serka Wahyu Dwijaya menjadi ruang yang sangat bagus untuk mengenalkan kedisiplinan, loyalitas dan kepribadian lewat kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengenalan tugas TNI serta sekaligus memotivasi para siswa siswi MIN 6 Jungpasir.

Menurut Babinsa, hal ini kami lakukan karena keberadaan pelajar maupun generasi muda adalah sebagai aset strategis Bangsa Indonesia yang patut kita bina dan arahkan agar menjadi kader penerus yang berdisiplin, cerdas, loyal serta berkualitas sebagai bekal kelak untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Lanjutnya, terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar dalam meraih cita-citanya ke depan.

Antusias siswa siswi sangat luar biasa itu bisa dilihat dari beberapa pertanyaan dari siswa siswi tersebut, salah satu Rizki siswa kelas 6 A yang angkat tangan mengajukan pertanyaan, "Bagaimana pak Babinsa caranya menjadi TNI?". Dengan rasa bangga sambil merangkul Rizki Serka TNI Wahyu menjawab, "Untuk menjadi anggota TNI tidaklah susah, Bagaimana caranya?" yaitu dengan rajin belajar supaya mendapatkan nilai yang bagus, menjaga kesehatan, makan dengan teratur, jangan jajan sembarang serta olahraga secara rutin agar fisik bagus, bahkan untuk menjadi calon TNI tidak dipungut biaya sama sekali," terang Serka TNI Wahyu dihadapan para siswa. 

Sementara itu, motivasi yang diberikan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk mendidik siswa menuju karakter yang cerdas sehingga dengan demikian nantinya dapat membawa dampak yang positif bagi pelajar itu sendiri dan di kedepannya diharapkan dapat menciptakan prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

Kepala Sekolah MIN 6 Jungpasir H. Solichin, S.Pd.I., M.Pd.I. bersama Wakil Kepala Sekolah H. Abdullah Afif, S.Pd.I. beserta para guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serka Wahyu Dwijaya dari Koramil 04/Wedung Kodim 0716/Demak yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi di sekolahnya. "Mudah-mudahan dengan pembekalan ini siswa-siswi lebih bisa mendalami kecintaannya terhadap TNI, Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Jungpasir ini akan secara rutin dilaksanakan, sebagai wujud dari peran aktif Babinsa dalam rangka membantu mengaplikasikan pengenalan Ilmu PBB kepada siswa sekolah. Kegiatan PBB adalah kegiatan baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan sehari hari yang diarahkan kepada terbentuknya sikap jasmani yang tegap tangkas menumbuhkan disiplin loyalitas tinggi kebersamaan dan rasa tanggungjawab sehingga senantiasa mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Gerbang Tol Pejompongan Terbakar
Isi Lengkap Deklarasi Dukungan Jaringan Gusdurian Kepada Joko Widodo-Maruf Amin
Anies Baswedan Resmi Cabut Izin Prinsip Pembangunan Pulau Reklamasi
Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.782.052 Since: 07.04.14 | 0.6012 sec