YouTube Facebook Twitter RSS
27 Jun 2019, 0

Nusantara

Acungan Tangan Mungil Rizki Ajukan Pertanyaan Bagaimana Cara Menjadi TNI Pak Babinsa?

Sunday, 29 July 2018 | View : 139

siarjustisia.com-DEMAK.

Memasuki Tahun pelajaran baru, Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, Serka Wahyu Dwijaya melaksanakan pemantauan sekalian memberikan motivasi rajin belajar dan disiplin kepada Siswa-siswi MIN 6 Jungpasir yang terletak di Jl. Jungpasir RT01/RW01 Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak dan diikuti oleh seluruh dewan guru serta siswa siswi tak kurang dari 400 anak didik turut dalam kegiatan tersebut, Sabtu (28/7/2018). 

Komunikasi yang terjalin akrab antara Kepala sekolah MIN 6 Jungpasir Bapak H. Solichin, S.Pd.I., M.Pd.I. dengan Babinsa Serka Wahyu Dwijaya menjadi ruang yang sangat bagus untuk mengenalkan kedisiplinan, loyalitas dan kepribadian lewat kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengenalan tugas TNI serta sekaligus memotivasi para siswa siswi MIN 6 Jungpasir.

Menurut Babinsa, hal ini kami lakukan karena keberadaan pelajar maupun generasi muda adalah sebagai aset strategis Bangsa Indonesia yang patut kita bina dan arahkan agar menjadi kader penerus yang berdisiplin, cerdas, loyal serta berkualitas sebagai bekal kelak untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Lanjutnya, terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar dalam meraih cita-citanya ke depan.

Antusias siswa siswi sangat luar biasa itu bisa dilihat dari beberapa pertanyaan dari siswa siswi tersebut, salah satu Rizki siswa kelas 6 A yang angkat tangan mengajukan pertanyaan, "Bagaimana pak Babinsa caranya menjadi TNI?". Dengan rasa bangga sambil merangkul Rizki Serka TNI Wahyu menjawab, "Untuk menjadi anggota TNI tidaklah susah, Bagaimana caranya?" yaitu dengan rajin belajar supaya mendapatkan nilai yang bagus, menjaga kesehatan, makan dengan teratur, jangan jajan sembarang serta olahraga secara rutin agar fisik bagus, bahkan untuk menjadi calon TNI tidak dipungut biaya sama sekali," terang Serka TNI Wahyu dihadapan para siswa. 

Sementara itu, motivasi yang diberikan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk mendidik siswa menuju karakter yang cerdas sehingga dengan demikian nantinya dapat membawa dampak yang positif bagi pelajar itu sendiri dan di kedepannya diharapkan dapat menciptakan prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

Kepala Sekolah MIN 6 Jungpasir H. Solichin, S.Pd.I., M.Pd.I. bersama Wakil Kepala Sekolah H. Abdullah Afif, S.Pd.I. beserta para guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serka Wahyu Dwijaya dari Koramil 04/Wedung Kodim 0716/Demak yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi di sekolahnya. "Mudah-mudahan dengan pembekalan ini siswa-siswi lebih bisa mendalami kecintaannya terhadap TNI, Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Jungpasir ini akan secara rutin dilaksanakan, sebagai wujud dari peran aktif Babinsa dalam rangka membantu mengaplikasikan pengenalan Ilmu PBB kepada siswa sekolah. Kegiatan PBB adalah kegiatan baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan sehari hari yang diarahkan kepada terbentuknya sikap jasmani yang tegap tangkas menumbuhkan disiplin loyalitas tinggi kebersamaan dan rasa tanggungjawab sehingga senantiasa mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Cegah Gangguan Hama Burung, Babinsa Brumbung Bantu Petani Pasang Jaring
Jalin Silaturahmi, Babinsa Pundenarum Sholat Tarwih Bersama Warga Di Desa Binaan
Danramil 09/Karangtengah Hadiri Pembukaan Pasar Murah
Dandim 0716/Demak Hadiri Buka Puasa Dan Silaturahmi Bersama Ulama Umaro
Berikan Kultum, Dandim 0716/Demak Ajak Masyarakat Tetap Jaga Tali Silaturahmi
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Cuaca Buruk, 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat Di Lanud Sultan Iskandar Muda
Pekalongan Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan
Momen Kebersamaan Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak Berbagi Takjil Di Bulan Puasa
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Terbakar Di Demak
Babinsa Koramil 06/Wedung Rujuk Pasien Gangguan Jiwa Ke Semarang
Wiranto Menyesal Tunjuk OSO Jadi Ketua Umum Partai Hanura
Jumlah Petugas KPPS Wafat Bertambah Jadi 318
Ombudsman Sebut Wafatnya Petugas KPPS, Kesalahan Kolektif
22 Polri Gugur Saat Pengamanan Pilpres & Pileg 2019
72 Orang Panwaslu Wafat Di Pilpres & Pileg 2019
Ratusan Santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah Ikuti Pembekalan
KPU Sebut Petugas KPPS Yang Meninggal Bertambah Jadi 119 Orang
Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.020.365 Since: 07.04.14 | 0.6167 sec