YouTube Facebook Twitter RSS
17 Aug 2018, 0

Nusantara

Acungan Tangan Mungil Rizki Ajukan Pertanyaan Bagaimana Cara Menjadi TNI Pak Babinsa?

Sunday, 29 July 2018 | View : 14

siarjustisia.com-DEMAK.

Memasuki Tahun pelajaran baru, Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, Serka Wahyu Dwijaya melaksanakan pemantauan sekalian memberikan motivasi rajin belajar dan disiplin kepada Siswa-siswi MIN 6 Jungpasir yang terletak di Jl. Jungpasir RT01/RW01 Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak dan diikuti oleh seluruh dewan guru serta siswa siswi tak kurang dari 400 anak didik turut dalam kegiatan tersebut, Sabtu (28/7/2018). 

Komunikasi yang terjalin akrab antara Kepala sekolah MIN 6 Jungpasir Bapak H. Solichin, S.Pd.I., M.Pd.I. dengan Babinsa Serka Wahyu Dwijaya menjadi ruang yang sangat bagus untuk mengenalkan kedisiplinan, loyalitas dan kepribadian lewat kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengenalan tugas TNI serta sekaligus memotivasi para siswa siswi MIN 6 Jungpasir.

Menurut Babinsa, hal ini kami lakukan karena keberadaan pelajar maupun generasi muda adalah sebagai aset strategis Bangsa Indonesia yang patut kita bina dan arahkan agar menjadi kader penerus yang berdisiplin, cerdas, loyal serta berkualitas sebagai bekal kelak untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Lanjutnya, terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar dalam meraih cita-citanya ke depan.

Antusias siswa siswi sangat luar biasa itu bisa dilihat dari beberapa pertanyaan dari siswa siswi tersebut, salah satu Rizki siswa kelas 6 A yang angkat tangan mengajukan pertanyaan, "Bagaimana pak Babinsa caranya menjadi TNI?". Dengan rasa bangga sambil merangkul Rizki Serka TNI Wahyu menjawab, "Untuk menjadi anggota TNI tidaklah susah, Bagaimana caranya?" yaitu dengan rajin belajar supaya mendapatkan nilai yang bagus, menjaga kesehatan, makan dengan teratur, jangan jajan sembarang serta olahraga secara rutin agar fisik bagus, bahkan untuk menjadi calon TNI tidak dipungut biaya sama sekali," terang Serka TNI Wahyu dihadapan para siswa. 

Sementara itu, motivasi yang diberikan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk mendidik siswa menuju karakter yang cerdas sehingga dengan demikian nantinya dapat membawa dampak yang positif bagi pelajar itu sendiri dan di kedepannya diharapkan dapat menciptakan prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

Kepala Sekolah MIN 6 Jungpasir H. Solichin, S.Pd.I., M.Pd.I. bersama Wakil Kepala Sekolah H. Abdullah Afif, S.Pd.I. beserta para guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serka Wahyu Dwijaya dari Koramil 04/Wedung Kodim 0716/Demak yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi di sekolahnya. "Mudah-mudahan dengan pembekalan ini siswa-siswi lebih bisa mendalami kecintaannya terhadap TNI, Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Jungpasir ini akan secara rutin dilaksanakan, sebagai wujud dari peran aktif Babinsa dalam rangka membantu mengaplikasikan pengenalan Ilmu PBB kepada siswa sekolah. Kegiatan PBB adalah kegiatan baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan sehari hari yang diarahkan kepada terbentuknya sikap jasmani yang tegap tangkas menumbuhkan disiplin loyalitas tinggi kebersamaan dan rasa tanggungjawab sehingga senantiasa mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
Peduli Gempa Lombok, Siswa MA NU TBS Gelar Istighasah
TNI-Polri Kirim Bantuan Ke Daerah Gempa Di Lombok
Gempa Susulan Kembali Terjadi Di Lombok
PT. PLN (Persero) Upayakan Listrik Menyala Di Kepulauan Gili Lombok
Dandim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018
Bhabinkamtibmas Dan Babinsa 03/Wonosalam Bersinergi Amankan Apitan
Terasa Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mijen Ramaikan Lomba 17-An
Dialog Interaktif Dandim 0716/Demak Bersama Forkopimda Menyambut HUT RI Ke-73
Babinsa 06/Wedung Rela Bagikan Air Bersih Dari Rumah Ke Rumah
Mahasiswa UMK Ikuti Agri-Relationship ASEAN Universities Network
Partai Hanura Ajukan Sengketa Pendaftaran Bacaleg Ke Bawaslu
Guna Matangkan Penutupan TMMD Kodim 0716/Demak Gelar Rakor
Jelang HUT RI Ke-73, Babinsa Latih Paskibraka
Babinsa Kodim 0716/Demak Bersama Bhabinkamtibmas Turut Serta Pelatihan Ketrampilan
Untuk Pecahkan Rekor MURI, Kodim 0716/Demak Latihan Senam Gemu Famire
UMK Didorong Buka Korean Corner
Al-Jalsah Ula Ma Had Aly TBS
Peran Aktif Babinsa 06/Wedung Terhadap Generasi Penerus
Dandim 0716/Demak Hadiri Pembukaan Manasik Haji II Dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Demak
30 Peserta Diklat Pim IV Dapat Materi Wasbang
Kunjungan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Ke Kodim 0716/Demak
Sosok Anak Pedagang Gorengan Yang Ingin Jadi Jenderal
Babinsa Koramil 09/Karangtengah Seleksi Calon Paskibra
Danramil 02/Bonang Hadiri Sosialisasi Bahaya Kebakaran Dari Dinas Damkar
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.437.850 Since: 07.04.14 | 0.6349 sec