YouTube Facebook Twitter RSS
12 Dec 2018, 0

Internasional

3 Kapal Perang Jepang Bersandar Di Pelabuhan Tanjung Priok

Tuesday, 18 September 2018 | View : 70

siarjustisia.com-JAKARTA.

Sebanyak tiga unit kapal perang Jepang, yakni kapal induk JS Kaga DDH-184, JS Suzutsuki DD-117, JS Inazuma DD-105 yang mengangkut sedikitnya 800 prajurit Jepang bersandar di dermaga Terminal II JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (18/9/2018).

Dalam penyambutan yang dilakukan oleh Lantamal III TNI AL tersebut ditampilkan berbagai tari daerah Betawi untuk menyambut puluhan perwira ketiga kapal perang yang mengemban misi latihan kerja sama militer serta pertukaran budaya.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk menerima AL Jepang sehingga bisa menjaga dan meningkatkan hubungan yang terjalin antara AL Jepang dengan Indonesia serta hubungan bilateral kedua negara," ujar Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/Lantamal (Danlantamal) III/Jakarta Koarmada I TNI AL, Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M.

Ia menyebutkan kunjungan tiga kapal perang Jepang itu sangat bermakna bagi kedua matra di masing-masing angkatan bersenjata kedua negara demi menjalin persahabatan.

Sementara itu, Laksamana Muda Tatsuya Fukuda dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih atas sambutan yang meriah dan bersahabat oleh Indonesia yang diwakilkan oleh TNI AL.

"Terima kasih atas penyambutan ketiga kapal kami. Terima kasih atas kerja sama dari masing-masing pihak. Ini adalah tari yang sangat indah dan sangat cantik. Kami akan mengadakan latihan perang bersama dengan Indonesia dan negara-negara lain selama dua bulan ke depan" ujar Fukuda.

Ia menyebutkan kedatangannya untuk menjalin kerja sama lebih erat dengan latihan perang bersama dengan TNI AL (contoh seperti latihan perang Komodo) serta melakukan pertukaran budaya.

"Tujuan latihan ini meningkatkan kapasitas prajurit TNI AL, meningkatkan keamanan maritim dengan kerja sama latihan bersama antara masing-masing prajurit. Selama di Jakarta, kita hendak melakukan konferensi pers, pertukaran olahraga, pertukaran budaya," tambahnya.

Ia memuji keindahan Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan hampir 17.000 pulau dan dengan perbedaan suku budaya masing-masing di setiap pulau yang beragam. Fukuda mengucapkan belasungkawa atas korban dan bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dialami Indonesia beberapa waktu lalu.

"Berbagai acara dan latihan itu selain mempererat hubungan dengan TNI AL tetapi juga menjalin kerukunan antarbangsa. Indonesia negara dengan banyak pulau, beragam budaya, dan saya harap bisa menikmati keindahan wisata di Indonesia," tandasnya. (sp)

See Also

Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi Benarkan Rilis Soal Rizieq Shihab Darinya
Dunia Kembali Dihantui Era Perang Dingin
2 Negara Eropa Kecam Rencana Amerika Serikat Keluar Dari Perjanjian INF
Rusia Tuding Amerika Serikat Bermain Kasar
Presiden AS Batalkan Perjanjian Nuklir 1987 Dengan Rusia
Terlibat Skandal Gratifikasi Seks, Pejabat Imigrasi Singapura Diadili
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
NASA Klaim Planet Proxima Centauri B Bisa Dihuni
Harun Yahya Tuduh Penangkapan Dirinya Konspirasi Inggris
Harun Yahya Ditangkap Kepolisian Turki
Eks Navy Seal Tewas Dalam Evakuasi Tim Sepak Bola Dari Gua Thailan
Pelaku Penembakan Brutal Staf Capital Gazette Ditangkap
Penembakan Staf Koran Capital Gazette
Seorang Ayah Tendang Dan Tinju Anak Sendiri Ditangkap
Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Inggris Permudah Pengajuan Visa Bagi Pelajar Indonesia
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
PM Malaysia Mahathir Mohamad Umumkan Gaji Menteri Dipangkas 10 Persen
Suriah Berhasil Usir ISIS
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.079.239 Since: 07.04.14 | 0.4288 sec