YouTube Facebook Twitter RSS
10 Dec 2018, 0

Olahraga

Pelatih Real Sociedad David William Moyes Dipecat

Tuesday, 10 November 2015 | View : 549

siarjustisia.com-MADRID.

Manajemen Real Sociedad de Fútbol, S.A.D. atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad akhirnya kehilangan kesabaran dengan kinierja minor David William Moyes. Performa buruk di awal musim membuat petinggi Real Sociedad mengambil keputusan untuk memecat David William Moyes.

Real Sociedad akhirnya memecat David William Moyes menyusul hasil buruk di awal musim 2015/16.

Real Sociedad de Fútbol, S.A.D. atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad yang berbasis di San Sebastian, Basque, Spanyol itu telah memecat pelatih David William Moyes selepas kekalahan 2-0 pada Jumat (6/11/2015) waktu setempat atau Sabtu (7/11/2015) WIB di Gran Canaria, Kepulauan Canary, Provinsi Las Palmas, Spanyol dari tim yang baru saja dipromosikan Las Palmas sehingga menempatkan klub Basque itu tepat di atas zona degradasi La Liga/Liga BBVA. David William Moyes dipecat tidak sampai seminggu setelah Real Sociedad kalah 2-0 dari Las Palmas di La Liga/Liga BBVA.

Keduanya semenjak hari ini, Senin (9/11/2015) waktu setempat telah bersepakat untuk berpisah. Mantan pelatih Manchester United (MU) resmi dipecat, Senin (9/11/2015), setelah La Real ditekuk 2-0 oleh Las Palmas yang menempatkan Real Sociedad hanya dua poin di atas juru kunci klasemen La Liga/Liga BBVA.

Tak hanya David William Moyes, Real Sociedad juga turut membebastugaskan asisten pelatih David William Moyes, William Alexander “Billy” McKinlay. Asisten pelatih William Alexander “Billy” McKinlay juga didepak dari jabatannya. William Alexander "Billy" McKinlay, asisten pelatih David William Moyes, juga ikut dipecat dari jabatannya terhitung sejak hari ini, Senin (9/11/2015).

Pihak manajemen Real Sociedad tidak mau memberi David William Moyes kesempatan lebih. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itupun resmi dipecat sebagaimana disampaikan oleh laman resmi klub. "Real Sociedad telah memutuskan untuk membatalkan kontrak dengan pelatih tim utama David Moyes dan asistennya Billy McKinlay juga akan kami lepas," demikian pernyataan resmi Real Sociedad.

Saat ini Real Sociedad memang terpuruk di La Liga. Hingga pekan ke-11 La Liga, Real Sociedad masih terbenam di posisi ke-16 klasemen dengan kumpulan 9 poin saja. Real Sociedad de Fútbol, S.A.D. yang didirikan pada 7 September 1909 itu bercokol di peringkat ke-16 dalam klasemen dengan sembilan poin setelah memenangkan hanya dua dari 11 pertandingan mereka musim ini. Namun, David William Moyes hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan dalam sebelas laga terkini. Dalam empat laga terakhir di La Liga, Real Sociedad menelan empat kekalahan dan hanya sekali menang.

Pada musim sebelumnya, David William Moyes berhasil memperbaiki posisi Real Sociedad dari posisi ke-15 saat ia bergabung menjadi posisi ke-12 pada akhir musim. Namun, musim ini permainan Carlos Vella dan kolega turun drastis. Real Sociedad kini berada di posisi ke-16, hanya unggul selisih gol dengan tim yang berada di zona degradasi.

Eks manajer Manchester United (MU) tersebut bergabung dengan Real Sociedad satu tahun yang lalu. Mantan manajer Everton dan Manchester United itu baru memimpin Real Sociedad sekitar satu tahun. Real Sociedad berada di kondisi yang sama mengerikan ketika David William Moyes, seorang manajer sepak bola profesional/pelatih asal Skotlandia dan juga mantan pemain yang saat ini menjadi manajer dari klub Spanyol, Real Sociedad sejak 2014 itu, mengambil alih hampir tepat setahun silam, lapor Reuters.

Real Sociedad tak menunggu lama untuk menetapkan pengganti David William Moyes dan pilihan tersebut jatuh pada Eusebio Sacristan.

Real Sociedad kemudian mengumumkan mantan gelandang Barcelona dan Spanyol Eusebio Sacristan sebagai pengganti David William Moyes usai menandatangani kontrak dua tahun di Anoeta.

Mantan gelandang Barca dan Spanyol mengikat kontrak dua tahun dengan klub Basque, hanya beberapa jam usai pemecatan David William Moyes.

Sebelumnya, Eusebio Sacristan menukangi Barca B mulai 2011 hingga Februari tahun ini.

“Ia akan dikenalkan besok (Selasa 10/11/2015) siang dan akan memimpin sesi latihan pertama pada sore,” demikian pernyataan resmi klub. 

Karier Eusebio Sacristan saat masih aktif sebagai pemain cukup gemilang, dengan menyabet empat gelar Liga dan Piala Champions.

Ia juga mengoleksi 15 caps di tim nasional Spanyol. Ia juga pernah menjadi asisten Frank Rijkaard di Camp Nou antara 2003 dan 2008, ketika Blaugrana merengkuh dua titel liga dan Liga Champions, sebelum mengarsiteki Celta Vigo semusim. (reuters/jos)

See Also

Melalui Senam Aerobik, Persit Kodim 0716/Demak Jalin Kebersamaan
Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.069.887 Since: 07.04.14 | 0.6638 sec