YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2019, 0

Ekonomi

Bantu Percepatan Pembangunan, Danramil 01/Demak Kota Hadiri Musrembangdes

Friday, 01 February 2019 | View : 120

siarjustisia.com-DEMAK.

Danramil 01/Demak Kota Kodim 0716/Demak Kapten Kav Karmadi  menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Desa (musrenbangdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa Th 2019 di  Desa Cabean yang dilaksanakan di Balai Desa Cabean Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/01/2019).

Peran TNI melaluai Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa sesuai tugas pokok selain  perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa.

Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bhakti, Kegiatan karya bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Dalam sambutannya Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav Karmadi menjelaskan "Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya," tuturnya.

Dalam kegiatan Musrenbangdes ini dibahas mengenai rencana pembangunan Desa Cabean dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbangdes yang nantinya akan diusulkan. Harapannya sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

24 Aplikasi Android Berbahaya
CEO Nissan Motor Co Ltd Mengundurkan Diri
Sony Akan Rilis Edisi Khusus Walkman
Bursa Asia Di Zona Positif
Bursa Asia Berguguran
The Fed Siap Buyback Jika China Lepas Obligasi AS
TNI Ajak Warga Untuk Beternak Sapi
TNI Dorong Warga Sasaran TMMD Budidaya Blewah
Dipelopori TNI, Penghijauan Di Desa Sasaran TMMD Menggeliat
TNI Kodim 0716/Demak Juga Benahi Saluran Irigasi Di Desa TMMD
Camilan Khas Kalikondang Kenangan Bagi Satgas TMMD
Penjual Blewah Juga Meraup Rejeki Di TMMD Kalikondang
Satgas TMMD Beri Kursus Fotografi Kepada Warga
Berbagi Ilmu Tanaman Di Lokasi TMMD Kalikondang
Pelangsiran Anyaman Besi Hantarkan Kesejahteraan Warga
Jepang Hapus Daftar Putih Negara Korea Selatan Tujuan Ekspor
Harga Emas Melemah
Harga Minyak Anjlok
Bursa Asia Dan Eropa Menguat
Harga Emas Terpangkas
Wall Street Melemah
Bursa Asia Ditutup Tergerus
Ditunggu Warga, Pensertifikatan Tanah Massal Di TMMD Kalikondang
Bursa Asia Bervariasi
Bursa Asia Bervariasi
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.438.681 Since: 07.04.14 | 0.625 sec