YouTube Facebook Twitter RSS
23 Jul 2019, 0

Nusantara

Aburizal Bakrie Merasa Setya Novanto Diadili Media Massa

Thursday, 03 December 2015 | View : 474

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) hasil Munas Bali, Ir. H. Aburizal Bakrie yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB, menilai Ketua DPR RI periode 2014-2019, Drs. H. Setya Novanto, Ak. tengah diadili oleh media massa dan mendesak Partai Golkar tak boleh takut membela Setya Novanto yang sedang dihakimi media massa.

"Tidak boleh kita takut membela orang yang kena trial by the press. Kalau dia (Novanto) benar harus dibenarkan, kalau salah tidak boleh ya disalahkan," tegas Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical kepada wartawan di DPP Partai Golkar, Kamis (3/12/2015).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu tersebut, Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical menilai rekaman yang disodorkan Menteri ESDM Sudirman Said kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Rabu (2/12/2015) kemarin tidak membuktikan kesalahan Setya Novanto.

"Kalau melihat sampai kemarin, dari bukti-bukti yang ada, tidak ada yang menyatakan bahwa Ketua DPR salah. Jadi saya menyerahkan pada MKD. Dan saya katakan, Partai Golkar tidak boleh takut pada trial by the press, partai harus berani membela yang benar dan menyalahkan yang salah," papar dia.

Terkait banyaknya nama yang disebut dalam rekaman yang diperdengarkan dalam sidang MKD DPR RI, Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical menilai hal itu tidak perlu dipersoalkan.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar sejak 9 Oktober 2009, wajar penyebutan nama terjadi dalam sebuah obrolan "warung kopi".

"Orang nyebut, biarin saja orang nyebut lah. Enggak ada masalah. Baru nyebut begitu di warung kopi apa susahnya," seloroh Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical.

Sedangkan terkait suara dalam rekaman asli atau tidak, Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical meminta hal itu dikonfirmasikan kepada Setya Novanto. Dia juga mengatakan Setya Novanto bisa mengklarifikasi kebenaran rekaman itu jika Setya Novanto dipanggil MKD DPR RI kelak.

"Nanti bisa ditanya sama dia tuh, rekaman asli atau bukan. Atau dicatut (namanya) bisa saja. Kita tidak boleh trial by the press, saya imbau kepada media untuk tidak menghukum seseorang padahal belum ada bukti orang itu bersalah," tandas mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Ketua DPR RI Setya Novanto dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD DPR RI atas dugaan melanggar kode etik dengan terlibat dalam proses renegosiasi perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia.

Ketua DPR RI periode 2014-2019, Drs. H. Setya Novanto, Ak. dituding mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta disebut-sebut meminta saham dalam proses itu.

Sejak Rabu (2/12/2015) kemarin, MKD DPR tengah bersidang untuk membuktikan dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR RI, sedangkan Kejaksaan Agung menyatakan akan menyelidiki kemungkinan ada permufakatan jahat dalam kasus ini.

See Also

Ritme Pekerjaan TMMD Terus Meningkat
Dandim 0716/Demak Matangkan Acara Pembukaan TMMD
Lestarikan Tradisi Leluhur Di TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman Yang Rumahnya Akan Dibedah Di TMMD
Rumahnya Akan Dirobohkan, Mbah Warsini Bahagia
Danramil 01/Demak Kota Terjun Langsung Pasang Patok
Satgas TMMD Beri Motivasi Anak Atlet Sepak Bola
Tentara Akan Ciptakan Bangunan Berkualitas
Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama
Datangkan Bego Untuk Permak Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Terus Dimatangkan, Persiapan Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Penentuan Warga Penerima Rehab RTLH Dijamin Selektif
Dansatgas TMMD Yang Dekat Dengan Warga
Berharap Ada Over Prestasi Di TMMD Kalikondang
Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah
Keakraban Warga Dan Satgas TMMD Terus Meningkat
Jaga Semangat TMMD Masih Panjang
TNI Wartawan Diminta Jaga Kesehatan Saat Handle Berita TMMD
TNI Dan Warga Adu Ilmu Operasional Molen
Demi Sukses TMMD, Ketua RW Rela Jadi Distributor Snack
Rakitan Besi Untuk Jalan TMMD Terus Dipersiapkan
Di Lokasi TMMD, Berat Sama Dipikul TNI Dan Warga
Santri Akan Total Bantu TMMD Hingga Tuntas
Dagangan Bakso Saya Laris Manis Sejak Ada TMMD
Bina Anak-Anak Desa TMMD Saat Berkesenian
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.123.896 Since: 07.04.14 | 0.5827 sec