YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Olahraga

Bayern Muenchen Kampiun DFB Pokal

Sunday, 18 May 2014 | View : 401

siarjustisia.com-BERLIN.

Pelatih Fußball-Club Bayern München e.V., atau namanya lebih umum dikenal sebagai FC Bayern München, Bayern Munich, atau FC Bayern, sebuah klub sepakbola Jerman yang berbasis di Munich, Bavaria, Josep Pep Guardiola berhasil meraih 18 trofi terakhir yang datang ke lemari Joseph Pep Guardiola adalah Piala Jerman yakni final DFB Pokal 2013/2014 seusai Bayern Muenchen menang dua gol tanpa balas dari Ballspielverein Borussia 09 e.V. Dortmund, atau lebih umum dikenal dengan nama sebagai Borussia Dortmund, Dortmund, atau BVB, sebuah klub sepakbola berbasis di kota Dortmund, North Rhine-Westphalia dengan skor akhir 2-0 lewat perpanjangan waktu di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (17/5/2014) waktu setempat atau Minggu (18/5/2014) dini hari WIB dengan wasit F. Meyer.

Dengan disaksikan jumlah penonton yang membludak 76.197 yang hadir di Olympiastadion, Bayern Muenchen berhasil menjuarai Piala Jerman yakni DFB Pokal 2013/2014 usai mengkandaskan impian Borussia Dortmund, Sabtu (17/5/2014) pukul 19.00 waktu setempat atau Minggu (18/5/2014) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Bayern Muenchen dicetak oleh Arjen Robben pada menit ke-106 dan Thomas Muller pada menit ke-120.

Bagi Josep Pep Guardiola, itu adalah trofi keempat sepanjang musim perdananya 2013/2014 melatih Bayern Muenchen.

Empat belas trofi sebelumnya diraih Josep Pep Guardiola bersama Barcelona sejak musim 2008/2009 hingga sampai musim 2011/2012.

Setelah bermain imbang tanpa gol di 90 menit waktu normal, kedua tim harus memainkan babak perpanjangan waktu.

Memasuki babak perpanjangan waktu kedua, tepatnya pada menit ke-106 Bayern Muenchen berhasil unggul lewat gol Arjen Robben. Menerima umpan silang dari Jerome Boateng, gelandang serang tim nasional Belanda itu berhasil menceploskan bola ke tiang jauh yang tak sanggup diselamatkan kiper Roman Weidenfeller. 1-0 bagi Bayern Munchen.

Gol Arjen Robben itu sendiri menjadikannya sebagai pemain pertama dalam sepanjang sejarah Piala Jerman yang mampu mencetak gol di tiga final yang berbeda.

Tim besutan Josep Pep Guardiola, Bayern Muenchen kendati menguasai jalannya pertandingan tak mampu menjebol gawang Borussia Dortmund sepanjang waktu normal dan babak pertama perpanjangan waktu.

Kendati catatan statistik menunjukkan Die Rotten mampu menguasai bola hingga 68 persen dan mendapatkan peluang on target enam kali, tak satupun dari peluang tersebut yang mampu berbuah menjadi gol.

Sebaliknya, Borussia Dortmund yang hanya mendapatkan bola sebanyak 32 persen saja, tampil defensif untuk sekali-kali melancarkan serangan balik.

Borussia Dortmund yang tampaknya berusaha memaksakan adu penalti gagal mewujudkan taktik itu setelah gol Arjen Robben di awal babak kedua perpanjangan waktu.

Kelelahan bahkan membuat para pemain kedua kubu mengalami cedera. Terhitung Manuel Neuer dan Toni Kroos yang mengalami cedera dari kubu Bayern Muenchen. Sementara itu Robert Lewandowski juga harus menjalani perawatan karena harus bermain dalam waktu yang panjang.

Bahkan bek Bayern Muenchen Philipp Lahm harus ditarik keluar karena cedera saat pertandingan baru memasuki menit ke-31.

Di penghujung pertandingan Borussia Dortmund nyaris mencetak gol melalui Marco Reus. Sayangnya tembakan Marco Reus masih membentur mistar gawang Muenchen yang dikawal Neuer.

Justru Bayern Muenchen yang berhasil menambahkan keunggulan lewat gol dari Thomas Muller. Berawal dari serangan balik cepat, Thomas Muller yang mendapatkan umpan dari Claudio Pizarro melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang yang membuat Roman Weidenfeller harus memungut bola untuk kedua kalinya. 2-0 bagi Bayern Munchen di menit ke-120.

Hingga pertandingan usai skor tetap tak berubah, Bayern Muenchen berhasil memenangi laga final Piala Jerman dengan skor 2-0.

Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer menilai Bayern Muenchen tampil luar biasa musim ini.

Bayern Muenchen memang gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Namun, Bayern Muenchen masih mampu menjuarai Liga Jerman, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakhir adalah DFB Pokal.

Performa Bayern Muenchen dalam Bundesliga pun layak mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, Bayern Muenchen sudah dinyatakan menjadi juara sejak pekan ke-27, tujuh pekan sebelum musim berakhir. “2013/2014 adalah musim luar biasa. Anda bisa lihat jika kami begitu fleksibel dan stabil,” terang Matthias Sammer dalam situs resmi klub.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund:

Roman Weidenfeller (Vice Captain), Marcel Schmelzer, Sokratis, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Nuri Sahin, Milos Jojic (Pierre Emerick Aubameyang 83'), Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan (Oliver Kirch 60'), Kevin Großkreutz (Jonas Hofmann 110'), Robert Lewandowski.

Pelatih: Jurgen Klopp

Bayern Muenchen:

Manuel Neuer, David Alaba, Dante, Jerome Boateng, Rafinha, Philipp Lahm (Captain) (Franck Ribery 31' [Caludio Pizarro 109']), Pierre Hojbjerg (Daniel van Buyten 102'), Toni Kroos, Arjen Robben, Mario Götze, Thomas Müller.

Goals: Arjen Robben (107'), Thomas Müller (120').

Pelatih: Josep Pep Guardiola.

Wasit: F. Meyer. (jos)

See Also

Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.970.440 Since: 07.04.14 | 0.6168 sec