YouTube Facebook Twitter RSS
21 Jun 2019, 0

Nusantara

Hatta Rajasa Bilang Nggak Masalah Mantan Ketum PAN Dukung Jokowi-JK

siarjustisia.com-JAKARTA.

Pengusaha Soetrisno Bachir menjabat Ketua Umum PAN pada periode 2005-2010 menggantikan Amien Rais. Posisinya kemudian digantikan oleh Hatta Rajasa. Nama pengusaha yang juga mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, masuk dalam daftar susunan tim sukses pemenangan calon presiden (capres) Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ dan mantan Wakil Presiden periode 2004-2009, Jusuf Kalla yang diumumkan pada Jumat (23/5/2014) siang hari ini.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menjadi salah satu anggota tim sukses pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Jusuf Kalla, bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) dari poros partai yang digadang-gadang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu yang tercatat sebagai tim sukses pemenangan calon presiden (capres) Ir. H. Joko Widodo dan Jusuf Kalla ditunjuk menjadi bagian dalam salah satu tim pengarah bersama beberapa tokoh senior nasional maupun politisi senior partai pengusung pasangan Jokowi-JK.

Padahal, menghadapi Pilpres kali ini, PAN bergabung dalam koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. PAN bergabung ke poros Partai Gerindra, yang mengusung pasangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) pada pemilihan umum presiden (pilpres) 2014.

Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tidak mempermasalahkan dengan bergabungnya mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir dalam tim sukses Jokowi-JK. Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Ketua Umum PAN pada saat ini Hatta Rajasa yang juga besan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mempermasalahkan soal dukungan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Mengenai bergabungnya Soetrisno Bachir ke kubu pesaing, Hatta Rajasa menanggapinya santai. Bahkan, Hatta Rajasa menganggap dukungan itu sebagai hal yang biasa. Menurut Hatta Rajasa, hal itu wajar terjadi di dunia politik Indonesia. Namun, dia menegaskan bahwa pilihan Soetrisno Bachir itu secara pribadi. “Nggak apa-apa (Soetrisno dukung Jokowi-JK). Iya nggak masalah, nggak masalah. Kita kan negara demokrasi. Orang kan bebas. Itu pribadi (Soetrisno)," kata Hatta Rajasa singkat ketika diminta komentar soal pilihan Soetrisno Bachir itu seusai berkunjung ke kediaman rumah mantan Wakil Presiden Try Sutrisno di bilangan Menteng, Jakarta, bersama capresnya Prabowo Subianto, Jumat (23/5/2014) malam.

Menurut Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir sudah lama absen dari dunia politik dan juga tidak aktif di PAN serta kegiatan politik praktis lainnya. “Oh nggak. Kan Pak Soetrisno sudah lama tidak aktif di politik. Dia sendiri yang mengatakan begitu kan,” tutur mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Meskipun Soetrisno Bachir mendukung Jokowi-JK, Hatta Rajasa tidak khawatir dukungan PAN akan pecah. Hatta Rajasa tidak melihat bergabungnya Soetrisno Bachir itu sebagai tanda perpecahan di internal partainya. Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu menerangkan bergabungnya Soetrisno Bachir ke kubu Jokowi-JK bukan tanda perpecahan. “Bukan perpecahan," imbuhnya singkat. (jos)

See Also

Cegah Gangguan Hama Burung, Babinsa Brumbung Bantu Petani Pasang Jaring
Jalin Silaturahmi, Babinsa Pundenarum Sholat Tarwih Bersama Warga Di Desa Binaan
Danramil 09/Karangtengah Hadiri Pembukaan Pasar Murah
Dandim 0716/Demak Hadiri Buka Puasa Dan Silaturahmi Bersama Ulama Umaro
Berikan Kultum, Dandim 0716/Demak Ajak Masyarakat Tetap Jaga Tali Silaturahmi
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Cuaca Buruk, 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat Di Lanud Sultan Iskandar Muda
Pekalongan Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan
Momen Kebersamaan Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak Berbagi Takjil Di Bulan Puasa
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Terbakar Di Demak
Babinsa Koramil 06/Wedung Rujuk Pasien Gangguan Jiwa Ke Semarang
Wiranto Menyesal Tunjuk OSO Jadi Ketua Umum Partai Hanura
Jumlah Petugas KPPS Wafat Bertambah Jadi 318
Ombudsman Sebut Wafatnya Petugas KPPS, Kesalahan Kolektif
22 Polri Gugur Saat Pengamanan Pilpres & Pileg 2019
72 Orang Panwaslu Wafat Di Pilpres & Pileg 2019
Ratusan Santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah Ikuti Pembekalan
KPU Sebut Petugas KPPS Yang Meninggal Bertambah Jadi 119 Orang
Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.000.834 Since: 07.04.14 | 0.5948 sec