YouTube Facebook Twitter RSS
24 Oct 2018, 0

Nusantara

Prabowo Subianto Tegaskan Setya Novanto Tidak Catut Nama Presiden

Saturday, 21 November 2015 | View : 1099

siarjustisia.com-BOGOR.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mulai menjabat sejak 20 September 2014 menggantikan Prof. DR. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc., Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau lebih dikenal umumnya sebagai Prabowo Subianto menegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) Dua, yang meliputi wilayah Pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba, H. Setya Novanto, S.E. tidak pernah mencatut nama Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa "Jokowi" dalam skandal rekaman pembicaraan dengan Direktur Utama (Dirut) PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Bahkan, ada yang menyebut percakapan antara Setya Novanto dengan pengusaha M. Riza Chalid dan Direktur Utama (Dirut) PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Mantan Panglima Kostrad ke-22 masa jabatan 20 Maret 1998-22 Mei 1998, Prabowo Subianto menjadi tuan rumah pertemuan para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2015) malam.

Pertemuan ini membahas laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyeret nama Setya Novanto.

"Kita berharap ada kesejukan, kerjasama, kekompakan dalam membangun bangsa. Kalau begini terus kita capek," tukas mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk periode 2008-2013 dan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto usai pertemuan.

Menurut Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra tersebut, Prabowo Subianto, Setya Novanto membantah semua tuduhan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) Sudirman Said.

“Untuk itu biarlah MKD yang menilai kasus tersebut. Biarlah mereka juga mempelajari rekaman percakapan itu. Tapi yang jelas Setya Novanto tidak mencatut nama Presiden,” tandas mantan Danjen Kopassus ke-15 masa jabatan 1 Desember 1995-20 Maret 1998.

Pertemuan sendiri dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain Setya Novanto, para petinggi KMP yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Ir. H. Aburizal Bakrie yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB, serta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ir. H. Djan Faridz dan dedengkot sekaligus politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais.

Dalam pertemuan itu, para pemimpin partai politik (parpol) KMP juga meminta penjelasan kepada Setya Novanto mengenai kronologi isu perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia.

"KMP tetap mendukung Setya Novanto dan tidak mencatut nama Presiden dan tidak meminta saham Freeport,” tegas Prabowo Subianto yang terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada Munas PB IPSI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tanggal 27 Februari 2012 lalu.

See Also

Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Gerbang Tol Pejompongan Terbakar
Isi Lengkap Deklarasi Dukungan Jaringan Gusdurian Kepada Joko Widodo-Maruf Amin
Anies Baswedan Resmi Cabut Izin Prinsip Pembangunan Pulau Reklamasi
Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.814.947 Since: 07.04.14 | 0.612 sec