YouTube Facebook Twitter RSS
20 Jul 2019, 0

Ekonomi

Pimpinan Baru Telkomsel

Tuesday, 30 December 2014 | View : 521

siarjustisia.com-JAKARTA.

PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kini memiliki formasi Direksi baru pasca ditinggal Dirut sebelumnya, Alex J. Sinaga, yang naik ke induk usaha menjadi Dirut PT. Telkom Tbk. (TLKM). Pucuk pimpinan Telkomsel dipercayakan kepada Ririek Adriansyah.

Vice President Communication TLKM Arif Prabowo dalam keterangan resmi kemarin (29/12) mengumumkan TLKM dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel telah menetapkan Direksi dan Dewan Komisaris perusahaan pemimpin pasar industri telekomunikasi seluler di Indonesia itu."

"Sebagai direktur utama ditetapkan Ririek Adriansyah menggantikan Alex J. Sinaga, yang telah ditetapkan sebagai Direktur Utama Telkom dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Jumat (19/12/14)," kata Arif. Selain jajaran Direksi, ditetapkan pula Dewan komisaris Telkomsel.

Penetapan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru ini berlaku efektif mulai 1 Januari 2015. Selain Ririek, pemegang saham juga menetapkan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Network dan Priyantono Rudito sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan Abdus Somad Arief dan Herdy Rosadi Harman yang juga ditet"pkan dalam RUPSLB untuk mengisi posisi direktur di Telkom.

"Penunjukan Ririek Adriansyah serta penetapan Direksi Telkomsel yang baru, sejalan dengan strategi perusahaan dalam memperkuat bisnis, organisasi dan sumber daya manusia secara berkelanjutan yang dibutuhkan untuk menjadikan Telkomsel tetap bertumbuh dan tetap menjadi yang terdepan (continue to win)," ulasnya.

Ririek Adriansyah, 51, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) Telkom (2012-2014).

Berkarir di Telkom dan Telkom Group sejak 1990, sebelum ditunjuk sebagai Direktur WINS antara lain pernah menjabat sebagai Presdir Telin, entitas anak perusahaan Telkom (2011-2012), Direktur Marketing & Sales, Telin (2010-2011), Direktur International Carrier Service, Telin (2008-2010), dan Deputi EGM Divisi Infratel, Telkom (2004-2008).

Ririek Adriansyah meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (1989), satu almamater dengan Alex J. Sinaga.

Selain Sukadri dan Priyantono, Direksi lain yang akan membantu Ririek antara lain Mas"ud Khamid (Director of Sales), Heri Supriadi (Director of Finance), Edward Ying Siew Heng (Director of Planning & Transformation), Ng Soo Kee (Director of IT), dan Alistair Johnston (Director of Marketing).

Sementara itu, Dewan Komisaris terdiri atas Alex J. Sinaga (Preskom), dan lima jajaran komisaris lain yaitu Heri Sunaryadi, Diaz Hendropriyono, Mukhlis Moechtar, Paul Dominic O'Sullivan, dan Yuen Kuan Moon. (jpnn/jos)

See Also

Bursa Asia Ditutup Tergerus
Ditunggu Warga, Pensertifikatan Tanah Massal Di TMMD Kalikondang
Bursa Asia Bervariasi
Bursa Asia Bervariasi
Wall Street Menguat
10 Maskapai Penerbangan Terbaik Di Dunia Tahun 2019
Boeing Tak Terima Pesanan Pesawat Sejak April 2019
Bursa Saham AS Turun
12 Pelabuhan & Bandar Udara Deklarasi Zona Integritas
Rabobank Indonesia Resmi Hengkang Dari Indonesia
Bursa Asia Ditutup Bervariasi
Bursa Saham AS Ditutup Turun
Bursa Saham AS Menguat
Tingkatkan Harga Yang Maksimal, Babinsa 13/Karangawen Bantu Petani Jemur Hasil Panen
Bantu Percepatan Pembangunan, Danramil 01/Demak Kota Hadiri Musrembangdes
Babinsa 09/Karangtengah Beri Motivasi Kepada Para Petambak Bandeng
Tingkatkan Motivasi Petani Swasembada Pajale, Babinsa 13/Karangawen Bantu Panen Jagung
Babinsa 01/Demak Dampingi Program Kotaku Di Desa Mulyorejo
Antisipasi Kelangkaan Dan Kestabilan Harga Pupuk, Babinsa 12/Mranggen Cek Langsung
Wall Street Menguat
Semangat Babinsa Koramil 09/Karangtengah Dampingi Panen Perdana MT I
Bersama Warga, Babinsa 06/Wedung Siap Sukseskan Swasembada Pangan
Kontrol Hasil Panen, Babinsa 03/Wonosalam Lakukan Pengubinan Padi
Mendesa Klaim Bank Dunia Contoh Indonesia Terkait Penganggaran Dana Desa
Mulai Hari Ini Harga Pertamina Dex, Dexlite, Pertamax, Pertalite Turun
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.110.711 Since: 07.04.14 | 0.5564 sec