YouTube Facebook Twitter RSS
22 Jul 2018, 0

Nusantara

Gubernur DKI Ke Istana Negara Temui Presiden

Saturday, 28 February 2015 | View : 442

siarjustisia.com-JAKARTA.

Sebelum ke lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa 'Ahok' terlebih dahulu ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan terkait APBD DKI yang sampai saat ini belum ketok palu.

Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Basuki Tjahaja Purnama tiba di di Istana pada pukul 12.35 WIB.

Mantan Bupati Belitung Timur yang terlihat mengenakan kemeja koko putih itu langsung masuk ke area Istana dan menuju Istana Merdeka.

Saat Basuki Tjahaja Purnama masuk, Presiden Jokowi masih berada dalam Masjid menunaikan ibadah salat Jumat.

Belum diketahui apakah kedatangannya atas undangan Presiden Jokowi atau untuk membahas mengenai hubungan antara dirinya dengan DPRD DKI Jakarta yang kian memanas pasca disetujuinya hak angket oleh Dewan.

Namun, dikabarkan Ia menyambangi Istana memang untuk bertemu Jokowi dan membahas hubungan antara dirinya dengan DPRD. "Iya, ketemu Presiden untuk konsultasi," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, ia ditanya seputar hak angket yang akan dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dalam penjelasannya, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, siap diinvestigasi bahkan siap dipecat jika ditemukan kesalahan.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, Presiden sendiri yang berlatar belakang kepala daerah mengerti masalah ketidaksinkronan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tak cemas.

"Presiden dari dulu back up saya," kata Basuki Tjahaja Purnama ketika ditanyakan soal dukungan Presiden kepadanya saat ditemui wartawan di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Namun, untuk hak angket sendiri, lanjut Basuki Tjahaja Purnama, Presiden tidak akan mencampuri. Hal tersebut proses politik yang kemudian bisa berimplikasi hukum.

"Saya siap dipecat, jadi kepala Bulog saja saya," tegas Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini mengenakan baju khas pria Betawi berwarna putih.

Hal tersebut menurut Basuki Tjahaja Purnama bukan masalah baru dalam pengimplementasian e-budgeting. Basuki Tjahaja Purnama mensinyalir ada pihak-pihak di DPRD yang memang ingin sengaja mengubah APBD untuk keuntungan sendiri.

DPRD DKI memutuskan akan mengajukan hak angket terkait APBD yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama ke Kementerian Dalam Negeri tidak sesuai dengan yang mereka bahas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku dirinya siap apabila ujung dari polemik dengan DPRD DKI Jakarta terkait 'dana siluman' yaitu pemecatan dirinya dari jabatan sebagai Gubernur.

Jika itu terjadi, Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan akrabnya Ahok ini mengaku sudah mengincar posisi lain, yaitu Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Dipecat, gue lamar jadi Kabulog," ujar Basuki Tjahaja Purnama usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan mengapa dirinya mengincar posisi kepala Bulog. Menurutnya, persoalan beras perlu segera dibereskan, mengingat masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari nasi.

"Ya beresin nasi dong. Paling penting kan nasi. Kita orang melayu yang paling penting perut," pungkas mantan anggota DPRD Belitung Timur Fraksi PPIB masa jabatan 2004-2005, Basuki Tjahaja Purnama.

See Also

Kodim 0716/Demak Gelar Rakor Dalam Rangka Pecahkan MURI Tari Gemu Famire
Atraksi Kolone Senapan TNI Polri Demak Yang Memukau
Polres Demak Gelar Upacara Di HUT Bhayangkara Ke-72
Forkopimda Demak Larut Dalam Goyang Nasi Padang Di HUT Ke-72 Bhayangkara
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak Berlangsung Meriah
Bupati Demak Cek Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak
Wujud Sinergitas Dan Soliditas Kedua Abdi Negara Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Kapolri Ajak Nobar Film 22 Menit
TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka
Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD Di Desa Kebonsari
Warga Desa Kebonsari Girang Lantaran Dijadikan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II
Luar Biasa Antusias Warga Kebonsari Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Ada Kebanggaan Tersendiri Bagi Ibu-Ibu Dalam TMMD Di Demak
TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 Kodim 0716/Demak Hadirkan Pemerataan Pembangunan
Babinsa Kodim 0716/Demak Ikuti Sosialisasi Pendampingan Ber-KB
Eratkan Sinergitas, Danramil Hadiri Halal Bihalal
Satgas TMMD Sky II Dan Rakyat Guyub Rukun Tanpa Ada Batas
Kokohnya Kebersamaan TNI Dan Polri Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
KPU Tetapkan Ridwan Kamil-Uu Pemenang Pilgub Jabar
Hibah Joint Curriculum Tingkatkan Daya Saing Perguruan Tinggi
Tadarus Puisi Di Balai Budaya Rejosari
Pasi Log Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Kirab Pemuda Nasional
Dandim 0716/Demak Bersama LBB Dan Petani Ruwit Sarapan Bareng Di Sawah
Fakultas Teknik UMK Raih Hibah PPK
Dandim 0716/Demak Pimpin Korp Raport Dan Sertijab Danramil Di Jajaran Kodim 0716/Demak
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.307.199 Since: 07.04.14 | 0.652 sec