YouTube Facebook Twitter RSS
24 Apr 2019, 0

Nusantara

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan

Wednesday, 19 September 2018 | View : 145

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ahmad Al Ghazali, putra sulung musisi Dhani Ahmad Prasetyo atau lebih dikenal dengan nama Ahmad Dhani dan Maia Estianty, diduga mengalami kecelakan di kawasan Condet, Jakarta Timur. Al, panggilan Al Ghazali disebut mengalami kecelakaan di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018) pukul 09.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, Al harus mendapat perawatan. Rekaman video yang menampilkan Al, panggilan Al Ghazali, viral di media sosial.

Namun, setelah dicek ternyata bukan peristiwa kecelakaan. Al Ghazali tiba-tiba pingsan dan mobilnya berhenti di tengah jalan.

Polisi menyelidiki informasi artis Ahmad Al Ghazali mengalami kecelakaan di Condet, Jakarta Timur. Polisi menyatakan mobil putra Ahmad Dhani itu berhenti mendadak. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. mengatakan, pihak Satlantas Polres Jakarta Timur sudah melakukan pengecekan terkait peristiwa itu di kawasan Condet.

"Kanit Laka Lantas Jakarta Timur datang ke Jalan Raya Condet, kemudian menemui seorang saksi berinisial RHY. Kemudian ditanyakan apakah benar terjadi video ini," terang mantan Kasat Serse Polres TTU Polda Nusra periode 1994-1995 tersebut, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum., Rabu (19/9/2018).

"Dari keterangan RYH (saksi) menyatakan memang benar ada mobil tahu-tahu berhenti mendadak. Kemudian sama saksi didatangi mobilnya," lanjut mantan Ka Sub Dit Bin Ops Dit Pol Air Polda Kaltim pada tahun 2008, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di MaPolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Kav. No.55, RT05/RW03, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2018).

Setelah itu, masyarakat sekitar mendatangi mobil yang disetir oleh Al Ghazali. Di dalam mobil, Al Ghazali terlihat pingsan.

Dikatakan, saksi kemudian mendatangi mobil jenis sedan itu, dan ketika dilihat ada orang yang pingsan di dalam. Orang itu kemudian, dibawa ke teras sebuah bank di lokasi. "Ternyata ada seorang yang pingsan di sana, kemudian dibawa ke teras salah satu bank di sana," ucap mantan WaKapolres Takalar Polda Sulsel pada tahun 2003, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Selanjutnya, Al Ghazali tidak lagi mengemudikan mobil. Mobil pun langsung pergi dikemudikan teman Al. "Setelah siuman yang bersangkutan (Al), masuk ke mobil lagi," imbuh mantan Kapolres Nunukan Polda Kaltim pada tahun 2010 itu, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

"Kemudian, yang mengemudikan (mobil) temannya," sambung mantan Dirtahti Polda Kaltim pada tahun 2011, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Menyoal apakah pada waktu pingsan Al Ghazali dalam posisi mengemudikan mobil, mantan Kabid Humas Polda Jatim pada tahun 2015 ini, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. mengaku tidak mengetahuinya.

Saat ini, polisi sedang meminta keterangan saksi untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab peristiwa itu. "Jadi sampai saat ini kami masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang lain. Kenapa penyebabnya seperti itu," tutur mantan Kapolsek Denpasar Barat Polresta Denpasar Polda Bali pada tahun 1998.

Mantan Kasat Serse Polres Buleleng Polda Bali pada tahun 1996, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. belum bisa menjelaskan apakah Al mengalami kecelakaan atau tidak. "Tidak ada (kecelakaan). Awalnya kami tidak tahu yang membawa dia atau bukan," papar mantan Kasubag Bin Ops Bag Reserse Eks Dit Serse Polda Sulsel pada tahun 2001, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Mantan Kapolsek Denpasar Timur Polresta Denpasar Polda Bali pada tahun 1999 ini hanya menerangkan mobil Al berhenti mendadak.

"Tadi saya sampaikan seperti apa? Bahwa saksi menyatakan tahu-tahu mobil berhenti mendadak," jelas mantan Kaur Bin Ops (KBO) Sat Serse Polres Kupang Polda Nusra pada tahun 1993, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. 

Terkait apakah Al dalam pengaruh alkohol saat berkendara, mantan Kabag Binlat Ro Ops Polda Kaltim pada tahun 2009, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum. belum mengetahui informasi tersebut.

"Kami belum dapat informasi itu. Karena kami belum memeriksa yang bersangkutan," pungkas mantan Kapuskodal Ops Polres Tabanan Polda Bali pada tahun 1997, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK., M.Hum.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan Al Ghazali sedang digotong warga dari dalam mobil sedan B 7 ALG ke pinggir ruko. Menurut akun Instagram @warung_jurnalis, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018) kemarin.

See Also

Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
Hilangkan Penat, Dandim 0716/Demak Ajak Para Perwira Jajaran Rekreasi Mancing Mania
Koramil 06/Wedung Bersama Polsek Bersinergi Dengan DPUPPE Berikan Rasa Aman Pengguna Jalan
Kodim 0716/Demak Terima Kunjungan Tim Dalwas Binsat Kodam IV/Diponegoro
Bawaslu Gelar Bawaslu Goes To School Di MA NU TBS
Dandim 0716/Demak Apresiasi Kesigapan Babinsa 01/Kota Bersihkan Pohon Tumbang
Dengan Cepat Babinsa 13/Karangawen Bantu Evakuasi Orang Yang Meninggal
Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah, Babinsa 11/Sayung Siap Bantu Warga
Prajurit Kodim 0716/Demak Bersama Polri Ciptakan Sinergitas Dalam Segala Hal
Bahagianya Kapolres Demak Saat Mendapat Jaket Doreng
Babinsa 12/Mranggen Himbau Para Pemuda Untuk Tidak Balap Liar
Bersama Perangkat Desa, Babinsa 11/Sayung Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Dihempas Angin
Jelang Pesta Demokrasi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tingkatkan Disiplin Linmas
Danramil 06/Wedung Hadiri Rapat Penerimaan Mahasiswa KKN Dari Unisnu Jepara
Dekat Dengan Rakyat, Babinsa 11/Sayung Hadiri Lelayu Warga Yang Meninggal Di Desa Binaan
Babinsa 13/Karangawen Gandeng Dinas Pengairan Monitoring Debit Air Sungai
Antisipasi Bencana Alam, Babinsa 02/Bonang Rutin Pantau Tanggul Dan Sungai
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Bongkar Pasang Senjata
Babinsa 12/Mranggen Hadiri Silaturahmi Bersama Perangkat Desa Dan Pimpinan Ponpes Girikusumo
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.704.861 Since: 07.04.14 | 0.6666 sec