YouTube Facebook Twitter RSS
23 Jul 2019, 0

Nusantara

Siswa SMK Muhammadiyah 2 Cepu Ikuti Pelatihan Bela Negara

Sunday, 24 January 2016 | View : 1637

siarjustisia.com-BLORA.

Sebanyak 216 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Cepu yang merupakan SMK kelompok Teknologi dan Rekayasa, Jl. Ronggolawe No.99, Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengikuti Upacara Pembukaan kegiatan Pelatihan Bela Negara di Satuan Batalyon Infanteri atau Yonif 410/Alugoro.

Batalyon Infanteri 410/Alugoro merupakan batalyon infanteri teritorial yang bermarkas di Jl. Jenderal Sudirman Km.02 Blora atau pinggir Jalan Raya Blora-Cepu di Dusun Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dalam batalyon ini terdapat 1 Kompi terpisah yaitu Kompi C di Kabupaten Pati Kompi ini berada di Jalan Pati-Tayu. Batalyon ini dibentuk pada 27 September 1966. Yonif 410/Alugoro berada dalam struktur komando Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro.

Pelatihan Bela Negara dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni dari tanggal 23-24 Januari 2016. Selaku Pembina yaitu Komandan Distrik Militer/Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin.

Komandan Distrik Militer/Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin mengucapkan, selamat datang kepada peserta Bela Negara dari SMK Muhammadiyah 2 Cepu di lapangan Mako Yonif 410/Alugoro, Jl. Jenderal Sudirman Km.02 Blora atau pinggir Jalan Raya Blora-Cepu di Dusun Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Dijelaskan, pelatihan Bela Negara yang akan dilaksanakan ini merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air untuk menjadi penerus bangsa yang profesional dan proporsional, dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab sebagai Warga Negara Indonesia (WNI),” terang Komandan Distrik Militer/Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin.

Terkait kegiatan ini, Komandan Distrik Militer/Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin merasa terhormat karena dipercaya untuk melatih rekan-rekan dari SMK Muhammadiyah 2 Cepu dalam hal kedisiplinan.

“Diharapkan para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan  dalam kehidupan di masyarakat,” tandas Komandan Distrik Militer/Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin.

Adapun materi pelatihan yang akan diberikan adalah PBB, ceramah tentang Bela Negara, ceramah tentang Proxy war, pengenalan TNI-AD, dan Autbund.

Hadir dalam kesempatan ini, Komandan Distrik Militer/Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Cepu Drs. Bagus Darmawan, M.M., para guru SMK Muhammadiyah 2 Cepu, para pelatih, dan para siswa SMK Muhammadiyah 2 Cepu. (Kodim 0721/Blora)

See Also

Ritme Pekerjaan TMMD Terus Meningkat
Dandim 0716/Demak Matangkan Acara Pembukaan TMMD
Lestarikan Tradisi Leluhur Di TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman Yang Rumahnya Akan Dibedah Di TMMD
Rumahnya Akan Dirobohkan, Mbah Warsini Bahagia
Danramil 01/Demak Kota Terjun Langsung Pasang Patok
Satgas TMMD Beri Motivasi Anak Atlet Sepak Bola
Tentara Akan Ciptakan Bangunan Berkualitas
Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama
Datangkan Bego Untuk Permak Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Terus Dimatangkan, Persiapan Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Penentuan Warga Penerima Rehab RTLH Dijamin Selektif
Dansatgas TMMD Yang Dekat Dengan Warga
Berharap Ada Over Prestasi Di TMMD Kalikondang
Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah
Keakraban Warga Dan Satgas TMMD Terus Meningkat
Jaga Semangat TMMD Masih Panjang
TNI Wartawan Diminta Jaga Kesehatan Saat Handle Berita TMMD
TNI Dan Warga Adu Ilmu Operasional Molen
Demi Sukses TMMD, Ketua RW Rela Jadi Distributor Snack
Rakitan Besi Untuk Jalan TMMD Terus Dipersiapkan
Di Lokasi TMMD, Berat Sama Dipikul TNI Dan Warga
Santri Akan Total Bantu TMMD Hingga Tuntas
Dagangan Bakso Saya Laris Manis Sejak Ada TMMD
Bina Anak-Anak Desa TMMD Saat Berkesenian
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.123.956 Since: 07.04.14 | 0.5874 sec