YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2019, 0

Nusantara

Kecelakaan Beruntun Di Cipularang

Tuesday, 10 September 2019 | View : 19
Tags : Cipularang

siarjustisia.com-PURWAKARTA.

Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipularang atau tepatnya di Km 91 dan 92, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dua kecelakaan terjadi di Tol Cipularang Km 91+500 dan Km 92+200 arah Jakarta di saat bersamaan, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan di Tol Cipularang Km 91-92, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar), mengakibatkan dua orang terluka. Kecelakaan melibatkan lima kendaraan, yakni dua truk dan tiga minibus. Dua orang terluka akibat insiden tersebut.

Menurut salah satu pengendara yang terlibat kecelakaan, ada dua truk bercat biru dan putih serempetan serta menabrak sejumlah kendaraan lainnya. "Ada dua truk serempetan, yang warna putih (truk) itu yang nabrak, kemudian yang biru terguling, lalu menabrak mobil saya dan lainnya. Kalau yang putih nyelonong terus ke bawah," ujar Munawar di tempat kejadian, Selasa (10/9/2019).

Munawar saat itu tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan ini terdiri atas dua truk dan tiga minibus. Satu truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan ini hangus terbakar.

"Kurang-lebih ada lima kendaraan, truk yang putih terbakar di bawah," ucap Munawar.

Petugas mengevakuasi truk biru yang terguling dan tiga minibus. Sedangkan truk putih terbakar itu terperosok di bahu jalan.

"Dua orang terluka," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama.

Kecelakaan dipicu truk kontainer bernopol B-9265-UEJ yang hilang kendali, kemudian menyerempet truk bernopol B-9331-UIW bermuatan minuman kemasan. Truk muatan air minum itu oleng dan menabrak tiga minibus. Insiden ini terjadi Selasa (10/9/2019) siang. "Kecelakaan beruntun lima kendaraan dipicu oleh kendaraan truk berwarna putih ini, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir hilang kendali sehingga menabrak kendaraan lainnya. Tapi kami masih melakukan pendalaman untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan ini," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat melihat kondisi truk yang terbakar di tempat kejadian.

Truk kontainer itu menyerempet truk bermuatan air minum kemasan. Lalu truk kontainer nyelonong ke arah Jakarta, dan berhenti setelah menabrak median di bahu jalan sejauh 1 kilometer dari titik tabrakan. Truk tersebut terbakar.

Sedangkan truk pengangkut minuman kemasan menabrak tiga minibus di depannya. Menurut AKBP Matrius, pengemudi dan para penumpang lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami luka-luka. "Akibat kecelakaan ini, dua orang dibawa ke rumah sakit, lainnya luka ringan akibat benturan," ucap AKBP Matrius.

Menurut pejabat Humas Jasa Marga Tol Purbaleunyi Nandang, di titik Km 91+500, boks truk kontainer terguling dan terbakar. "Pada saat bersamaan di titik Km 92+200, truk kontainer juga melintang dan terjadi tabrakan beruntun. Namun jumlah kendaraan yang terlibat belum diketahui," ujarnya kepada awak media.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan beruntun ini. Sampai saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa maupun penyebab kecelakaannya. "Petugas kami masih di lapangan," katanya.

Pantauan di lokasi, evakuasi bangkai truk yang terbakar berjalan alot, sehingga arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami kemacetan panjang. (det/jos)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Jelang HUT RI, Satgas TMMD Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Sejak Ada TMMD, Tidak Ada Lagi Kamus Takut Sama Tentara
Seberangkan Anak Sekolah Juga Dilakoni Satgas TMMD
Ngojek Anak Sekolah Di Desa TMMD Juga Dilakukan TNI
TNI Buka Biro Angkutan Antar Jemput Anak-Anak Sekolah
Danramil 01/Demak Kota Katakan Lega Rasanya Bisa Bantu Warga Mempunyai Rumah Layak Huni
Pelopori Peduli Kebersihan Lingkungan, TNI Gelar Jumat Bersih
TNI Ajarkan Anak-Anak SD Untuk Berperan Di Kebersihan Masjid
Ini Salah Satu Cara TNI Satgas TMMD Diidolakan Anak-anak
Terkait Upacara Penutupan TMMD Sudah Mulai Dirapatkan
Wawasan Kebangsaan Di Desa Sasaran TMMD Mulai Tampak
Sesibuk Apapun Kerja Di TMMD, TNI Satgas Tetap Tak Meninggalkan Ibadah
Dansatgas TMMD Kodim 0716/Demak Wujudkan Impian Warga Dukuh Duduk
Kami Guru Di Kalikondang Tak Pernah Lupa Dengan Jasa TNI
Sosok Prajurit TNI Yang Berandil Besar Di Pengecoran Jalan
Luar Biasa Saya Bisa Ngangsu Kawruh Dengan Banyak Ulama
Berkat TMMD, Lapangan Kalikondang Menjadi Kebanggaan Warga
Terus Didekati, Balita Di Desa TMMD Tak Takut Lagi Dengan Tentara
Sang Kapten Yang Sigap Di Lokasi TMMD
Danramil Yang Menjadi Tauladan Di Lokasi TMMD Kalikondang
Sinyal Pamitan Dibunyikan TNI Satgas, Warga Resah
TNI Memang Luar Biasa
12 RTLH Sudah Berhasil Direhab Tentara
Jelang Penutupan TMMD Kodim 0716/Demak Genjot Pekerjaan Tahap Akhir
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.438.606 Since: 07.04.14 | 0.72 sec