YouTube Facebook Twitter RSS
20 Aug 2019, 0

Internasional

Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018

Saturday, 08 December 2018 | View : 207
Tags : Surabaya

siarjustisia.com-GUANGZHOU.

Kota Surabaya kembali mengukir prestasi di kancah internasional dengan menyabet predikat kota terfavorit dalam ajang Guangzhou Internasional Awards 2018. Kota Surabaya memenangkan penghargaan Guangzhou Awards atau The Guangzhou International Awards 2018 dalam kategori online popular city pada Jumat (7/12/2018).

Kemenangan Kota Surabaya kali ini pun tak lepas dari peran serta masyarakatnya hingga Kota Pahlawan ini mendapat pengakuan dunia. Guangzhou Awards 2018 untuk Kota Surabaya tak lepas dari peran serta masyarakat tanah air. 

Pasalnya, Guangzhou Awards atau Guangzhou International Awards 2018 diraih berkat hasil vote online sehingga Kota Surabaya berhasil menang.

Kemenangan di kategori City of Your Choice ini dipastikan setelah voting online ditutup, pada Jumat (7/12/2018) yang lalu. Kota Surabaya ini didapat dari pemberian vote di situs The Guangzhou International Award 2018 yang berakhir pada Jumat (7/12/2018) pukul 15.00 WIB. 

Dengan hasil akhir 1.504.535 suara yang menempatkan Kota Surabaya di peringkat juara menyisihkan 14 kota terbaik di dunia.

Sementara, di posisi kedua ditempati Kota Yiwu, China dengan perolehan 1,4 juta suara. Peringkat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina, yang mengumpulkan 800 ribu suara.

Jumlah vote inilah yang jadi indikator apakah Kota Surabaya bisa menyabet penghargaan yang digelar di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China ini.

Dengan penghargaan ini, setidaknya Kota yang juga terkenal dengan kulinernya antara lain rujak cingur, semanggi, tahu tek, lontong balap, tahu campur, rawon, lontong kupang itu telah sukses menyisihkan 30 kota terbaik di dunia dalam kategori online popular city.

Tak ada yang akan menyangkal, penataan rapi, ornamen kota yang cantik ditambah kepedulian masyarakat Surabaya untuk tetap menjaga jadi amunisi Kota Pahlawan ini di ajang Guangzhou Awards 2018. Surabaya juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang bergengsi yang dihelat setiap dua tahun sekali itu.

Guangzhou Award 2018 merupakan penghargaan membanggakan bagi kota-kota terbaik di dunia. Karena penghargaan ini menekankan pada inovasi, pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan. 

Wali Kota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.terkadang ditulis Tri Risma Harini, atau yang akrab disapa Risma ini tak ketinggalan menyampaikan rasa terima kasih atas semua dukungan pihak yang telah terlibat.

Melalui unggahan akun Instagram @trirismaharini (7/12/2018), Wali Kota yang akrab dipanggil Risma ini menjelaskan bagaimana Kota Surabaya bisa terpilih dan menjadi wakil satu-satunya di Indonesia sekaligus Asia Tenggara hingga ucapan terima kasih.

See Also

Presiden AS Harap Presiden China Temui Pendemo Hong Kong
Hong Kong Menghangat
Uskup Melbourne Peter Comensoli Pilih Masuk Penjara Dibanding Bocorkan Pengakuan Dosa Jemaat
Survei Sebut Advokat Australia Dan Selandia Baru Alami Kecemasan Dan Depresi
Jerman Bersiap Dihantam Gelombang Panas
Perempuan Lempar Telur Ke PM Australia Dihukum Kerja Sosial 18 Bulan
Kelompok Triad Hong Kong Diduga Terlibat Penyerbuan Stasiun MRT Yuen Long
Boris Johnson Terpilih Sebagai PM Inggris Baru
Menlu Inggris Ancam Iran
Michelle Obama Terpilih Sebagai Wanita Paling Dikagumi Di Dunia
Mantan PM Australia Bob Hawke Wafat
Filipina Tarik Dubes Dan Konsul Dari Kanada
17 Tentara Niger Tewas Diserang Teroris
Laut China Selatan Tegang
Presiden AS Pecat Direktur Dinas Rahasia
Kapal China Dekati Pulau Filipina
Pangkalan Militer Yaman Diserang Gerakan Houthi
Penutupan Pelayanan Pemerintah AS
Ketua Bank Sentral AS Ingatkan Dampak Negatif Penutupan Berkepanjangan Pemerintah
Raja Malaysia Mengundurkan Diri
Thailand Dilanda Badai Pabuk
Warga Kelas Menengah Australia Akan Kian Sulit Dapat Kredit Perumahan
Donald Trump Kunjungi Militer AS Di Irak
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi Benarkan Rilis Soal Rizieq Shihab Darinya
Dunia Kembali Dihantui Era Perang Dingin
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.267.822 Since: 07.04.14 | 1.0987 sec