YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Olahraga

Barcelona Vs Bayern Muenchen 3-0

siarjustisia.com-BARCELONA.

FC Barcelona menjamu Fußball-Club Bayern München e.V., yang lebih dikenal sebagai F.C. Bayern München, FCB, Bayern Munich, atau F.C. Bayern atau F.C. Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions/Champions League/BBVA di Camp Nou Arena/Stadium, Rabu (6/5/2015) pukul 1.45 a.m. waktu setempat.

Menghadapi Bayern Muenchen, Barca menurunkan skuat terkuat mereka dengan formasi 4-3-3. Sementara itu Die Roten menampilkan formasi 4-1-4-1 untuk meredam agresivitas Barca. Barca menurunkan trisula maut mereka Luis Suarez, Neymar serta Lionel Messi di lini depan.

Sebaliknya Bayern Munchen memasang Robert Lewandowski sebagai target man tunggal dengan dukungan Thomas Muller dari sayap kanan serta Thiago Alcantara dari kiri.

FC Barcelona sukses menggasak Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015).

Tanpa ampun tiga gol dilesakkan Barca ke gawang Bayern Munchen yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Setelah bermain imbang dengan tempo tinggi di babak pertama, laga kembali berjalan ketat di babak kedua.

Memasuki babak kedua, Daniel Alves langsung mendapatkan kartu kuning setelah menghentikan Robert Lewandowski di daerah berbahaya.

Pertarungan di lini tengah semakin memanas antara Barca versus Bayern Muenchen. Memasuki babak kedua Bayern Muenchen melalui Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, dan Xabi Alonso lebih mendominasi pertarungan di sektor gelandang.

Di 10 menit pertama babak kedua, Bayern Muenchen lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Pemain belakang/defender Bayern Munich, Juan Bernat mendapatkan kartu kuning pada menit ke-56 setelah menghentikan laju Lionel Messi yang melakukan serangan balik cepat.

Pada menit ke-57 tembakan Lionel Messi masih bisa diselamatkan kiper Manuel Neuer.

Penyelamatan itu menjadi penyelamatan kelima yang dilakukan penjaga gawang Manuel Neuer pada pertandingan ini.

Neymar yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manuel Neuer gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Pada menit ke-64 tendangan Neymar masih melenceng dari sasaran.

Bermain tanpa Franck Ribery serta Arjen Robben, Bayer Munchen masih mampu mengancam Barca lewat Thomas Muller, Robert Lewandowski, Philipp Lahm serta Bastian Schweinsteiger.

Pada menit ke-72 tembakan Thiago Alcantara masih diblok pemain Barca.

Pada menit ke-77 akhirnya Barca unggul terlebih dulu lewat Lionel Messi. Tembakan kaki kiri Lionel Messi memecahkan kebuntuan di partai ini.

Memasuki 15 menit terakhir akhirnya pertahanan Bayer Muenchen harus jebol lewat aksi Lionel Messi. Gol Lionel Messi yang tercipta melalui tembakan kaki kiri memecah kebuntuan pada partai ini.

Gol tersebut menjadi gol ke 76 Lionel Messi di Liga Champions pada partai ke-100 di kancah Eropa untuk Barcelona. Lionel Messi menciptakan gol ke 76 di Liga Champions pada partai ke-100 di kancah Eropa untuk Barcelona.

Lionel Messi kembali mencetak gol bagi Barca pada menit ke-80. Dengan tenang finishing Lionel Messi kembali membuat kiper Manuel Neuer memungut bola dari gawangnya. Skor berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Barca.

Pada menit ke-84 tembakan Luis Suarez masih melenceng dari sasaran.

Lewat serangan balik cepat, Barcelona kembali menambah keunggulan lewat Neymar pada menit ke-90. Skor berubah menjadi 3-0.

Bayern Muenchen tidak memiliki tembakan terarah ke gawang Barca di Camp Nou.

Hingga pertandingan usai skor tak berubah untuk kemenangan Barcelona.

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique memuji penampilan Lionel Messi setelah laga semi-final leg pertama Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Lionel Messi mencetak dua gol -termasuk gol kedua yang sensasional- sebelum Neymar menambahkan gol ketiga bagi tim tuan rumah, yang juga menjaga terus clean sheet.

Gerard Pique bersikeras bahwa jalan masih panjang, tetapi ia yakin timnya akan mencetak gol pada pertemuan leg kedua di Muenchen.

"Anda tidak bisa menghentikan Messi. Ia mencetak dua gol fantastis, terutama gol kedua. Kami sangat beruntung memiliki dia. Kami akan pergi ke Munich untuk mencetak gol dan menang, itu satu-satunya hal yang Barca tahu bagaimana melakukannya," kata Gerard Pique kepada UEFA.com.

Manajer Bayern Muenchen, Pep Guardiola mengakui sangat sulit untuk mengejar defisit tiga gol dari Barcelona.

Juara Bundesliga ini melihat harapan untuk tampil di final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim. Namun, semuanya berakhr setelah pada leg pertama, dua gol Messi dan satu gol dari Neymar membenamkan harapan itu.

Pelatih Pep Guardiola mengakui bahwa timnya kehilangan ritme bermain setelah terjadi gol pertama. "Kami mengontrol pertandingan dengan baik sampai gol pertama mereka. Kami kehilangan pegangan setelah itu," katanya kepada wartawan.

"Itu sangat disayangkan. Anda dapat berbalik defisit satu atau dua gol, tapi tiga terlalu sulit. Saya benar-benar tidak bisa menyalahkan salah satu pemain. Tim ini memiliki banyak situasi sulit tahun ini," ujar Pep Guardiola.

"Saya mengatakan Messi tidak terbendung? Ini seperti itu kejadiannya. Anda harus mencoba ia terlibat sesedikit mungkin," tambah dia lagi.

Manajer Barcelona, Luis Enrique memuji timnya menyusul kemenangan 3-0 atas Bayern Muenchen di semi-final leg pertama Liga Champions, Rabu (6/5/2015) malam atau Kamis (7/5/2015) dini hari.

Lionel Messi mencetak dua gol, sebelum Neymar menambahkan gol ketiga di menit keempat injury time.

Pelatih Luis Enrique juga memuji upaya defensif timnya, dengan Bayern Muenchen yang tidak memiliki satu pun tembakan terarah ke gawang.

"Ini adalah hasil yang sempurna, yang membawa kita dekat dengan kemungkinan melaju ke babak final. Tapi kita masih harus bertandang ke markas mereka. Saya sangat puas dengan semuanya. Kami tahu persis bagaimana untuk bermain melawan tim sebessar itu," tutur Luis Enrique kepada UEFA.com.

"Saya tidak ingat Muenchen memiliki peluang untuk mencetak gol, terlepas dari upaya Lewadowski di babak pertama. Pep sangat setia pada gayanya, filosofi bermain, dan kami mencoba untuk melakukan hal yang sama. Messi tidak pernah gagal untuk mengejutkan Anda," terangnya.

"Seluruh tim bermain bagus, dan saya dapat mengingat semua pengalaman ini di Camp Nou. Saya datang ke Barcelona pada 1996 dan fans membawa saya langsung," imbuh pelatih Luis Enrique.

Hasil ini membuat Bayern Muenchen harus bekerja ekstra keras saat menjamu Barcelona di leg kedua. Sebaliknya Barca masih bisa lolos ke final Liga Champions kendati kalah dengan selisih dua gol dari Bayern Muenchen pada pertandingan kedua nanti.

Leg kedua akan berlangsung di kandang Bayern Munich atau Bayern Muenchen, Allianz Arena, Selasa (12/5/2015) waktu setempat atau Rabu (13/5/2015) dini hari.

Susunan Pemain:

Barcelona:

01 Marc-Andre ter Stegen, 22 Dani Alves (Booked), 03 Gerard Piqué (Booked), 14 Javier Mascherano (Marc Bartra - 89' ), 18 Jordi Alba, 04 Ivan Rakitic (Xavi - 82' ), 05 Sergio Busquets, 08 Andres Iniesta (Alcántara do Nascimento - 87' ), 10 Lionel Messi, 09 Luis Suárez, 11 Neymar (Booked).

Cadangan:

06 Xavi, 07 Pedro, 12 Alcántara do Nascimento, 13 Caludio Bravo, 15 Marc Bartra, 21 Adriano Correia, 23 Thomas Vermaelen.

Pelatih: Luis Enrique.

Bayern Munich:

01 Manuel Neuer, 05 Medhi Benatia (Booked), 17 Jerome Boateng, 13 Rafinha, 06 Thiago Alcántara, 21 Philipp Lahm, 03 Xabi Alonso (Booked), 18 Juan Bernat (Booked), 25 Thomas Müller (Mario Götze - 79' ), 31 Bastian Schweinsteiger, 09 Robert Lewandowski.

Cadangan:

04 Dante, 08 Javi Martínez, 14 Claudio Pizarro, 16 Gianluca Gaudino, 19 Mario Götze, 23 Pepe Reina, 30 Mitchell Weiser.

Pelatih: Pep Guardiola.

Wasit: Nicola Rizzoli. (uefa)

See Also

Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.971.357 Since: 07.04.14 | 0.8697 sec