YouTube Facebook Twitter RSS
20 Jul 2019, 0

Nusantara

Hashim Djojohadikusumo Sebut Gerindra Siap Usung Ahok Pilkada DKI 2017

siarjustisia.com-JAKARTA.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hashim Djojohadikusumo mengaku sering bertemu Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa "Ahok".

Pengakuan itu disampaikan Hashim Djojohadikusumo usai bertemu Kepala Kantor Staf Kepresidenan Indonesia yang mulai menjabat sejak 31 Desember 2014, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (23/7/2015). Hashim Djojohadikusumo datang ke Istana bertemu Kepala Kantor Staf Presiden Luhut Binsar Pandjaitan yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI ke-28 serta mantan Duta Besar Indonesia untuk Singapura ke-15 (1999-2000). Kedua tokoh tersebut membahas tentang sejumlah hal, termasuk masalah ekonomi.

“Saya masih bertemu dengan Pak Ahok. Kemarin (Rabu, 23 Juli) saya makan siang di kantor Pak Ahok,” beber Hashim Djojohadikusumo.

Basuki Tjahaja Purnama adalah kader Partai Gerindra yang berpasangan dengan kader PDI Perjuangan Joko Widodo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 lalu. Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok tercatat sebagai kader Partai Gerindra saat dicalonkan sebagai Wakil Gubernur DKI pada Pilkada DKI pada 2012 lalu.

Pada September 2014 lalu, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan keluar dari keanggotaan partai yang dibentuk Prabowo Subianto itu.

Hashim Djojohadikusumo mengatakan tidak ada masalah apa pun dengan Basuki Tjahaja Purnama, meskipun Gubernur DKI Jakarta itu telah keluar dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sebagai warga negara, lanjutnya, tali silaturahmi harus tetap dijaga. Bahkan, lanjutnya, keputusan Ahok menanggalkan keanggotaannya di Partai Gerindra telah dimaafkan Prabowo Subianto. “Prabowo adalah orang paling memaafkan. Tidak ada masalah,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hashim Djojohadikusumo menyatakan partainya mengusung Basuki Tjahaja Purnama untuk memperebutkan kursi DKI 1 pada pilkada Provinsi DKI Jakarta pada 2017.

"Pintu selalu terbuka bagi Pak Ahok.‎ Never say never, selalu ada kemungkinan," kata Hashim Djojohadikusumo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Hashim Djojohadikusumo mengatakan masih ada waktu dua tahun bagi jajaran Partai Gerinda untuk berkonsolidasi sebelum menetapkan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Waktu dua tahun masih lama. Segala sesuatu memungkinkan. Everything is possible. Pak Prabowo orang yang paling memaafkan," kata Hashim Djojohadikusumo.

Gubernur DKI Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. tidak menutup kemungkinan akan bergabung kembali dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), setelah sempat menyatakan diri keluar dari partai tersebut September tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh Basuki Tjahaja Purnama setelah adanya kabar Partai Gerindra akan merapat ke dirinya untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Basuki Tjahaja Purnama hanya memiliki satu syarat, Partai Gerindra secara resmi mengajak mantan Bupati Belitung Timur ini untuk bergabung kembali.

“Ya kalau partai yang mengajak, saya sih ikut aja,” kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Gedung Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan No.8-9, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Namun, Basuki Tjahaja Purnama melihat hal itu mustahil dilakukan Partai Gerindra selama ada Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik menjadi Ketua DPD DKI Gerindra.

Karena Mohamad Taufik tidak akan mengizinkan Basuki Tjahaja Purnama dimajukan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pilkada 2017.

“Kalau Taufik mau tanda tangan kan, ya pasti yang lain akan tanda tangan. Cuma kan, Taufik nggak mau tanda tangan,” terang mantan anggota Komisi II DPR RI Fraksi Golongan Karya (Golkar) dengan masa jabatan 1 Oktober 2009-26 April 2012 tersebut.

Mengenai pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hashim Djojohadikusumo menyatakan partainya mengusung dirinya untuk memperebutkan kursi DKI 1 pada pilkada Provinsi DKI Jakarta pada 2017, mantan anggota DPR RI ini mengungkapkan pernyataan seorang teman saja.

Pernyataan itu bukan merupakan sikap Partai Gerindra yang secara resmi akan mendukungnya maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Nggak lah. Aku dan Pak Hashim baik. Pak Hashim nggak bilang tarik kok. Pak Hashim cuma bilang, ya teman 1-2 tahun, segala kemungkinan ada,” ungkap mantan anggota DPRD Belitung Timur Fraksi PPIB masa jabatan 2004-2005. (sp/jos)

See Also

Ritme Pekerjaan TMMD Terus Meningkat
Dandim 0716/Demak Matangkan Acara Pembukaan TMMD
Lestarikan Tradisi Leluhur Di TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman Yang Rumahnya Akan Dibedah Di TMMD
Rumahnya Akan Dirobohkan, Mbah Warsini Bahagia
Danramil 01/Demak Kota Terjun Langsung Pasang Patok
Satgas TMMD Beri Motivasi Anak Atlet Sepak Bola
Tentara Akan Ciptakan Bangunan Berkualitas
Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama
Datangkan Bego Untuk Permak Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Terus Dimatangkan, Persiapan Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Penentuan Warga Penerima Rehab RTLH Dijamin Selektif
Dansatgas TMMD Yang Dekat Dengan Warga
Berharap Ada Over Prestasi Di TMMD Kalikondang
Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah
Keakraban Warga Dan Satgas TMMD Terus Meningkat
Jaga Semangat TMMD Masih Panjang
TNI Wartawan Diminta Jaga Kesehatan Saat Handle Berita TMMD
TNI Dan Warga Adu Ilmu Operasional Molen
Demi Sukses TMMD, Ketua RW Rela Jadi Distributor Snack
Rakitan Besi Untuk Jalan TMMD Terus Dipersiapkan
Di Lokasi TMMD, Berat Sama Dipikul TNI Dan Warga
Santri Akan Total Bantu TMMD Hingga Tuntas
Dagangan Bakso Saya Laris Manis Sejak Ada TMMD
Bina Anak-Anak Desa TMMD Saat Berkesenian
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.110.813 Since: 07.04.14 | 0.5722 sec