YouTube Facebook Twitter RSS
17 Oct 2019, 0

Internasional

3 Kapal Perang Jepang Bersandar Di Pelabuhan Tanjung Priok

Tuesday, 18 September 2018 | View : 871

siarjustisia.com-JAKARTA.

Sebanyak tiga unit kapal perang Jepang, yakni kapal induk JS Kaga DDH-184, JS Suzutsuki DD-117, JS Inazuma DD-105 yang mengangkut sedikitnya 800 prajurit Jepang bersandar di dermaga Terminal II JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (18/9/2018).

Dalam penyambutan yang dilakukan oleh Lantamal III TNI AL tersebut ditampilkan berbagai tari daerah Betawi untuk menyambut puluhan perwira ketiga kapal perang yang mengemban misi latihan kerja sama militer serta pertukaran budaya.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk menerima AL Jepang sehingga bisa menjaga dan meningkatkan hubungan yang terjalin antara AL Jepang dengan Indonesia serta hubungan bilateral kedua negara," ujar Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/Lantamal (Danlantamal) III/Jakarta Koarmada I TNI AL, Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M.

Ia menyebutkan kunjungan tiga kapal perang Jepang itu sangat bermakna bagi kedua matra di masing-masing angkatan bersenjata kedua negara demi menjalin persahabatan.

Sementara itu, Laksamana Muda Tatsuya Fukuda dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih atas sambutan yang meriah dan bersahabat oleh Indonesia yang diwakilkan oleh TNI AL.

"Terima kasih atas penyambutan ketiga kapal kami. Terima kasih atas kerja sama dari masing-masing pihak. Ini adalah tari yang sangat indah dan sangat cantik. Kami akan mengadakan latihan perang bersama dengan Indonesia dan negara-negara lain selama dua bulan ke depan" ujar Fukuda.

Ia menyebutkan kedatangannya untuk menjalin kerja sama lebih erat dengan latihan perang bersama dengan TNI AL (contoh seperti latihan perang Komodo) serta melakukan pertukaran budaya.

"Tujuan latihan ini meningkatkan kapasitas prajurit TNI AL, meningkatkan keamanan maritim dengan kerja sama latihan bersama antara masing-masing prajurit. Selama di Jakarta, kita hendak melakukan konferensi pers, pertukaran olahraga, pertukaran budaya," tambahnya.

Ia memuji keindahan Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan hampir 17.000 pulau dan dengan perbedaan suku budaya masing-masing di setiap pulau yang beragam. Fukuda mengucapkan belasungkawa atas korban dan bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dialami Indonesia beberapa waktu lalu.

"Berbagai acara dan latihan itu selain mempererat hubungan dengan TNI AL tetapi juga menjalin kerukunan antarbangsa. Indonesia negara dengan banyak pulau, beragam budaya, dan saya harap bisa menikmati keindahan wisata di Indonesia," tandasnya. (sp)

See Also

Akademisi Asing Ditahan Otoritas Iran
Alumnus Universitas Top Australia Peroleh Gaji Lebih Kecil
Permintaan Suaka Australia Lewat Udara Capai Rekor Tertinggi
China Akan Pamerkan Rudal Nuklir Dalam Parade Militer
Petani Australia Kesulitan Cari Pekerja
Arab Saudi Terbitkan Visa Turis Untuk 49 Negara
Pengawal Raja Arab Saudi Tewas Ditembak
Gempa Guncang Chile 6,8 SR
Ratusan Keluarga Di Queensland Mengungsi
Topan Faxai Hantam Jepang
Gelombang Panas Di Prancis Menelan Hampir 1.500 Korban
Rusia Bikin Lagi Rudal Jarak Menengah
Presiden AS Harap Presiden China Temui Pendemo Hong Kong
Hong Kong Menghangat
Uskup Melbourne Peter Comensoli Pilih Masuk Penjara Dibanding Bocorkan Pengakuan Dosa Jemaat
Survei Sebut Advokat Australia Dan Selandia Baru Alami Kecemasan Dan Depresi
Jerman Bersiap Dihantam Gelombang Panas
Perempuan Lempar Telur Ke PM Australia Dihukum Kerja Sosial 18 Bulan
Kelompok Triad Hong Kong Diduga Terlibat Penyerbuan Stasiun MRT Yuen Long
Boris Johnson Terpilih Sebagai PM Inggris Baru
Menlu Inggris Ancam Iran
Michelle Obama Terpilih Sebagai Wanita Paling Dikagumi Di Dunia
Mantan PM Australia Bob Hawke Wafat
Filipina Tarik Dubes Dan Konsul Dari Kanada
17 Tentara Niger Tewas Diserang Teroris
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.578.676 Since: 07.04.14 | 1.0948 sec