YouTube Facebook Twitter RSS
16 Nov 2018, 0

Nusantara

Gubernur DKI Ke Istana Negara Temui Presiden

Saturday, 28 February 2015 | View : 477

siarjustisia.com-JAKARTA.

Sebelum ke lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa 'Ahok' terlebih dahulu ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan terkait APBD DKI yang sampai saat ini belum ketok palu.

Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Basuki Tjahaja Purnama tiba di di Istana pada pukul 12.35 WIB.

Mantan Bupati Belitung Timur yang terlihat mengenakan kemeja koko putih itu langsung masuk ke area Istana dan menuju Istana Merdeka.

Saat Basuki Tjahaja Purnama masuk, Presiden Jokowi masih berada dalam Masjid menunaikan ibadah salat Jumat.

Belum diketahui apakah kedatangannya atas undangan Presiden Jokowi atau untuk membahas mengenai hubungan antara dirinya dengan DPRD DKI Jakarta yang kian memanas pasca disetujuinya hak angket oleh Dewan.

Namun, dikabarkan Ia menyambangi Istana memang untuk bertemu Jokowi dan membahas hubungan antara dirinya dengan DPRD. "Iya, ketemu Presiden untuk konsultasi," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, ia ditanya seputar hak angket yang akan dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dalam penjelasannya, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, siap diinvestigasi bahkan siap dipecat jika ditemukan kesalahan.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, Presiden sendiri yang berlatar belakang kepala daerah mengerti masalah ketidaksinkronan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tak cemas.

"Presiden dari dulu back up saya," kata Basuki Tjahaja Purnama ketika ditanyakan soal dukungan Presiden kepadanya saat ditemui wartawan di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Namun, untuk hak angket sendiri, lanjut Basuki Tjahaja Purnama, Presiden tidak akan mencampuri. Hal tersebut proses politik yang kemudian bisa berimplikasi hukum.

"Saya siap dipecat, jadi kepala Bulog saja saya," tegas Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini mengenakan baju khas pria Betawi berwarna putih.

Hal tersebut menurut Basuki Tjahaja Purnama bukan masalah baru dalam pengimplementasian e-budgeting. Basuki Tjahaja Purnama mensinyalir ada pihak-pihak di DPRD yang memang ingin sengaja mengubah APBD untuk keuntungan sendiri.

DPRD DKI memutuskan akan mengajukan hak angket terkait APBD yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama ke Kementerian Dalam Negeri tidak sesuai dengan yang mereka bahas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku dirinya siap apabila ujung dari polemik dengan DPRD DKI Jakarta terkait 'dana siluman' yaitu pemecatan dirinya dari jabatan sebagai Gubernur.

Jika itu terjadi, Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini mengaku sudah mengincar posisi lain, yaitu Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Dipecat, gue lamar jadi Kabulog," ujar Basuki Tjahaja Purnama usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan mengapa dirinya mengincar posisi kepala Bulog. Menurutnya, persoalan beras perlu segera dibereskan, mengingat masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari nasi.

"Ya beresin nasi dong. Paling penting kan nasi. Kita orang melayu yang paling penting perut," pungkas mantan anggota DPRD Belitung Timur Fraksi PPIB masa jabatan 2004-2005, Basuki Tjahaja Purnama.

See Also

Dandim 0716/Demak Ajak Peserta Sarasehan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI
Batuud Koramil 13/Karangawen Hadiri Mujahadah Al Aurodul Jamiah Di Desa Bumirejo
Babinsa 09/Karangtengah Pererat Sinergitas Dengan Perangkat Desa
Kepedulian Babinsa 12/Mranggen Terhadap Generasi Penerus Bangsa
Ratusan Saka Wira Kartika Dikukuhkan Dandim 0716/Demak
Bupati Demak Buka Secara Resmi Apel Akbar Pengukuhan Saka Wira Kartika
Babinsa 05/Mijen Ajak Warga Binaannya Laksanakan Jumat Bersih
Babinsa 06/Wedung Ajak Para Santri Untuk Berdisiplin Dan Berjiwa Nasionalisme
Sasaran Non Fisik TMMD Tingkatkan Rasa Nasionalisme
Tim Kopaska AL Temukan Benda Diduga Mesin Lion Air JT 610
Danramil 07/Gajah Sambangi Keluarga Korban Kecelakaan Lion Air JT 610
Kegiatan Rutin Apel Pagi Kodim 0716/Demak Dilanjutkan Pemeliharaan Pangkalan
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Sertijab Danramil 02/Bonang
Babinsa Kodim 0716/Demak Peringati Hari Sumpah Pemuda Berikan Wawasan Kebangsaan
Presiden Joko Widodo Resmi Gratiskan Tarif Tol Suramadu
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Gerbang Tol Pejompongan Terbakar
Isi Lengkap Deklarasi Dukungan Jaringan Gusdurian Kepada Joko Widodo-Maruf Amin
Anies Baswedan Resmi Cabut Izin Prinsip Pembangunan Pulau Reklamasi
Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.960.141 Since: 07.04.14 | 0.6672 sec