YouTube Facebook Twitter RSS
22 May 2019, 0

Nusantara

Jokowi Temui KH Maimun Zubair Di Rembang

siarjustisia.com-REMBANG.

Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’, kembali melakukan silaturahmi dengan tokoh Islam di Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Mantan Wali Kota Solo tersebut yang juga bakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jokowi kali ini menyambangi Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) K.H. Maimun Zubair bin Kh Zubair Dahlan atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ adalah putra pertama dari Kyai Zubair di pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Jokowi yang ditemani oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah dan Ketua DPP PKB Marwan Djafar.

Mbah Mun merupakan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU). Ia tokoh yang sangat didengar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pula yang mengakhiri konflik internal PPP baru-baru ini.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Jokowi ke pesantren tersebut untuk meminta doa restu kepada Mbah Mun. Tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja safari putih, celana panjang bahan warna hitam, dan berpeci hitam itu.

Kunjungan Jokowi langsung disambut oleh iring-iringan musik marching band yang dimainkan oleh para beberapa santri penghuni pondok Pesantren (ponpes) Al-Anwar. Lantunan lagu mengalun keras saat Jokowi memasuki gang dimana Ponpes berada.

Selanjutnya, Kyai Maimun Zubair menunggu kedatangan Jokowi tidak jauh dari kediamannya. Dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna merah dan peci putih ia menyambut Jokowi dengan tersenyum. Lalu, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Kyai Maimun Zubair atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ mempersilakan Jokowi masuk ‎ke dalam rumahnya yang tampak sederhana itu. Mbah Mun yang mengenakan kemeja batik berwarna merah tua dan berpeci putih itu kemudian mengajak Jokowi untuk duduk di ruang tamunya.

Saat tiba waktu Salat Ashar, Mbah Mun yang juga Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mempersilakan Jokowi salat di kamarnya. Mbah Mun langsung menunjukkan letak kamarnya untuk digunakan Jokowi salat. “Iya benar, hanya Jokowi yang dipersilakan menggunakan kamar Mbah Mun," ungkap Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Djafar yang ikut serta dalam pertemuan.

Beda dengan ketika Marwan Djafar minta izin salat, Mbah Mun mempersilakan menggunakan ruangan lain. Begitu juga dengan Ketua DPP Nasional Demokrat (NasDem) Effendi Choiri atau Gus Choi.

Usai saling bertatap muka, kemudian melakukan pertemuan secara tertutup di kediaman Kiai Maimun Zubair. Jokowi yang didampingi Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Effendi Choirie dan Ketua DPP PKB Marwan Djaffar serta Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah melakukan perbincangan tertutup. Pembicaraan itu berlangsung serius. Pertemuan itu nampak mengobrol serius, namun sesekali diiringi senyum. K.H. Maimun Zubair atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ yang juga Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini terlihat memegangi paha Jokowi sembari memberikan wejangannya. Mengenai apa yang dibicarakan masih belum dapat dikonfirmasi.

Pertemuan yang digelar di rumah K.H. Maimun Zubair itu diselingi dengan makan bersama. Dari kejauhan Jokowi terlihat makan sate dan minum es kelapa.

Seperti diketahui sebelum didatangi oleh Jokowi, calon presiden (capres) lainnya dari Partai Gerindra Prabowo Subianto juga pernah mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) ini dan telah menemui Mbah Mun. Prabowo Subianto yang datang pada hari Minggu (20/4/2014), didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali yang telah mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres 9 Juli 2014 nanti.

Dijadwalkan, usai dari pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) Alfadlu. Di Ponpes itu Jokowi akan bertemu K.H. Dimyati Rois. (jos/tri)

See Also

Cuaca Buruk, 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat Di Lanud Sultan Iskandar Muda
Pekalongan Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan
Momen Kebersamaan Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak Berbagi Takjil Di Bulan Puasa
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Terbakar Di Demak
Babinsa Koramil 06/Wedung Rujuk Pasien Gangguan Jiwa Ke Semarang
Wiranto Menyesal Tunjuk OSO Jadi Ketua Umum Partai Hanura
Jumlah Petugas KPPS Wafat Bertambah Jadi 318
Ombudsman Sebut Wafatnya Petugas KPPS, Kesalahan Kolektif
22 Polri Gugur Saat Pengamanan Pilpres & Pileg 2019
72 Orang Panwaslu Wafat Di Pilpres & Pileg 2019
Ratusan Santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah Ikuti Pembekalan
KPU Sebut Petugas KPPS Yang Meninggal Bertambah Jadi 119 Orang
Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
Hilangkan Penat, Dandim 0716/Demak Ajak Para Perwira Jajaran Rekreasi Mancing Mania
Koramil 06/Wedung Bersama Polsek Bersinergi Dengan DPUPPE Berikan Rasa Aman Pengguna Jalan
Kodim 0716/Demak Terima Kunjungan Tim Dalwas Binsat Kodam IV/Diponegoro
Bawaslu Gelar Bawaslu Goes To School Di MA NU TBS
Dandim 0716/Demak Apresiasi Kesigapan Babinsa 01/Kota Bersihkan Pohon Tumbang
Dengan Cepat Babinsa 13/Karangawen Bantu Evakuasi Orang Yang Meninggal
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.832.018 Since: 07.04.14 | 0.6552 sec