YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2018, 0

Nusantara

Gubernur DKI Ke Istana Negara Temui Presiden

Saturday, 28 February 2015 | View : 454

siarjustisia.com-JAKARTA.

Sebelum ke lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa 'Ahok' terlebih dahulu ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan terkait APBD DKI yang sampai saat ini belum ketok palu.

Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Basuki Tjahaja Purnama tiba di di Istana pada pukul 12.35 WIB.

Mantan Bupati Belitung Timur yang terlihat mengenakan kemeja koko putih itu langsung masuk ke area Istana dan menuju Istana Merdeka.

Saat Basuki Tjahaja Purnama masuk, Presiden Jokowi masih berada dalam Masjid menunaikan ibadah salat Jumat.

Belum diketahui apakah kedatangannya atas undangan Presiden Jokowi atau untuk membahas mengenai hubungan antara dirinya dengan DPRD DKI Jakarta yang kian memanas pasca disetujuinya hak angket oleh Dewan.

Namun, dikabarkan Ia menyambangi Istana memang untuk bertemu Jokowi dan membahas hubungan antara dirinya dengan DPRD. "Iya, ketemu Presiden untuk konsultasi," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, ia ditanya seputar hak angket yang akan dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dalam penjelasannya, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, siap diinvestigasi bahkan siap dipecat jika ditemukan kesalahan.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, Presiden sendiri yang berlatar belakang kepala daerah mengerti masalah ketidaksinkronan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tak cemas.

"Presiden dari dulu back up saya," kata Basuki Tjahaja Purnama ketika ditanyakan soal dukungan Presiden kepadanya saat ditemui wartawan di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Namun, untuk hak angket sendiri, lanjut Basuki Tjahaja Purnama, Presiden tidak akan mencampuri. Hal tersebut proses politik yang kemudian bisa berimplikasi hukum.

"Saya siap dipecat, jadi kepala Bulog saja saya," tegas Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini mengenakan baju khas pria Betawi berwarna putih.

Hal tersebut menurut Basuki Tjahaja Purnama bukan masalah baru dalam pengimplementasian e-budgeting. Basuki Tjahaja Purnama mensinyalir ada pihak-pihak di DPRD yang memang ingin sengaja mengubah APBD untuk keuntungan sendiri.

DPRD DKI memutuskan akan mengajukan hak angket terkait APBD yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama ke Kementerian Dalam Negeri tidak sesuai dengan yang mereka bahas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku dirinya siap apabila ujung dari polemik dengan DPRD DKI Jakarta terkait 'dana siluman' yaitu pemecatan dirinya dari jabatan sebagai Gubernur.

Jika itu terjadi, Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini mengaku sudah mengincar posisi lain, yaitu Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Dipecat, gue lamar jadi Kabulog," ujar Basuki Tjahaja Purnama usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan mengapa dirinya mengincar posisi kepala Bulog. Menurutnya, persoalan beras perlu segera dibereskan, mengingat masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari nasi.

"Ya beresin nasi dong. Paling penting kan nasi. Kita orang melayu yang paling penting perut," pungkas mantan anggota DPRD Belitung Timur Fraksi PPIB masa jabatan 2004-2005, Basuki Tjahaja Purnama.

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.620.494 Since: 07.04.14 | 0.5831 sec