YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2019, 0

Nusantara

Hatta Rajasa Bilang Nggak Masalah Mantan Ketum PAN Dukung Jokowi-JK

siarjustisia.com-JAKARTA.

Pengusaha Soetrisno Bachir menjabat Ketua Umum PAN pada periode 2005-2010 menggantikan Amien Rais. Posisinya kemudian digantikan oleh Hatta Rajasa. Nama pengusaha yang juga mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, masuk dalam daftar susunan tim sukses pemenangan calon presiden (capres) Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ dan mantan Wakil Presiden periode 2004-2009, Jusuf Kalla yang diumumkan pada Jumat (23/5/2014) siang hari ini.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menjadi salah satu anggota tim sukses pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Jusuf Kalla, bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) dari poros partai yang digadang-gadang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu yang tercatat sebagai tim sukses pemenangan calon presiden (capres) Ir. H. Joko Widodo dan Jusuf Kalla ditunjuk menjadi bagian dalam salah satu tim pengarah bersama beberapa tokoh senior nasional maupun politisi senior partai pengusung pasangan Jokowi-JK.

Padahal, menghadapi Pilpres kali ini, PAN bergabung dalam koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. PAN bergabung ke poros Partai Gerindra, yang mengusung pasangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) pada pemilihan umum presiden (pilpres) 2014.

Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tidak mempermasalahkan dengan bergabungnya mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir dalam tim sukses Jokowi-JK. Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Ketua Umum PAN pada saat ini Hatta Rajasa yang juga besan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mempermasalahkan soal dukungan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Mengenai bergabungnya Soetrisno Bachir ke kubu pesaing, Hatta Rajasa menanggapinya santai. Bahkan, Hatta Rajasa menganggap dukungan itu sebagai hal yang biasa. Menurut Hatta Rajasa, hal itu wajar terjadi di dunia politik Indonesia. Namun, dia menegaskan bahwa pilihan Soetrisno Bachir itu secara pribadi. “Nggak apa-apa (Soetrisno dukung Jokowi-JK). Iya nggak masalah, nggak masalah. Kita kan negara demokrasi. Orang kan bebas. Itu pribadi (Soetrisno)," kata Hatta Rajasa singkat ketika diminta komentar soal pilihan Soetrisno Bachir itu seusai berkunjung ke kediaman rumah mantan Wakil Presiden Try Sutrisno di bilangan Menteng, Jakarta, bersama capresnya Prabowo Subianto, Jumat (23/5/2014) malam.

Menurut Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir sudah lama absen dari dunia politik dan juga tidak aktif di PAN serta kegiatan politik praktis lainnya. “Oh nggak. Kan Pak Soetrisno sudah lama tidak aktif di politik. Dia sendiri yang mengatakan begitu kan,” tutur mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Meskipun Soetrisno Bachir mendukung Jokowi-JK, Hatta Rajasa tidak khawatir dukungan PAN akan pecah. Hatta Rajasa tidak melihat bergabungnya Soetrisno Bachir itu sebagai tanda perpecahan di internal partainya. Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu menerangkan bergabungnya Soetrisno Bachir ke kubu Jokowi-JK bukan tanda perpecahan. “Bukan perpecahan," imbuhnya singkat. (jos)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Jelang HUT RI, Satgas TMMD Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Sejak Ada TMMD, Tidak Ada Lagi Kamus Takut Sama Tentara
Seberangkan Anak Sekolah Juga Dilakoni Satgas TMMD
Ngojek Anak Sekolah Di Desa TMMD Juga Dilakukan TNI
TNI Buka Biro Angkutan Antar Jemput Anak-Anak Sekolah
Danramil 01/Demak Kota Katakan Lega Rasanya Bisa Bantu Warga Mempunyai Rumah Layak Huni
Pelopori Peduli Kebersihan Lingkungan, TNI Gelar Jumat Bersih
TNI Ajarkan Anak-Anak SD Untuk Berperan Di Kebersihan Masjid
Ini Salah Satu Cara TNI Satgas TMMD Diidolakan Anak-anak
Terkait Upacara Penutupan TMMD Sudah Mulai Dirapatkan
Wawasan Kebangsaan Di Desa Sasaran TMMD Mulai Tampak
Sesibuk Apapun Kerja Di TMMD, TNI Satgas Tetap Tak Meninggalkan Ibadah
Dansatgas TMMD Kodim 0716/Demak Wujudkan Impian Warga Dukuh Duduk
Kami Guru Di Kalikondang Tak Pernah Lupa Dengan Jasa TNI
Sosok Prajurit TNI Yang Berandil Besar Di Pengecoran Jalan
Luar Biasa Saya Bisa Ngangsu Kawruh Dengan Banyak Ulama
Berkat TMMD, Lapangan Kalikondang Menjadi Kebanggaan Warga
Terus Didekati, Balita Di Desa TMMD Tak Takut Lagi Dengan Tentara
Sang Kapten Yang Sigap Di Lokasi TMMD
Danramil Yang Menjadi Tauladan Di Lokasi TMMD Kalikondang
Sinyal Pamitan Dibunyikan TNI Satgas, Warga Resah
TNI Memang Luar Biasa
12 RTLH Sudah Berhasil Direhab Tentara
Jelang Penutupan TMMD Kodim 0716/Demak Genjot Pekerjaan Tahap Akhir
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.433.450 Since: 07.04.14 | 1.6651 sec