YouTube Facebook Twitter RSS
16 Aug 2018, 0

Nusantara

Jokowi Temui KH Maimun Zubair Di Rembang

siarjustisia.com-REMBANG.

Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’, kembali melakukan silaturahmi dengan tokoh Islam di Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Mantan Wali Kota Solo tersebut yang juga bakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jokowi kali ini menyambangi Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) K.H. Maimun Zubair bin Kh Zubair Dahlan atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ adalah putra pertama dari Kyai Zubair di pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Jokowi yang ditemani oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah dan Ketua DPP PKB Marwan Djafar.

Mbah Mun merupakan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU). Ia tokoh yang sangat didengar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pula yang mengakhiri konflik internal PPP baru-baru ini.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Jokowi ke pesantren tersebut untuk meminta doa restu kepada Mbah Mun. Tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja safari putih, celana panjang bahan warna hitam, dan berpeci hitam itu.

Kunjungan Jokowi langsung disambut oleh iring-iringan musik marching band yang dimainkan oleh para beberapa santri penghuni pondok Pesantren (ponpes) Al-Anwar. Lantunan lagu mengalun keras saat Jokowi memasuki gang dimana Ponpes berada.

Selanjutnya, Kyai Maimun Zubair menunggu kedatangan Jokowi tidak jauh dari kediamannya. Dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna merah dan peci putih ia menyambut Jokowi dengan tersenyum. Lalu, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Kyai Maimun Zubair atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ mempersilakan Jokowi masuk ‎ke dalam rumahnya yang tampak sederhana itu. Mbah Mun yang mengenakan kemeja batik berwarna merah tua dan berpeci putih itu kemudian mengajak Jokowi untuk duduk di ruang tamunya.

Saat tiba waktu Salat Ashar, Mbah Mun yang juga Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mempersilakan Jokowi salat di kamarnya. Mbah Mun langsung menunjukkan letak kamarnya untuk digunakan Jokowi salat. “Iya benar, hanya Jokowi yang dipersilakan menggunakan kamar Mbah Mun," ungkap Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Djafar yang ikut serta dalam pertemuan.

Beda dengan ketika Marwan Djafar minta izin salat, Mbah Mun mempersilakan menggunakan ruangan lain. Begitu juga dengan Ketua DPP Nasional Demokrat (NasDem) Effendi Choiri atau Gus Choi.

Usai saling bertatap muka, kemudian melakukan pertemuan secara tertutup di kediaman Kiai Maimun Zubair. Jokowi yang didampingi Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Effendi Choirie dan Ketua DPP PKB Marwan Djaffar serta Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah melakukan perbincangan tertutup. Pembicaraan itu berlangsung serius. Pertemuan itu nampak mengobrol serius, namun sesekali diiringi senyum. K.H. Maimun Zubair atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ yang juga Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini terlihat memegangi paha Jokowi sembari memberikan wejangannya. Mengenai apa yang dibicarakan masih belum dapat dikonfirmasi.

Pertemuan yang digelar di rumah K.H. Maimun Zubair itu diselingi dengan makan bersama. Dari kejauhan Jokowi terlihat makan sate dan minum es kelapa.

Seperti diketahui sebelum didatangi oleh Jokowi, calon presiden (capres) lainnya dari Partai Gerindra Prabowo Subianto juga pernah mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) ini dan telah menemui Mbah Mun. Prabowo Subianto yang datang pada hari Minggu (20/4/2014), didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali yang telah mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres 9 Juli 2014 nanti.

Dijadwalkan, usai dari pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) Alfadlu. Di Ponpes itu Jokowi akan bertemu K.H. Dimyati Rois. (jos/tri)

See Also

Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
Peduli Gempa Lombok, Siswa MA NU TBS Gelar Istighasah
TNI-Polri Kirim Bantuan Ke Daerah Gempa Di Lombok
Gempa Susulan Kembali Terjadi Di Lombok
PT. PLN (Persero) Upayakan Listrik Menyala Di Kepulauan Gili Lombok
Dandim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018
Bhabinkamtibmas Dan Babinsa 03/Wonosalam Bersinergi Amankan Apitan
Terasa Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mijen Ramaikan Lomba 17-An
Dialog Interaktif Dandim 0716/Demak Bersama Forkopimda Menyambut HUT RI Ke-73
Babinsa 06/Wedung Rela Bagikan Air Bersih Dari Rumah Ke Rumah
Mahasiswa UMK Ikuti Agri-Relationship ASEAN Universities Network
Partai Hanura Ajukan Sengketa Pendaftaran Bacaleg Ke Bawaslu
Guna Matangkan Penutupan TMMD Kodim 0716/Demak Gelar Rakor
Jelang HUT RI Ke-73, Babinsa Latih Paskibraka
Acungan Tangan Mungil Rizki Ajukan Pertanyaan Bagaimana Cara Menjadi TNI Pak Babinsa?
Babinsa Kodim 0716/Demak Bersama Bhabinkamtibmas Turut Serta Pelatihan Ketrampilan
Untuk Pecahkan Rekor MURI, Kodim 0716/Demak Latihan Senam Gemu Famire
UMK Didorong Buka Korean Corner
Al-Jalsah Ula Ma Had Aly TBS
Peran Aktif Babinsa 06/Wedung Terhadap Generasi Penerus
Dandim 0716/Demak Hadiri Pembukaan Manasik Haji II Dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Demak
30 Peserta Diklat Pim IV Dapat Materi Wasbang
Kunjungan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Ke Kodim 0716/Demak
Sosok Anak Pedagang Gorengan Yang Ingin Jadi Jenderal
Babinsa Koramil 09/Karangtengah Seleksi Calon Paskibra
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.433.233 Since: 07.04.14 | 0.6287 sec