YouTube Facebook Twitter RSS
16 Jul 2018, 0

Nusantara

Wagub DKI Jakarta Sindir Jokowi Dan Prabowo Soal Rusak Taman Kota

siarjustisia.com-JAKARTA.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa ‘Ahok’ kesal mengetahui sejumlah taman rusak karena diinjak-injak simpatisan dua pasangan calon presiden-wakil presiden, yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengkritik kedua pasangan yang maju dalam Pemilihan Umum Presiden (pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. Pasalnya, baik pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla maupun Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memberi contoh buruk kepada masyarakat dengan merusak taman kota di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Taman yang rusak berada di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol dan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. "Saya bilang ini contoh buruk. Mau memperbaiki negeri tapi taman saya saja diinjak-injak," cetus Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyayangkan euforia para pendukung kedua pasangan yang akhirnya merusak fasilitas umum.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan sindirannya dilayangkan untuk kedua pasangan calon presiden-wakil presiden, yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Wagub DKI tersebut mengaku sudah mengkomunikasikannya dengan partai politik (parpol) yang dinilai merusak taman kota di sepanjang Jalan Teuku Umar dan Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Mantan anggota DPR RI tersebut mengaku sudah menegur Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) karena simpatisannya merusak taman di depan KPU saat pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendaftarkan diri, Selasa (20/5/2014).

Bahkan, Partai Gerindra yang mengusungnya juga sudah bersedia mengganti rugi. Menurut mantan Bupati Belitung Timur tersebut, Partai Gerindra sudah berjanji bakal memperbaiki taman itu. “Mereka sudah bilang mau ganti. Yang Gerindra sendiri menyatakan bahwa mereka sudah mau perbaiki," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Namun, Wagub DKI Jakarta ini, Basuki Tjahaja Purnama tak mau menunggu. Basuki Tjahaja Purnama menugaskan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta memperbaiki lokasi itu lebih dulu. Untuk sementara ini, Pemprov DKI Jakarta akan langsung melakukan perbaikan taman terlebih dahulu. Kemudian, dia akan menagih ke setiap kubu yang melakukan perusakan dengan membangun taman lain. "Nanti kita perbaiki dulu, lalu kasih peringatan. Supaya cepat, soalnya itu kan di jalur utama. Hukuman buat mereka, nanti biar mereka bikin taman baru di tempat lokasi lain. Daripada berantakan, kalau menunggu lama benarnya," jelas Wagub DKI Jakarta tersebut, Basuki Tjahaja Purnama.

Mantan Bupati Belitung Timur ini khawatir perbaikan oleh tim kedua pasangan calon presiden (capres) bakal akan memakan waktu berjalan lama. Namun tagihan membuat taman baru juga harus segera dilayangkan. Cara menagihnya, Basuki Tjahaja Purnama meminta Dinas Pertamanan membuat foto taman sebelum dan sesudah dirusak simpatisan kedua pasangan. Foto itulah yang akan dikirimkan ke partai-partai pendukung kedua calon. “Saya sudah minta Dinas Pertamanan untuk bikin dokumentasi sebelum dan sesudah. Nantinya dipublikasikan dan langsung dikirim ke semua partai politik itu. Sebagai bukti bahwa mereka telah memberikan pendidikan politik yang buruk,” bilang pria yang akrab dipanggil Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014). “Kalau sudah keburu jadi Presiden, kan, repot menagihnya. Harus dipaksa waktu masih calon presiden," tuturnya sambil tertawa.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah taman rusak akibat diinjak simpatisan kedua pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres).

Simpatisan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merusak taman di depan KPU, sementara pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla merusak taman di Jalan Teuku Umar, Menteng. (tem/jos)

See Also

Kodim 0716/Demak Gelar Rakor Dalam Rangka Pecahkan MURI Tari Gemu Famire
Atraksi Kolone Senapan TNI Polri Demak Yang Memukau
Polres Demak Gelar Upacara Di HUT Bhayangkara Ke-72
Forkopimda Demak Larut Dalam Goyang Nasi Padang Di HUT Ke-72 Bhayangkara
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak Berlangsung Meriah
Bupati Demak Cek Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak
Wujud Sinergitas Dan Soliditas Kedua Abdi Negara Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Kapolri Ajak Nobar Film 22 Menit
TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka
Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD Di Desa Kebonsari
Warga Desa Kebonsari Girang Lantaran Dijadikan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II
Luar Biasa Antusias Warga Kebonsari Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Ada Kebanggaan Tersendiri Bagi Ibu-Ibu Dalam TMMD Di Demak
TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 Kodim 0716/Demak Hadirkan Pemerataan Pembangunan
Babinsa Kodim 0716/Demak Ikuti Sosialisasi Pendampingan Ber-KB
Eratkan Sinergitas, Danramil Hadiri Halal Bihalal
Satgas TMMD Sky II Dan Rakyat Guyub Rukun Tanpa Ada Batas
Kokohnya Kebersamaan TNI Dan Polri Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
KPU Tetapkan Ridwan Kamil-Uu Pemenang Pilgub Jabar
Hibah Joint Curriculum Tingkatkan Daya Saing Perguruan Tinggi
Tadarus Puisi Di Balai Budaya Rejosari
Pasi Log Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Kirab Pemuda Nasional
Dandim 0716/Demak Bersama LBB Dan Petani Ruwit Sarapan Bareng Di Sawah
Fakultas Teknik UMK Raih Hibah PPK
Dandim 0716/Demak Pimpin Korp Raport Dan Sertijab Danramil Di Jajaran Kodim 0716/Demak
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.273.762 Since: 07.04.14 | 0.663 sec