YouTube Facebook Twitter RSS
18 Dec 2017, 0

Nusantara

Prabowo Subianto Tegaskan Setya Novanto Tidak Catut Nama Presiden

Saturday, 21 November 2015 | View : 708

siarjustisia.com-BOGOR.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mulai menjabat sejak 20 September 2014 menggantikan Prof. DR. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc., Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih dikenal umumnya sebagai Prabowo Subianto menegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) Dua, yang meliputi wilayah Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba, H. Setya Novanto, S.E. tidak pernah mencatut nama Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" dalam skandal rekaman pembicaraan dengan Direktur Utama (Dirut) PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Bahkan, ada yang menyebut percakapan antara Setya Novanto dengan pengusaha M. Riza Chalid dan Direktur Utama (Dirut) PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Mantan Panglima Kostrad ke-22 masa jabatan 20 Maret 1998-22 Mei 1998, Prabowo Subianto menjadi tuan rumah pertemuan para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2015) malam.

Pertemuan ini membahas laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyeret nama Setya Novanto.

"Kita berharap ada kesejukan, kerjasama, kekompakan dalam membangun bangsa. Kalau begini terus kita capek," tukas mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk periode 2008-2013 dan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto usai pertemuan.

Menurut Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra tersebut, Prabowo Subianto, Setya Novanto membantah semua tuduhan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) Sudirman Said.

“Untuk itu biarlah MKD yang menilai kasus tersebut. Biarlah mereka juga mempelajari rekaman percakapan itu. Tapi yang jelas Setya Novanto tidak mencatut nama Presiden,” tandas mantan Danjen Kopassus ke-15 masa jabatan 1 Desember 1995-20 Maret 1998.

Pertemuan sendiri dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain Setya Novanto, para petinggi KMP yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Ir. H. Aburizal Bakrie yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB, serta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ir. H. Djan Faridz dan dedengkot sekaligus politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais.

Dalam pertemuan itu, para pemimpin partai politik (parpol) KMP juga meminta penjelasan kepada Setya Novanto mengenai kronologi isu perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia.

"KMP tetap mendukung Setya Novanto dan tidak mencatut nama Presiden dan tidak meminta saham Freeport,” tegas Prabowo Subianto yang terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada Munas PB IPSI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tanggal 27 Februari 2012 lalu.

See Also

Alasan Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil
Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar 2018
Isi SK Pencabutan Dukungan DPP Partai Golkar Untuk Ridwan Kamil
UMK Timba Ilmu Tata Kelola Administrasi Akademik Di UMS
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Sempatkan Salat Dzuhur Di Masjid Agung Demak Bersama Dandim
Mahasiswa UMK Dimotivasi Cari Pengalaman Global
Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mengapresiasi Kunjungan Dandim 0716/Demak
Dandim 0716/Demak Buka Apel Danramil-Babinsa Kodim 0716/Demak
Babinsa 10/Guntur Melepas Warganya Yang Dipasung
Babinsa 03/Wonosalam Bantu Warga Buat Tanggul
Dandim 0716/Demak Yang Baru Hadiri Acara Lepas Sambut Kapolres Demak
Dandim 0716/Demak Kulonuwun Bersama Tokoh Ulama Demak
Mapala Arga Dahana Tanam Mangrove Di Pulau Panjang
Tes Urine Dilaksanakan Secara Mendadak Oleh Staf Intel Kodim 0716/Demak Dan Sub Denpom IV/3-2 Pati
Dandim 0716/Demak Sebut Tradisi Ini Merupakan Perjalanan Awal
Dandim 0716/Demak Memberikan Motivasi Lewat Jam Komandan
Sertijab Panglima TNI Berlangsung Di Mabes TNI Cilangkap
Akademisi Dari Berbagai PT Kolaborasi Tulis Paper Untuk MECnIT 2017
Pernyataan Lengkap Presiden Joko Widodo Kecam Sikap Donald Trump Soal Yerusalem
Indonesia Kecam Langkah Donald Trump Soal Jerusalem
Banjir Dan Longsor Di Pacitan
Survei Capres Indo Barometer
Survei Cawapres Indo Barometer
Banjir Rendam Pacitan Mulai Surut
Banjir Landa Kota Tebing Tinggi Surut
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.008.207 Since: 07.04.14 | 0.6449 sec