YouTube Facebook Twitter RSS
22 Feb 2020, 0

Internasional

Otoritas Turki Umumkan Penangkapan Saudara Perempuan Abu Bakr Al-Baghdadi

Tuesday, 05 November 2019 | View : 208

siarjustisia.com-ANKARA.

Otoritas Turki dilaporkan menangkap saudara perempuan dari pemimpin kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS), Abu Bakr al-Baghdadi, yang tewas dua pekan lalu. Saudara perempuan Baghdadi itu ditangkap di kota Azaz, Suriah, pada awal pekan ini.

Dituturkan seorang pejabat senior Turki, seperti dilansir Reuters, Selasa (5/11/2019), wanita bernama Rasmiya Awad (65 tahun) itu ditangkap dalam sebuah operasi di kota perbatasan Azaz pada Senin (4/11/2019) waktu setempat. Diketahui bahwa kota Azaz dikuasai oleh Turki, meskipun berada di wilayah Suriah.

Menurut pejabat senior Turki yang enggan disebut namanya itu, Awad sedang bersama lima anak saat dia ditangkap.

"Kami berharap untuk mengumpulkan informasi intelijen yang berharga dari saudara perempuan Baghdadi soal cara kerja internal ISIS," ucap pejabat senior Turki tersebut.

Hanya sedikit informasi independen yang muncul soal saudara perempuan Baghdadi. Reuters tidak mampu memverfikasi segera soal kebenaran identitas wanita yang disebut sebagai saudara perempuan Baghdadi tersebut.

Disebutkan juga bahwa selain menangkap Awad, otoritas Turki juga menangkap suami dan menantu Awad. Keduanya kini tengah diinterogasi.

Abu Bakr al-Baghdadi sendiri tewas meledakkan diri, bulan lalu, saat terpojok oleh pasukan khusus Amerika Serikat (AS) dalam operasi penyerbuan di sebuah terowongan di Idlib, Suriah.

Dalam rekaman audio yang dirilis pada Kamis (31/10/2019) lalu, kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) mengonfirmasi bahwa Baghdadi telah tewas dan bersumpah akan membalas AS.

Usai kematian Abu Bakr al-Baghdadi, ISIS telah mengumumkan penggantinya yang disebut sebagai Abu Ibrahim al-Hashemi al-Quraishi. Seorang pejabat senior AS, pekan lalu, mengungkapkan bahwa otoritas AS tengah memeriksa profil dan latar belakangan pemimpin baru kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) tersebut. (reuters)

See Also

2.009 Korban Tewas Akibat Virus Korona
Polisi Singapura Bekuk Penipu Modus Jualan Masker Via Online
Pengadilan Rusia Perintahkan Perempuan Yang Kabur Dari Karantina Balik Ke RS
Virus Korona Tewaskan Direktur Rumah Sakit Di Wuhan
Penembakan Di Century Plaza Bangkok
Jeff Bezos Donasi USD 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Korban Tewas Akibat Virus Korona Total Jadi 1.868
1.789 Korban Tewas Akibat Virus Korona
Warga Kanada Di Kapal Pesiar Diamond Princess Segera Dievakuasi
1.115 Orang Tewas Akibat Virus Corona
Denda Menyetir Sambil Menggunakan HP Di Australia Barat Naik
174 Orang Di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona
Dua Pejabat Kesehatan Provinsi Hubei Dicopot
Jakrapanth Thomma, Penembak Maut Di Mal Bangkok
Kronologi Penembakan Massal Maut Di Mal Bangkok
Penembakan Massal Brutal Di Mal Bangkok
Warga Singapura Panik Borong Belanja
Pemerintah Singapura Naikkan Status Waspada Wabah Virus Corona
Singapura Siaga Wabah Virus Corona
Arab Saudi Larang Warganya Ke China
61 Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona
Raja Arab Saudi Dan Presiden China Bahas Virus Korona
Dokter Pengungkap Virus Korona Meninggal Dunia
Korban Jiwa Virus Korona Bertambah Jadi 634
Singapura Umumkan 6 Kasus Baru Virus Korona
jQuery Slider

Comments

Archives :2020201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 9.256.441 Since: 07.04.14 | 0.9307 sec