YouTube Facebook Twitter RSS
17 Aug 2018, 0

Olahraga

Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco

Tuesday, 07 August 2018 | View : 11

siarjustisia.com-JAKARTA.

Untuk menyambut Multi Event terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018, digelar sebuah kegiatan senam poco-poco.

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 Kemenpora dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) menyelenggarakan pemecahan rekor dunia tari poco-poco di lapangan silang Monas, Jakarta, pada Minggu (5/8/2018). Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) sendiri memimpin secara langsung pemecahan rekor dunia tari poco-poco tersebut.

Kegiatan ini selain diikuti oleh Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" dan juga para petinggi negara lainnya.

Selain Kepala Negara ikut poco-poco, terlihat juga ibu negara, Iriana Joko Widodo dan deretan Menteri, Wakil Presiden Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla berserta ibu Mufidah Jusuf Kalla juga hadir dalam acara tersebut.

Tampak juga para pejabat tinggi lainnya turut ikut serta pula seperti para Menteri dan pejabat tinggi TNI dan Polri.

Beberapa pejabat lain yang turut hadir dalam acara tersebut yakni antara lain Menpora Imam Nachrawi, Menkes Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M., Mensos Idrus Marham, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Hadi Suyanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pemecahan rekor dunia tari poco-poco, di Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Mereka tampak bersemangat melakukan senam poco-poco.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Menko PMK Puan Maharani, memimpin langsung pemecahan rekor dunia tari poco-poco tersebut. Pemecahan rekor dunia itu melibatkan 65 ribu orang penari dan 1.500 orang instruktur.

Senam poco-poco ini dibuat dalam rangka Pemecahan Rekor Dunia "Guinness World Record" di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Senam poco-poco ini diikuti oleh 65 ribu peserta, 1.500 instruktur, dan 5.000 panitia pendukung. Pantas saja dengan jumlah sebanyak ini, mereka bisa memecah rekor senam poco-poco terbanyak.

Acara tersebut, merupakan sebagai penanda launching ASEAN Car Free Day dalam rangka HUT ASEAN ke-51, sekaligus menyambut pelaksanaan Asian Games 2018. Pemecahan rekor dunia Guiness Book of Word Record untuk tari poco-poco dipusatkan di Tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Selain di Monas, pemecahan rekor dunia tari poco-poco di ASEAN Car Free Day kali ini berlangsung hingga jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta. Di Monas, pemecahan rekor dunia tari poco-poco diawali dengan gladi resik sebanyak dua kali yang merupakan syarat dari Guiness World of Record.

Setelah gladi resik, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Kalla didampingi Menko Puan dan Menkes Nila F Moeloek membunyikan sirene sebagai tanda dimulainya pemecahan rekor dunia tari poco-poco secara resmi.

Kemudian peserta pemecahan rekor dunia tari poco-poco menari selama tujuh menit. Mereka diarahkan instruktur dari panggung utama.

Acara ini juga dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 yang sebentar lagi digelar, dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Tak hanya menyambut Asian Games 2018, yang mana Indonesia sebagai tuan rumahnya. Joget poco-poco massal ini juga dilakukan untuk membuktikan kepada dunia bahwa poco-poco berasal dari Indonesia. Pada pelaksanaan pemecahan rekor ini terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat semangat melakukan senam tersebut. Pak Presiden terlihat begitu bersemangat, lihat saja gerakan-gerakan yang dilakukan.

Usai ikuti senam poco-poco, Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018, yang digelar di Plaza Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sosok Jokowi memang dikenal sebagai presiden yang sangat ramah dan merakyat. Oleh karena itu, beliau tidak segan-segan untuk berbaur dengan masyarakat umum.

Pemecahan rekor dunia tari poco-poco diinisiasi oleh pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkes. Para peserta terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anggota TNI/Polri, guru olahraga, hingga perwakilan lintas agama.

Pada kesempatan itu pula, diberikan sejumlah penghargaan di antara untuk pencipta lagu poco-poco Arie Sapullette dan penyanyi lagu poco-poco Yopie Latul. Termasuk penyelenggara pemecahan rekor dunia poco-poco dan pionir tari poco-poco.

Selain menyambut HUT ASEAN ke 51 dan Asian Games 2018, pemecahan rekor dunia poco-poco bertujuan untuk kampanye sehat dan bugar. Kampanye ini dilakukan agar anak-anak generasi penerus bangsa dapat menjadi generasi yang aktif dan tidak malas bergerak.

See Also

Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
Kosta Rika Tahan Imbang Swiss 2-2
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.437.826 Since: 07.04.14 | 0.6411 sec