YouTube Facebook Twitter RSS
17 Oct 2019, 0

Nusantara

Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019

Tuesday, 26 February 2019 | View : 146

siarjustisia.com-DEMAK.

Bupati Kabupaten Demak, H. M. Natsir, S.Ag., M.M., M.Pd. secara resmi membuka TTMD Sengkuyung tahap I TA. 2019 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Wringin Jajar Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dengan tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional", Selasa (26/02/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Demak H. M. Natsir, S.Ag., M.M., M.Pd., Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto,  Kapolres Demak AKBP. Arief Bahtiar, S.IK., M.M., Ka Pengadilan Negeri Demak Agam Syarief Baharudin, S.H., M.H., Kajari Demak, Ka SKPD Kab.Demak, Se Pasi dan Danramil Dim 0716/Demak, Muspika Kecamatan Mranggen, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak, Kepala desa se Kecamatan Mranggen, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, beserta tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak H. M. Natsir, S.Ag., M.M., M.Pd. membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah tentang meneguhkan komitmen untuk terus mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I (Reguler 104 Dan Sengkuyung I) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019,” kata H. M. Natsir.

"Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan terkait kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menunggal dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai masalah masyarakat," jelas H. M. Natsir.

Data BPS Per-Bulan September 2018, mencatat jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah sebesar 3,87 juta orang (11,19%), termasuk berada di pedesaan, berjumlah 2,15 juta orang. Untuk membantu, kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip keroyokan melalui holistik-integratif-tematik dan spasial," tambah Bupati Demak.

Adapun kegiatan fisik antara lain pembukaan dan pembuatan jalan sepanjang 478 meter dengan lebar 3 m serta ketebalan 15 cm, pembuatan Pos Kamling 1 unit, pembuatan MCK dan sumur bor, rehab teras Mushola 1 unit dan bedah rumah warga 2 unit.

Sedangkan untuk sasaran kegiatan non fisik anatar lain kegiatan khitanan massal, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan penyakit menular, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang kesadaran hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, kegiatan kepramukaan serta kegiatan olahraga bersama masyarakat.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menjelaskan, bahwa program TMMD pada tahun 2019 ini akan dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam setahun yang merupakan program yang sudah diprogramkan oleh Komando Atas dan dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim-Kodim yang ada di Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Demak. (Pendim 0716/Demak)

See Also

PT. PLN (Persero) Akan Siapkan 22 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
24 Ribu TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Anggota DPR RI
Lalu Lintas Menuju Gedung DPR MPR RI Lancar
711 Anggota DPR RI Dan DPD RI Terpilih Akan Dilantik Besok
70 Pesantren Dari Jateng & DIY Studi Banding Ke Mawaddah Kudus
KPU Sebut Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Tetap 20 Oktober
Panglima TNI Tegaskan TNI Kawal Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Jelang HUT RI, Satgas TMMD Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Sejak Ada TMMD, Tidak Ada Lagi Kamus Takut Sama Tentara
Seberangkan Anak Sekolah Juga Dilakoni Satgas TMMD
Ngojek Anak Sekolah Di Desa TMMD Juga Dilakukan TNI
TNI Buka Biro Angkutan Antar Jemput Anak-Anak Sekolah
Danramil 01/Demak Kota Katakan Lega Rasanya Bisa Bantu Warga Mempunyai Rumah Layak Huni
Pelopori Peduli Kebersihan Lingkungan, TNI Gelar Jumat Bersih
TNI Ajarkan Anak-Anak SD Untuk Berperan Di Kebersihan Masjid
Ini Salah Satu Cara TNI Satgas TMMD Diidolakan Anak-anak
Terkait Upacara Penutupan TMMD Sudah Mulai Dirapatkan
Wawasan Kebangsaan Di Desa Sasaran TMMD Mulai Tampak
Sesibuk Apapun Kerja Di TMMD, TNI Satgas Tetap Tak Meninggalkan Ibadah
Dansatgas TMMD Kodim 0716/Demak Wujudkan Impian Warga Dukuh Duduk
Kami Guru Di Kalikondang Tak Pernah Lupa Dengan Jasa TNI
Sosok Prajurit TNI Yang Berandil Besar Di Pengecoran Jalan
Luar Biasa Saya Bisa Ngangsu Kawruh Dengan Banyak Ulama
Berkat TMMD, Lapangan Kalikondang Menjadi Kebanggaan Warga
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.578.713 Since: 07.04.14 | 0.6647 sec