YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Olahraga

Arek Suroboyo Evan Dimas Darmono Akan Hijrah Ke Liga Spanyol

siarjustisia.com-SURABAYA.

Pemain Persebaya Surabaya Evan Dimas Darmono akan berangkat ke Spanyol pada 10 Agustus 2015 mendatang. Evan Dimas Darmono dikabarkan akan masuk ke salah satu klub Spanyol. Pemain Persebaya Surabaya, Evan Dimas Darmono dikabarkan bergabung dengan salah satu klub Spanyol.

"Evan akan ke salah satu di antara dua klub Spanyol. Tapi saya belum boleh mengungkapkan ke mana Evan akan bermain," beber Sekretaris Persebaya Rahmat Sanjaya ketika dihubungi awak media, Rabu (29/7/2015).

Menurut Rahmat Sanjaya, saat ini proses kepindahan Evan Dimas Darmono ke Spanyol telah selesai. Karena itu, Evan Dimas Darmono tinggal menuju klub tujuannya dan melakukan beberapa tes sebelum bergabung dengan klub tersebut.

Rahmat Sanjaya menyatakan gembira Evan Dimas Darmono dapat bermain di Spanyol. Persebaya, sambung dia, merelakan Evan Dimas Darmono pergi ke Spanyol agar dia dapat mengembangkan bakat sepak bolanya.

"Mudah-mudahan dia berhasil di sana, dapat mengharumkan nama Indonesia, dan dapat menjadi contoh bagi pemain lain bahwa pemain Indonesia bisa ke Eropa," harap Rahmat Sanjaya.

Sekretaris Persebaya Rahmat Sanjaya menceritakan bahwa setelah SEA Games di Singapura, Evan Dimas Darmono ditemui oleh CEO Persebaya I Gede Widiade yang pada saat itu juga sebagai Manajer Timnas U-23. I Gede Widiade kemudian bertanya apakah Evan Dimas mau bermain di salah klub Spanyol. "Waktu yang menawarkan seperti itu memang Pak Gede," ungkap Rahmat Sanjaya saat dihubungi awak media, Rabu (29/7/2015).

Evan Dimas Darmono kemudian mengangguk setuju untuk mencoba bermain di Spanyol. Evan Dimas pun akan segera meninggalkan Persebaya Surabaya.

"Waktu itu Pak Gede menawari Evan untuk kebaikan Evan Dimas sendiri karena kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak menentu," ujar Rahmat Sanjaya.

Saat ini proses Evan Dimas Darmono untuk bermain di Spanyol telah diselesaikan. Pada 10 Agustus mendatang, Evan Dimas Darmono tinggal menuju klub tujuannya dan akan melakukan beberapa tes sebelum bergabung ke klub tersebut.

Evan Dimas Darmono gembira main di Spanyol. Rahmat Sanjaya juga gembira Evan Dimas Darmono dapat bermain di Spanyol. Karena itu Persebaya Surabaya merelakan Evan Dimas Darmono untuk ke Spanyol agar Evan Dimas Darmono dapat mengembangkan bakat sepak bolanya.

"Mudah-mudahan dia berhasil di sana, dapat mengharumkan nama Indonesia, dan menjadi contoh bagi pemain lain bahwa pemain Indonesia bisa ke Eropa," ucap Rahmat Sanjaya.

Saat awak media mencoba menghubungi pemilik Persebaya Surabaya I Gede Widiade yang pernah menjabat sebagai CEO Persebaya 1927 melalui telepon, dia tidak mengangkatnya. Panggilan telepon awak media ke CEO Persebaya I Gede Widiade tak terjawab.

Nama Evan Dimas Darmono langsung melejit saat menyumbang hattrick yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia dari kesebelasan Negeri Ginseng, Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan terakhir kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Nama Evan Dimas Darmono sendiri semakin berkibar setelah Timnas Indonesia U19 sukses membekuk Korea Selatan dengan skor 3-2 di mana Evan Dimas Darmono mencetak hattrick di laga panas tersebut.

Sejak memulai debutnya di timnas U-19, nama Evan Dimas Darmono semakin dikenal. Tiga gol yang dihasilkannya saat melawan Korea Selatan menempatkan Indonesia menjadi juara grup sekaligus mengantarkan timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. Usai laga yang berlangsung ketat tersebut, Evan Dimas Darmono pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Asia Tenggara saat ini.

Foto-fotonya pun langsung beredar di dunia maya dan menjadi pembicaraan terutama bagi fans Barcelona. Tak hanya itu, di laman Facebook resmi Barcelona, terpampang tulisan “Evan Dimas Berhati Blaugrana”. Pada laman Facebook itu, Barcelona juga memajang foto Evan Dimas Darmono yang disertakan berita mengenai prestasinya dalam edisi bahasa Indonesia.

Sebelum sukses di Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono sebenarnya sudah mengharumkan nama bangsa melalui ajang Nike The Chance. Mantan kapten tim nasional U-19 tersebut,  Evan Dimas Darmono memang sempat menimba ilmu secara singkat di Akademi Barcelona, Barcelona, Catalonia, Spanyol. Evan Dimas Darmono ke klub yang berbasis di Arena/Stadium Camp Nou, yaitu Futbol Club Barcelona juga dikenal sebagai Barcelona atau Barca melalui program Nike The Chance 2012.

Melalui ajang Nike The Chance, Evan Dimas Darmono sukses menyisihkan 100 anak Indonesia yang bersaing untuk memperebutkan tiket ke Barcelona di Spanyol sana. Evan Dimas Darmono adalah satu dari 4 orang anak Asia Tenggara yang diterbangkan ke Barcelona. Dalam babak final Nike The Chance zona Asia Tenggara yang selesai digelar pada 12 Juni 2012, terpilihlah 4 pesepakbola muda dari 4 negara di kawasan ASEAN yang akan berlatih di Barcelona tanggal 15-30 Agustus 2012 silam. Selain Evan Dimas Darmono yang mewakili Indonesia, 3 anak muda Asia Tenggara terpilih lainnya adalah Rahmat Che Hasim (Malaysia), Muhammad Faris Bin Ramli (Singapura), dan Napapon Sripratheep (Thailand).

Bahkan, gelandang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu sempat mendapat pelatihan dari mantan pelatih Futbol Club Barcelona juga dikenal sebagai Barcelona atau Barca saat itu, Josep Guardiola. Evan Dimas Darmono pernah dilatih Pep Guardiola yang saat itu menukangi Barcelona. Evan Dimas pun berkesempatan menimba ilmu dari sejumlah pilar Barcelona, termasuk Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez.

Foto Evan Dimas Darmono di Barcelona bersama Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez pun sudah tersebar di dunia maya. Dalam foto tersebut, tampak Evan Dimas Darmono dan para anak muda terpilih lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia berfoto bersama Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez. Pengalaman langka yang sangat berharga ini tentunya tidak akan dilupakan oleh Evan Dimas Darmono sampai kapanpun.

Apalagi Evan Dimas Darmono adalah seorang fans berat Barcelona. Bahkan, gaya bermain arek Suroboyo itu disebut-sebut mirip dengan Andres Iniesta Lujan atau dikenal dengan nama Andres Iniesta, kapten FC Barcelona yang adalah sang pengatur serangan sekaligus jenderal lapangan tengah Blaugrana yang juga bermain di Timnas Spanyol. Di skuat Timnas Indonesia U19 pun, Evan Dimas Darmono juga memainkan peranan yang sama di lini tengah sebagai seorang central midfielder. (hp/tem/jos)

See Also

Inggris Hancurkan Panama 6-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Libas Tunisia 5-2
Jerman Taklukkan Swedia 2-1
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol
Dandim 0716/Demak Bersama Bupati Lepas Komunitas Offroad
Kodim 0716/Demak Meriahkan Jalan Santai Peringati HUT Kabupaten Demak
PSIS Akan Jadikan Stadion Di Magelang Kandang
Bali United Kandaskan Thanh Hao 3-1
Upacara Pembukaan Popda Kabupaten Demak
Serdadu Kodim 0716/Demak Jaga Stamina Dengan Lari Bersama
Manchester City Hajar Leicester City 5-1
Kodim 0716/Demak Pupuk Kebersamaan Dengan Olahraga Bersama BPBD Demak
PSIS Pindah Kandang Ke Sleman
Ronald Koeman Resmi Latih Timnas Belanda
Rutinitas Yang Menyehatkan Bagi Prajurit
Dr. Sandey Sebut Olahraga Menyatukan Semua
Gocek Si Kulit Bundar Antara Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak
Jaga Kebugaran Tubuh Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Senam Pagi
Koramil 05/Mijen Lakukan Aerobik Bersama
Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Yong Moo Do
Tokoh Taekwondo Indonesia Resmi Sandang Sabuk Tertinggi
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.176.185 Since: 07.04.14 | 0.5882 sec