YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Olahraga

Persik Kediri Lima Kali Juara Pilgub Jatim

Sunday, 11 January 2015 | View : 509

siarjustisia.com-KEDIRI.

Laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2015 yang mengalami pengunduran ini juga disaksikan Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum.

Di hadapan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo, pertandingan final turnamen Piala Gubernur Jatim berlangsung rusuh. Kedua kubu suporter saling lempar. Tiga korban harus mendapat perawatan karena kepalanya bocor.

Piala Gubernur Jatim 2015 akhirnya menjadi milik tuan rumah Persik Kediri. Persik Kediri mendapatkan hasil pramusim yang bagus setelah memastikan diri menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2015 usai mengkandaskan harapan Gresik United dalam pertandingan final di Stadion Brawijaya, Minggu (11/1'/2015). Persik kediri mampu pulang membawa satu trofi juara Piala Gubernur Jatim 2015 yang cukup prestisius di kalangan sejumlah turnamen pra musim ISL di Indonesia.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (11/1/2015) sore ini, Persik Kediri menjuarai turnamen pra musim Piala Gubernur jatim 2015 dengan berhasil memenangkan laga final ini setelah mampu meredam Persegres Gresik United (GU) dengan skor tipis 2-1 dalam permainan 2 kali 45 menit, Minggu (11/1/2015) sore di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Para pencetak gol untuk kubu Persik Kediri yakni 69′ Gol Persik (Agung Suprayogi) 78′ Gol Persik (Ugiek Sugiarto), sementara satu gol pembuka dalam laga tersebut oleh Persegres dicetak oleh M. Kamri pada menit ke 20 dan sekaligus menjadi satu satu nya gol tim asal Gresik tersebut.

Sempat memimpin 1-0 dibabak pertama final tadi, Gresik harus takluk dengan dua gol balasan dari kubu Persik Kediri, dua gol tersebut juga menutup laga dengan status juara bagi Persik Kediri.

Persegres membuka kesempatan lewat melalui heading Marko Djurovic pada menit kedua. Namun, bola melebar. Percobaan dilakukan Doni Siregar dari luar kotak penalti menit kelima. Tapi bola melebar di kanan gawang Persik. Selang beberapa saat, Faris Aditama mengancam gawang Persegres. Kali ini bola dapat ditepis kiper M. Ridwan. Awal babak pertama berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim saling serang dan menciptakan peluang.

Laga di partai final ini berjalan dalam tempo tinggi. Persik membuka peluang pada menit ke-11. Peluang untuk Persik kembali tercipta di menit ke-11. Namun, heading Vladan Tatar masih dapat ditepis kiper Ridwan.

GU  membalasnya melalui Shohei Matsunaga. Sebuah tendangan back heel dilepaskan Shohei Matsunaga di menit ke-15. Namun, keberuntungan belum berpihak ke Persegres. Sebab sepakan tendangan Shohei Matsunaga masih tipis di atas mistar.

Persik kemudian membalas lewat tandukan Agung Suprayogi. Tapi arah bola belum tepat sasaran.

Bermain di kandang, Persik tak ingin membuang kesempatan menjadi kampiun. Namun upaya Persik Kediri tidak mudah, sebab Gresik United memberikan perlawanan sengit. Jual-beli serangan pun tersaji di awal babak pertama.

Namun pendukung tuan rumah terbungkam pada menit ke-20. GU sempat memimpin terlebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh M Kamri pada menit ke-20.

Lewat serangan balik, Persegres berhasil mencetak gol di menit ke-20 melalui M. Kamri. Berawal dari serangan balik cepat, M Kamri menggiring bola, dan melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dihentikan kiper Sandi Firmansyah. Solo run M. Kamri dituntaskan dengan sebuah sepakan mendatar, bola bersarang di pojok kiri gawang gawang Persik yang dikawal Sandy Firmansyah.

Setelah tertinggal, Persik Kediri mencoba untuk mencetak angka. Persik yang merasa kecolongan meningkatkan intensitas serangan dengan mengandalkan Faris Aditama dan Ugiek Sugiarto. Persik masih mengandalkan kecepatan dua pemain sayap, Faris Aditama dan Ugiek Sugiarto. Hanya serangan yang dibangun Persik dapat dipatahkan barisan belakang Gresik United.

Peluang emas diperoleh Habib Syukron pada menit ke-32. Meski berdiri bebas di muka gawang Persik, tandukan Habib justru melenceng jauh dari sasaran. Tempo permainan mulai menurun pada 10 menit menjelang jeda. Permainan monoton Persik membuat serangan mereka dapat dengan mudah dibaca oleh pemain Persegres. Tim tamu justru berbalik mendikte laga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persegres/GU menurunkan Supriyono dan Yusuf Effendi menggantikan Habib Syukron dan Wismoyo.

Di babak kedua, pelatih Persik Agus Yuwono melakukan perombakan dengan memasukkan Harianto dan Didik Arianto. Persik menurunkan Hariyanto dan Didik Arianto menggantikan Henrique dan Rendi Saputra. Perubahan ini memberikan pengaruh terhadap permainan Macan Putih.

Sebuah tendangan percobaan dilepaskan Faris Aditama di menit ke-50. Sial, bola hanya membentur mistar gawang.

Umpan sangat matang diberikan Hariyanto kepada Ugiek di menit ke-55. Meski berdiri tanpa kawalan di muka gawang, tandukan eks Persepam Madura United ini melambung dari jala Persegres. Persegres mendapat peluang berharga di menit ke-57 dari kaki Djurovic. Lolos dari jebakan offside, penyerang asal Montenegro ini hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, eksekusinya mampu diredam kiper Sandy Firmansyah.

Masuknya Hariyanto dan Didik Arianto membuat Persik kembali dalam permainan dengan tempo cepat. Peluang kembali diperoleh Ugiek Sugiarto di muka gawang pada menit ke-62. Tapi kiper M. Ridwan sangat cekatan dalam mengamankan sarangnya. Djurovic mendapat dua kesempatan di menit ke-65 dan 66.

Tapi tak satupun yang berbuah gol. Selama 15 menit babak kedua, skor tak berubah.

Untuk memperkuat lini tengah, Persegres memasukkan Lan Bastian menggantikan Doni Siregar menit ke-67.

Persik Kediri akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui Agung Suprayogi. Persik Kediri mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Agung Suprayogi pada menit ke-69.

Setelah sepakan Faris membentur tiang gawang di menit ke-50, upaya Persik mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Umpan Zahrul Huda dimanfaatkan Agung Suprayogi untuk menaklukkan kiper M Ridwan. Menerima bola lambung Didik Ariyanto, Agung Suprayogi yang berdiri tanpa kawalan berhasil menaklukkan kiper M. Ridwan.

Skor berubah menjadi 1-1.

Agung Suprayogi yang baru saja mencetak gol penyama, ditarik keluar dan digantikan Qischil Gandrum pada menit ke-72.

Semenit berikutnya, Matsunaga memiliki kans untuk mencetak gol. Tapi tendangannya terlalu mudah bagi kiper Sandy Firmansyah.

Pada menit ke-78, tandukan Ugiek Sugiarto membuat tuan rumah unggul. Tandukan Ugiek Sugiarto  pada menit ke-78 memanfaatkan assist  Oischil berhasil mengoyak jala Persegres. Persik berbalik unggul 2-1 pada menit ke-78 ketika tandukan Ugiek Sugiarto menyambut umpan Qischil Gandrumini memaksa M. Ridwan memungut bola dari jalanya.

Namun gol ini disambut aksi lempar batu antarsuporter kedua tim di sektor selatan.

Setelah gol Ugik Sugiarto, keributan pecah di tribun barat daya. Dua suporter, Persikmania dan Ultras saling lempar botol. Dan, kejadian ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

Akibat aksi lempar batu dan botol air mineral ini, pertandingan sempat terhenti beberapa menit. Kericuhan itu juga membuat tiga penonton mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan. Lepas insiden ini, suasana stadion berubah mencekam.

Namun kericuhan ini tidak menyebar setelah dapat diantisipasi petugas keamanan. Pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Pertarungan di dalam lapangan juga tak kalah panas. Baik Persik Kediri maupun Persegres sama-sama bermain kasar.

Kendati demikian, skor 2-1 tidak mengalami perubahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Skor 2-1 akhirnya menutup laga ini. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Persik Kediri dipastikan menjadi juara Piala Gubernur. Ini adalah gelar kelima bagi Macan Putih. Ini merupakan gelar kelima yang diperoleh kesebelasan dari Kota Tahu tersebut selama turnamen antarklub se-Jawa Timur itu digelar sebanyak 11 kali. Persik Kediri akhirnya mengukir rekor menyamai perolehan gelar juara Persela Lamongan, lima kali juara Piala Gubernur Jatim.

Susunan Pemain:

Persik Kediri (4-4-2):

Sandi Firmansyah (GK), Khusnul Yuli K (C), Asep Budi, Vladan Tatar, Zahrul Huda, Rendy Saputra, Henrique da Concecao, Rusdy Malawat, Faris Aditama, Agung Supriyanto, Ugiek Sugiarto.

Cadangan: Tedi Heri S (GK), Slamet Sampurno, Supriyadi, Cornelis Dedi, Didik Arianto, Qischil Gandrumini, Harianto.

Pelatih: Agus Yuwono.

Persegres Gresik United (4-4-2):

M. Ridwan (GK), Sasa Sacevic, M.Rifqi, Rendi Siregar, Wismoyo, Bima Sakti (C), M. Kamri, Doni Siregar, Habib S, Matsunaga, Marco Jurovic.

Cadangan: Aji Saka (GK), Supriyono, Lan Bastian, Dian Irawan, Nova, M. Yusuf, Fitra Ridwan.

Pelatih: Listiadi.

See Also

Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.971.323 Since: 07.04.14 | 0.6409 sec