YouTube Facebook Twitter RSS
22 Jul 2018, 0

Nusantara

Presiden Berkantor Di Istana Bogor

Thursday, 12 February 2015 | View : 443

siarjustisia.com-BOGOR.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika ingin memaksimalkan pemanfaatan Istana Bogor untuk urusan kenegaraan. Pemkot Bogor juga berencana untuk menata ulang sekeliling Istana Bogor.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bima Arya Sugiato kepada wartawan, Rabu (11/2/2015) malam. Kata Bima, hari ini dirinya bersama bebeapa kepala daerah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi bertemu presiden untuk membahas penanganan bajir Ibu Kota dan migitasi yang melibatkan kawasan Jabodetabek.

Bima mengatakan, usai rapat dirinya bertemu presiden untuk menayakan rencana Istana Bogor untuk dimanfaatkan menjadi kantor kenegaraan.

“Ketika saya tanya, apakah presiden akan pindah ke Bogor? ia menjawab insya Allah akan berpindah,” kata Bima menirukan.

Dari pernyantaan tersebut, Bima menangkap bila Presiden Jokowi ingin memanfaatkan enam Istana Kepresidenan yang ada, termasuk Istana Bogor. “Yang saya tangkap, ia (presiden) juga ingin memanfaatkan enam istana di Indonesia untuk urusan kenegaraan,’ paparnya.

Bima sendiri menyambut baik, bila Istana Bogor akan dijadikan tempat berkantor Presiden Jokowi. Lebih lanjut ia menerangkan, bila kepindahan tersebut terealisasi, Pemkot Bogor berupaya untuk melakukan penataan sekeliling Istana Bogor. Salah satunya, mengusulkan kepada pihak istana untuk memundurkan pagar Istana Bogor untuk pelebaran jalan dan trotoar.

Bima mengatakan, mempersiapkan program lalu lintas searah mengikuti jarum jam di ruas sekeliling Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Arus lalu lintas akan diberlakukan dari arah Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran, Jalan Otto Iskandar Dinata, dan Jalan Juanda yang selama ini dua arah dan kerap mengundang kemacetan.

Dalam satu bulan terakhir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering kali menggunakan Istana Bogor untuk melakukan aktivitasnya, termasuk saat menerima Prabowo Subianto pada akhir Januari lalu. Pada Jumat (13/2/2015), Presiden Jokowi juga berencana akan melakukan rapat terbatas di Istana Bogor.

Setelah sempat membenarkan adanya wacana kepindahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Sekretaris Kabinet (Seskab), Andi Widjajanto, kini mengatakan bahwasanya presiden belum berencana menetap di istana tersebut.

Andi Widjajanto membenarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah berencana untuk lebih sering menggunakan Istana Bogor. Sehingga, tidak hanya tempat pertemuan ruang Garuda, wisma dan paviliun pun telah disiapkan. "Belum ada rencana ke sana (menetap)," kata Andi Widjajanto di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Andi Widjajanto mengatakan selama tiga bulan memegang kendali Pemerintahan, dapat dilihat bahwa di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap melakukan pertemuan dengan pejabat Negara, Kepala Lembaga, hingga Kepala Daerah.

"Sampai sekarang, Presiden belum pernah menginap. Kami siapkan kemungkinan kalau Presiden memutuskan bermalam di sana. Untuk protokol kepresidenan, kebutuhan Presiden untuk menginap satu hari atau satu minggu, sama saja," katanya.

Andi Widjajanto menambahkan, Istana Bogor juga dapat dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan rapat dengan para Menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja, sementara fasilitas penginapan dapat disiapkan di paviliun Istana.

See Also

Kodim 0716/Demak Gelar Rakor Dalam Rangka Pecahkan MURI Tari Gemu Famire
Atraksi Kolone Senapan TNI Polri Demak Yang Memukau
Polres Demak Gelar Upacara Di HUT Bhayangkara Ke-72
Forkopimda Demak Larut Dalam Goyang Nasi Padang Di HUT Ke-72 Bhayangkara
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak Berlangsung Meriah
Bupati Demak Cek Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak
Wujud Sinergitas Dan Soliditas Kedua Abdi Negara Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Kapolri Ajak Nobar Film 22 Menit
TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka
Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD Di Desa Kebonsari
Warga Desa Kebonsari Girang Lantaran Dijadikan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II
Luar Biasa Antusias Warga Kebonsari Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Ada Kebanggaan Tersendiri Bagi Ibu-Ibu Dalam TMMD Di Demak
TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 Kodim 0716/Demak Hadirkan Pemerataan Pembangunan
Babinsa Kodim 0716/Demak Ikuti Sosialisasi Pendampingan Ber-KB
Eratkan Sinergitas, Danramil Hadiri Halal Bihalal
Satgas TMMD Sky II Dan Rakyat Guyub Rukun Tanpa Ada Batas
Kokohnya Kebersamaan TNI Dan Polri Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
KPU Tetapkan Ridwan Kamil-Uu Pemenang Pilgub Jabar
Hibah Joint Curriculum Tingkatkan Daya Saing Perguruan Tinggi
Tadarus Puisi Di Balai Budaya Rejosari
Pasi Log Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Kirab Pemuda Nasional
Dandim 0716/Demak Bersama LBB Dan Petani Ruwit Sarapan Bareng Di Sawah
Fakultas Teknik UMK Raih Hibah PPK
Dandim 0716/Demak Pimpin Korp Raport Dan Sertijab Danramil Di Jajaran Kodim 0716/Demak
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.307.122 Since: 07.04.14 | 0.6475 sec