YouTube Facebook Twitter RSS
17 Jul 2019, 0

Nusantara

Presiden Dan Wakil Presiden Hadir Dalam Pembukaan Kongres IV PDIP Di Bali

Thursday, 09 April 2015 | View : 694

siarjustisia.com-DENPASAR.

Presiden RI ke-7 Ir. H. Joko Widodo yang akrab dipanggil "Jokowi" didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo telah bertolak dari Jakarta menuju Denpasar, Provinsi Bali, hari ini Kamis (9/4/2015) pagi ini, untuk kunjungan kerja selama dua hari, 9-10 April. Pesawat Kepresidenan BBJ-2 yang membawa Presiden Jokowi beserta Ibu Negara dan rombongan, bertolak menuju Pulau Dewata pada pukul 6.15 WIB dari Base Ops Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Rencananya, selama berada di Bali, salah satu agenda yang akan dilakukan Presiden Jokowi adalah menghadiri Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. Kongres yang mengagendakan pengukuhan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2015-2020, juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Kongres ke-IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan dimulai hari ini, Kamis (9/4/2015), sekitar pukul 10.00 WITA. Agenda utama kongres adalah mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP periode 2015-2020.

Selain itu, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) juga dijadwalkan hadir dalam acara lima tahunan tersebut. Sementara kedatangan Presiden Jokowi di kongres tersebut adalah sebagai kader PDIP.

Berdasarkan pantauan pukul 8.30 WITA, pasukan pengamanan presiden (paspamres) masih terus mensterilkan lokasi kongres. Peserta atau utusan pengurus PDIP di daerah, sejak pagi sudah memasuki lokasi kongres.

Ketua Steering Committee Kongres PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, kongres akan digelar mulai Kamis (9/4/2015)-Minggu (12/4/2015).

Kongres IV PDI Perjuangan itu akan dihadiri sekitar 2.000 peserta, di antaranya terdiri dari yang berasal dari 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dengan 1.542 utusan dan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan 102 utusan dari seluruh Indonesia.

Selain itu, kongres juga akan dihadiri kader PDI Perjuangan yang berasal dari kalangan legislatif, eksekutif, peninjau, perwakilan luar negeri, dan organisasi sayap PDI Perjuangan.

Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dalam acara pembukaan kongres PDI-Perjuangan (PDIP) di Ballroom Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (9/4/2015) siang.

Kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan kongres PDI-Perjuangan di Ballroom Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (9/4)/2015 siang tersebut sama dengan kader PDIP lainnya.

Presiden Jokowi datang bersama sejumlah petinggi partai politik pandukungnya pada Pilpres 2014 silam. Presiden Jokowi datang menggunakan baju khas PDIP berwarna merah dengan gambar kepala banteng di dada sebelah kanan.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, agenda utama Kongres adalah mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum 2015-2020. Ahmad Basarah mengatakan, Jokowi datang bukan sebagai kepala Negara maupun Kepala Pemerintahan tetapi sebagai kader partai.

Presiden Jokowi juga dikatakan Ahmad Basarah tidak memberikan pidato sambutan saat pembukaan kongres. Bahkan perwakilan pemerintah lain yang diundang ke Kongres PDIP pun tak akan diberi kesempatan untuk berpidato.

“Kongres hanya menyiapkan agenda utama berupa pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," beber Ahmad Basarah.

Selain itu juga terlihat sejumlah Menteri dari Kabinet Kerja hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Acara juga dihadiri kader PDIP yang duduk di eksekutif, seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Banten Rano Karno.

Tampak hadir pula anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Rusdi Kirana, politisi senior PDIP Sabam Sirait dan Mangara Siahaan.

Sejumlah Ketua Umum partai politik (parpol) hadir dalam pembukaan kongres itu. Tampak Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, dan Ketua Umum (Ketum) Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso.

Setelah menghadiri Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) IV di Bali hari ini, Kamis (9/4/2015), Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan kerja tersebut untuk menghadiri acara “Tambora Menyapa Dunia” dan rencananya Presiden akan turut menyaksikan panen jagung di kawasan tersebut.

Kehadiran Presiden Jokowi di NTB  merupakan peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora, yaitu pada 1815. Gunung ini terletak di kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Menurut rilis dari Sekretariat Kabinet (setkab), acara ini dijadikan sebagai momen menjaring wisatawan, dan dalam puncak acaranya diperkiran akan hadir hingga 15.000 orang di kawasan Gunung Tambora.

“Kita harapkan, adanya kegiatan ‘Tambora Menyapa Dunia’ ini akan ada investasi yang datang untuk menggali potensi, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur NTB, Zainul Majdi, sebagaimana dikutip oleh situs Setkab, Kamis (9/4/2015).

"Tambora Menyapa Dunia" berlangsung mulai 8-11 April 2015, dengan dimeriahkan berbagai perlombaan antara lain, Mount Tambora Ultra Trail Run 7-11 April 2015, Tambora Challenge (Trans Sumbawa) yang juga sama waktu penyelenggaraannya, 7-11 April 2015, Lari 10 K di Dompu 5 April 2015, lomba Sepeda Gunung Nusantara 10 April 2015, lomba pacuan kuda di Bima, lomba menangkap Sapi, Trabas Tambora oleh Ikatan Motor Indonesia (4-5 April 2015), Ekspedisi Selebriti Mendaki Tambora 1 Juni 2015, Tambora Savana Run 31 Mei 2015, dan Lakey Kite Surf Exhibition Camp di pantai Lakey Kecamatan Huu Dompu 21-23 Agustus 2015. (sp/jos)

See Also

Ritme Pekerjaan TMMD Terus Meningkat
Dandim 0716/Demak Matangkan Acara Pembukaan TMMD
Lestarikan Tradisi Leluhur Di TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman Yang Rumahnya Akan Dibedah Di TMMD
Rumahnya Akan Dirobohkan, Mbah Warsini Bahagia
Danramil 01/Demak Kota Terjun Langsung Pasang Patok
Satgas TMMD Beri Motivasi Anak Atlet Sepak Bola
Tentara Akan Ciptakan Bangunan Berkualitas
Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama
Datangkan Bego Untuk Permak Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Terus Dimatangkan, Persiapan Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Penentuan Warga Penerima Rehab RTLH Dijamin Selektif
Dansatgas TMMD Yang Dekat Dengan Warga
Berharap Ada Over Prestasi Di TMMD Kalikondang
Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah
Keakraban Warga Dan Satgas TMMD Terus Meningkat
Jaga Semangat TMMD Masih Panjang
TNI Wartawan Diminta Jaga Kesehatan Saat Handle Berita TMMD
TNI Dan Warga Adu Ilmu Operasional Molen
Demi Sukses TMMD, Ketua RW Rela Jadi Distributor Snack
Rakitan Besi Untuk Jalan TMMD Terus Dipersiapkan
Di Lokasi TMMD, Berat Sama Dipikul TNI Dan Warga
Santri Akan Total Bantu TMMD Hingga Tuntas
Dagangan Bakso Saya Laris Manis Sejak Ada TMMD
Bina Anak-Anak Desa TMMD Saat Berkesenian
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.100.168 Since: 07.04.14 | 0.5557 sec