YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Olahraga

Juventus Vs Real Madrid 2-1

Wednesday, 06 May 2015 | View : 655

siarjustisia.com-TURIN.

Tuan rumah Juventus Football Club S.p.A./Juventus F.C. menjamu Real Madrid Club de Fútbol/Real Madrid C.F. yang lebih dikenal dengan nama Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions/Champions League 2014-15.

Duel klasik Eropa ini tersaji di Juventus Stadium, Turin, Italia pada hari Rabu (6/5/2015) pukul 1.45 a.m. waktu setempat.

Juventus sukses menaklukkan Real Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (5/5/2015).

Duel ini berlangsung sangat menarik dan terbuka.

Menjamu Real Madrid di Juventus Stadium, Turin, Juventus memakai pola 4-3-1-2 dengan menandemkan Carlos Teves serta Alvaro Morata di depan.

Sementara itu, Real Madrid memakai formasi 4-4-2 dengan menduetkan Gareth Bale serta Cristiano Ronaldo sebagai tombak kembar.

Juventus mampu unggul lebih dulu lewat Alvaro Morata sebelum kemudian Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan. Penalti Carlos Tevez menjadi pembeda dan memberikan Juve kemenangan tipis 2-1.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi dari kedua tim. Juventus yang ingin meraih keunggulan pada leg pertama ini langsung menunjukkan niat menyerang dan memberikan serangan gencar ke pertahanan Real Madrid.

Los Blancos tidak panik, mereka berusaha menyerap tekanan Juventus sembari mencoba menerapkan rencana permainan mereka; menunggu dan melepas serangan balik kilat.

Peluang pertama diperoleh Juventus saat kiper Real Madrid Iker Casillas gagal menyapu bola dengan bersih, namun penguasaan bola Arturo Vidal masih lemah.

Kiper Real Madrid Iker Casillas melakukan penyelamatan menyusul tembakan yang dilepaskan Stefano Sturaro pada menit ketiga.

Pada menit ke-6 tembakan Cristiano Ronaldo masih bisa diblok.

Namun lini tengah Real Madrid seperti kehilangan kreativitas karena terlalu fokus menahan tekanan dari Juve. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Juve untuk mencetak gol cepat lewat Alvaro Morata.

Pada menit ke-9 Alvaro Morata membawa Juventus unggul lebih dahulu setelah mendapatkan assist dari Carlos Tevez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus pada menit ke-9.

Gol Alvaro Morata diawali tembakan Carlos Tevez dari luar kotak penalti. Carlos Tevez mendapatkan ruang yang bebas di sisi kanan dan melepas tembakan dari ujung kotak penalti.

Tembakan Carlos Tevez bisa dibelokkan oleh kiper Iker Casillas tetapi bola kemudian disambar Alvaro Morata yang melakukan tap in mudah setelah lepas dari kawalan Pepe.

Bola yang masih bisa ditahan kiper Iker Casillas mental ke arah Alvaro Morata yang dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Real Madrid.

Pada menit ke-15 tendangan Isco masih bisa diselamatkan kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Peluang Juventus melalui Carlos Tevez pada menit ke-18 masih melenceng dari sasaran.

Arturo Vidal bermain lebih ke dalam dibanding yang diharapkan, sementara Carlos Tevez berperan sebagai gelandang serang. Juve seperti tampil dengan pola 4-1-3-1-1 ketimbang 4-3-1-2. Kendati begitu Juve tampil lebih dominan hingga memasuki menit ke-20.

Pada menit ke-20 sundulan dari Raphael Varane yang menyambut umpan silang James Rodriguez hanya menerpa bagian atas gawang.

Juventus mempertahankan tempo tinggi dan terus melakukan tekanan terhadap pemain Real Madrid yang menguasai bola.

Memasuki menit ke-23 tendangan kaki kiri Cristiano Ronaldo masih melenceng dari gawang Juventus.

Los Blancos demikian julukan Real Madrid belum bisa mengambil alih kendali permainan dari Juve untuk beberapa waktu. Real Madrid baru bisa mulai menekan Juve ketika pertandingan berjalan sekitar 25 menit.

Los Vikingos demikian julukan Real Madrid bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan untuk Real Madrid pada menit ke-27.

Pada pertandingan semi final Liga Champions 2014-2015, yang berlangsung di Juventus Arena/Stadium, Turin, Italia, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, berhasil menjebol gawang kiper Gianluigi Buffon dari Juventus, Selasa (5/5/2015).

Gol Cristiano Ronaldo diawali aksi James Rodríguez di jantung pertahanan Juventus. Lini belakang Juventus seperti kehilangan konsentrasi saat menghadapi serangan dari sayap.

Dani Carvajal melepas bola dari sisi kanan dan James Rodriguez melanjutkannya dengan spektakuler menjadi umpan silang ke depan gawang Gianluigi Buffon. James Rodriguez kemudian melepaskan umpan silang yang kemudian ditanduk Cristiano Ronaldo nyaris di bawah mistar gawang Gianluigi Buffon.

Cristiano Ronaldo yang tak terkawal oleh para pemain Juve dengan mudah mengarahkan bola ke gawang.

Kedudukan menjadi imbang dan Real Madrid memperoleh gol away yang mereka incar.

Gol tersebut menjadi gol ke-76 yang dicetak Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di Liga Champions.

Kedua tim terus menunjukkan permainan terbuka.

Pada menit ke-35 Carlos Tevez terjebak posisi offside.

Hingga lima menit sebelum babak pertama usai, Real Madrid bisa berbalik mendominasi pertandingan.

Juve mulai mengendurkan tekanan dan memperlambat tempo permainan serta melancarkan serangan balik.

Di menit ke-41 tembakan James Rodríguez masih membentur tiang gawang.

Namun pada lima menit akhir, Juve kembali merebut kontrol permainan. Meski banyak peluang tercipta, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Hingga 45 menit pertama usai skor imbang tetap bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan masih terus berjalan terbuka. Juve bisa mendominasi pertarungan di lini tengah dengan kombinasi empat gelandang mereka.

Los Merengues demikian julukan Real Madrid seperti kesulitan merangkai umpan yang bisa membongkar organisasi permainan Juve. Sergio Ramos yang dipasang sebagai gelandang bertahan tampil sangat buruk dan kerap membuang bola tanpa gangguan lawan.

Pada menit ke-48 tendangan lengkung Carlos Tevez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Iker Casillas.

Di babak kedua, pertandingan tak berjalan dengan tempo tinggi seperti babak pertama. Juventus menemui kesulitan untuk melakukan penetrasi ke wilayah Real Madrid seperti pada awal pertandingan.

Juventus berhasil kembali unggul memasuki menit ke-58 lewat eksekusi penalti Carlos Tevez. Pada menit ke-58, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Dani Carvajal menjatuhkan Carlos Tevez di daerah terlarang.

Berawal dari serangan balik, Alvaro Morata dan Carlos Tevez berlari membawa bola dan hanya dihadang oleh Marcelo Vieira serta Dani Carvajal.

Marcelo Vieira menjatuhkan Alvaro Morata di luar kotak penalti sementara Dani Carvajal menjatuhkan Carlos Tevez yang menguasai bola di dalam kotak. Wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih. Tapi menariknya, Martin Atkinson justru memberikan kartu kuning kepada Marcelo Vieira dan bukan Dani Carvajal yang pelanggarannya menghasilkan penalti.

Tendangan 12 pas itu diambil sendiri oleh Carlos Tevez dan ia mampu membawa Juve unggul lagi, kali ini dengan skor tipis 2-1.

Gol tersebut membuat para pendukung Juve bersemangat mendukung tim kesayangannya.

Pertandingan menjadi berjalan panas setelah gol Carlos Tevez itu. Juventus kerap melakukan pelanggaran profesional untuk menghentikan serangan-serangan Real Madrid di lini tengah.

Real Madrid mengubah pola permainan menjadi 4-3-3 dengan memasukkan Javier Hernandez dan menarik keluar Isco. Sementara itu Juventus memainkan pola 3-5-2 dengan memasang Andrea Barzagli serta menarik keluar Stefano Sturaro.

Juventus mempertahankan penguasaan bola sekaligus menurunkan tempo permainan. Juve sepertinya masih belum yakin apakah bakal mencoba mencetak gol ketiga ataukah cukup puas dengan skor 2-1 sebelum laga tandang di Santiago Bernabeu Stadium.

Pada menit ke-74 peluang dari Toni Kroos masih jauh dari sasaran.

Mendekati lima menit terakhir kendati Real Madrid lebih banyak menguasai bola, pemain Juventus terlihat lebih percaya diri dan puas dengan hasil 2-1.

Sebaliknya, Real Madrid berusaha menekan untuk mencoba menyamakan kedudukan.

Kedua tim terus beradu serangan hingga laga hampir usai. Pada menit-menit terakhir laga, Juve memiliki dua peluang emas mencetak gol, namun dua peluang yang melibatkan Fernando Llorente itu tidak bisa dimanfaatkan dengan sempurna.

Hingga laga berakhir, Juve masih tetap unggul 2-1. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Juventus.

Kedua tim akan bertemu lagi dalam laga leg kedua di Santiago Bernabeu Stadium tengah pekan depan.

Kendati kalah, Real Madrid masih memiliki kans lolos ke final berkat gol tandang yang Los Blancos ciptakan di Juventus Stadium. Sementara itu Juve cukup meraih hasil imbang 0-0 pada pertandingan leg kedua untuk melaju ke final.

Statistik Juventus - Real Madrid
Penguasaan bola: 48% - 52%
Shot (on goal): 12 (7) - 13 (4)
Corner: 1 - 5
Pelanggaran: 21 - 13
Kartu kuning: 4 - 3
Kartu merah: 0 - 0.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2):

1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 33-Patrice Evra; 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 27-Stefano Sturaro (15-Andrea Barzagli, 64"); 23-Arturo Vidal; 10-Carlos Tevez (37-Roberto Pereyra, 86"), 9-Alvaro Morata (14-Fernando Llorente, 78").

Cadangan:

30-Marco Storari, 15-Andrea Barzagli, 7-Pepe, 20-Simone Padoin, 37-Roberto Pereyra, 14-Fernando Llorente, 32-Alessandro Matri.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Real Madrid (4-4-2):

1-Iker Casillas; 15-Dani Carvajal, 3-Pepe, 2-Raphael Varane, 12-Marcelo Vieira; 10-James Rodriguez, 4-Sergio Ramos, 8-Toni Kroos, 23-Isco (14-Javier Hernandez, 63"); 11-Gareth Bale (20-Jese, 86"), 7-Cristiano Ronaldo.

Cadangan:

13-Keylor Navas, 5-Fabio Coentrao, 17-Alvaro Arbeloa, 16-Lucas Silva Borges, 24-Asier Illarramendi, 14-Javier Hernandez, 20-Jese.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Wasit: Martin Atkinson. (afp/jos)

See Also

Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.971.322 Since: 07.04.14 | 0.6458 sec