YouTube Facebook Twitter RSS
14 Dec 2019, 0

Nusantara

Ryamizard Ryacudu Gelar Perpisahan Di Kemenhan

Wednesday, 23 October 2019 | View : 134

siarjustisia.com-JAKARTA.

Prabowo Subianto Djojohadikusumo dipercaya Presiden RI terpilih periode 2019-2024, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu. Kepastian tersebut didapat setelah Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan komposisi kabinet indonesia maju periode 2019-2024 di Istana Negara, Jl. Medan Merdeka Utara No.3, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Sesaat setelah Presiden Jokowi mengumumkan kabinet, Ryamizard Ryacudu pun menggelar acara perpisahan dengan segenap jajaran Kementerian Pertahanan.

Mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berpamitan kepada bekas jajarannya di Kementerian Pertahanan, Jl. Medan Merdeka Barat No.13-14, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengingatkan kepada jajaran Kemhan untuk tidak mengkhianati Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pesan saya kepada kalian semua, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena kita digaji sama negara, dipercaya negara. Jangan sampai kepercayaan negara itu kita sia-siakan, kita mengkhianati kepercayaan negara," kata Ryamizard Ryacudu, di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Ryamizard Ryacudu berpesan kepada seluruh jajaran Kemhan untuk tetap loyal kepada siapa pun yang menjadi Menteri Pertahanan. Ryamizard Ryacudu juga berharap agar jajaran Kemhan loyal kepada pemimpin baru. Dengan demikian maka segala tugas pokok dan fungsi Kemhan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

"Pesan saya pada kalian semua, satu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena kita digaji negara, jangan sampai kepercayaan negara disia-siakan. Yang kedua loyal, loyal sampai mati, kalau itu membela kebenaran, kejujuran, keadilan sampai mati," papar Ryamizard Ryacudu di hadapan puluhan pegawai Kemhan. 

"Siapapun pemimpin kalau tidak menunjukan kejujuran, kebenaran kita loyal ya loyal saja, tidak sampai mati. Kalau kita mati-matian kita berdosa sama Tuhan. Tetap loyal. Paham itu ya. Itu prinsip saya," ujar Ryamizard Ryacudu.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) itu pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya karena selama kepemimpinannya dalam lima tahun bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Mantan KASAD itu juga berpesan agar seluruh pegawai Kemhan tetap berpegang teguh pada Pancasila.

"Kita adalah sipil, tentara, semuanya patokannya Pancasila. Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Alat pemersatu tidak ada, hilang juga negara," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ryamizard kembali mengingatkan tentang pentingnya Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

"Jika Pancasila hilang, negara pun akan hilang. Semua harus mempertahankan Pancasila sampai mati. Tidak ada itu dalam agama Islam, tidak ada khilafah dalam agama kita. Yang ada lakum dinikum waliyadin. Agamamu agamamu, agamaku agamaku. Masalah masuk surga dan negara itu urusan Tuhan bukan urusan kita, jangan gampang, kafir masuk neraka," ucap Ryamizard Ryacudu.

Ryamizard Ryacudu menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak tahun 2014 bersamaan dengan terpilihnya Joko Widodo menjadi Presiden untuk periode pertama. Hari ini, Rabu (23/10/2019), Prabowo Subianto Djojohadikusumo resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan untuk periode 2019-2024.

See Also

Kebakaran Di Mal Lokasari
Ruko Di Jalan Gajah Mada Terbakar
Gedung Hailai Ancol Terbakar
Pesan Presiden Joko Widodo Kepada Menteri-Menteri Barunya
Mahfud MD Mengaku Sudah Dua Kali Menggantikan Wiranto
Komposisi Kabinet Indonesia Maju
Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju
PT. PLN (Persero) Akan Siapkan 22 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
24 Ribu TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Anggota DPR RI
Lalu Lintas Menuju Gedung DPR MPR RI Lancar
711 Anggota DPR RI Dan DPD RI Terpilih Akan Dilantik Besok
70 Pesantren Dari Jateng & DIY Studi Banding Ke Mawaddah Kudus
KPU Sebut Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Tetap 20 Oktober
Panglima TNI Tegaskan TNI Kawal Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Jelang HUT RI, Satgas TMMD Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Sejak Ada TMMD, Tidak Ada Lagi Kamus Takut Sama Tentara
Seberangkan Anak Sekolah Juga Dilakoni Satgas TMMD
Ngojek Anak Sekolah Di Desa TMMD Juga Dilakukan TNI
TNI Buka Biro Angkutan Antar Jemput Anak-Anak Sekolah
Danramil 01/Demak Kota Katakan Lega Rasanya Bisa Bantu Warga Mempunyai Rumah Layak Huni
Pelopori Peduli Kebersihan Lingkungan, TNI Gelar Jumat Bersih
TNI Ajarkan Anak-Anak SD Untuk Berperan Di Kebersihan Masjid
Ini Salah Satu Cara TNI Satgas TMMD Diidolakan Anak-anak
Terkait Upacara Penutupan TMMD Sudah Mulai Dirapatkan
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.902.743 Since: 07.04.14 | 0.7182 sec