YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Olahraga

Bali United Menang Tipis 1-0 Lawan Persipura Jayapura

Friday, 25 March 2016 | View : 909

siarjustisia.com-GIANYAR.

Pesepakbola kelahiran Kepulauan Alor, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada  6 Februari 1995, Yabes Roni Malaifani menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah Bali United yang menang tipis 1-0 saat melawan Persipura Jayapura  dalam pertandingan grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2016) petang.

Kesebelasan Persipura Jayapura di babak pertama mendapat peluang emas melakukan tendangan di area kotak penalti pada menit ke-8, namun tendangan keras Emmanuel Kenmogne mampu ditangkap penjaga gawang Bali United, Rully Desria.

Kemudian, Bali United  melakukan serangan balik melalui tendangan keras Martinus Novianto pada menit ke-17, dan bola juga mampu ditangkap penjaga gawang Persipura Jayapura, Ferdiansyah.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang dan banyak peluang emas yang gagal menghasilkan gol. Peluang yang didapat Persipura, yakni melalui sepakan keras Osvaldo Haay pada menit ke-4 dan Riky Kayame di menit ke-24.

Dalam babak kedua kesebelasan Bali United berhasil mencetak gol melalui sepakan Yabes Roni Malaifani pada menit ke-56, setelah mendapat umpan terukur dari Lucas Garcia yang mampu mengecoh penjaga gawang Persipura Jayapura.

Unggul satu gol, Bali United tidak mengendurkan tempo permainan dan terus memberikan serangan ke area pertahanan Persipura Jayapura.

Namun, tidak ada gol tercipta hingga wasit Thoriq Alkatiri asal Bandung meniup peluit panjang dengan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning yang diberikan kepada pemain Bali United pada menit ke-59.

Untuk pemuncak klasemen sementara grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016, posisi pertama ditempati PS Polri dengan raihan lima poin, diikuti posisi kedua Arema Cronus (empat poin), posisi ketiga Persija Jakarta (empat poin), posisi keempat Bali United (tiga poin) dan juru kunci Persipura Jayapura (dua poin).

"Kondisi permainan hari ini cukup berat, karena tim kami hanya mendapat beristirahat satu hari saja dalam tiga laga yang sudah dilakukan," kata Pelatih Persipura Jayapura Oswando Lessa.

Ia mengakui, tim tuan rumah Bali United bermain sangat baik, terbukti membuat pemain belakang dan lini pertahanan kami kedodoran menerima gempuran dari Bali United.

Oswando Lessa menambahkan, untuk laga berikutnya melawan Arema Cronus pada Minggu (27/3/2016) nanti akan bermain lebih baik dan bermain habis-habisan meskipun peluang lolos cukup berat.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengatakan bahwa pertandingan hari ini cukup memuaskan dan peluang untuk lolos kemungkinan ada, mengingat Bali United perlu hasil menang.

"Ya, peluang lolos pasti ada, namun kita lihat saja nanti. Yang jelas semua tim sudah sangat siap diturunkan dalam laga hari ini dan laga berikutnya," demikian Indra Sjafri.

Pada pertandingan sebelumnya, tuan rumah Bali United kalah melawan tim sepak bola Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam pertandingan grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/3/2016).

Pada babak pertama, Bali United berhasil mencetak gol melalui tendangan keras I Gede Sukadana dari luar kota penalti yang mengarah kepojok kiri penjaga gawang Persija Jakarta Andritany pada menit ke-23.

Namun, Persija Jakarta berhasil membalas ketertinggalannya melalui sepakan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-43 yang mengarah ke pojok kiri penjaga gawang Bali United Rully.

Kedua tim terus memberi tekanan ke jantung pertahanan lawannya, namun tidak ada satu gol tambahan tercipta pada babak pertama itu, sehingga skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim kesebelasan itu.

Babak kedua, Persija Jakarta berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Ramdani Restaluhu pada menit ke-70 setelah mengecoh pemain belakang Bali United dan langsung menendang keras ke arah pojok kanan penjaga gawang Bali United.

Dalam laga itu, Bali United berusaha memberikan serangan balik kepada Persija Jakarta, namun tim sepak asal Pulau Dewata tidak mampu menyamakan kedudukan dalam laga itu.

Hingga wasit Agus Joko asal Magelang meniup peluit panjang skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Persija Jakarta atas tim tuan rumah Bali United.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain Bali United Hendra Sandi pada menit ke-10 dan Escobar Benitez pada menit ke-34.

"Pertandingan hari ini sagat mengembirakan, karena pemain mampu menjalankan strategi sesuai arahan dan berhasil mengalahkan tuan rumah Bali United," kata Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo.

Ia mengatakan, dalam laga melawan Persipura Jayapura nanti akan bermain lebih baik dan mengevaluasi pertandingan hari ini agar lebih mendominasi dalam laga berikutnya dan berhasil memetik poin penuh.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, ada beberapa pemain yang kurang maksimal dan secara tim kita sudah baik, namun akan kita evaluasi ke depannya.

"Kita akan perbaiki kondisi pemain agar bisa mampu bermain lebih menekan. Kita tidak membahas bagaimana peluang lolos dalam laga selanjutnya, namun kita ingin menunjukkan permainan lebih baik dari hari ini," ujar Indra Sjafri.

Pada laga sebelumnya, tim sepak bola PS Polri menahan imbang kesebelasan Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam pertandingan grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/3/2016) malam.

Gol kesebelasan PS Polri diciptakan Muhamad Hargianto pada menit ke-19 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok kanan penjaga gawang Persipura Jayapura yang dijaga Ferdiansyah.

Tertinggal satu gol, Persipura Jayapura tidak mengendurkan serangannya, namun peluang yang didapat tim mutiara hitam tidak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ngotot dan terjadi jual beli serangan di area pertahanan masing-masing.

Gol yang dinanti-nanti tim Persipura Jayapura akhirnya tercipta melalui pemain pengganti Nerius Alom pada menit ke-84 melalui sepakan kerasnya yang mengarah ke kiri atas gawang PS Polri yang dijaga Hery Prasetyo.

Hingga wasit Iwan Sukoco asal Malang meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-1 dan kedua tim harus rela berbagi poin dalam laga itu.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain PS Polri Zulfiandi pada menit ke-68 dan Ia Louis Kabes menit ke-92.

"Pada pertandingan babak pertama kami memang menurunkan pemain muda dan pemain baru sehingga permainan belum begitu baik, namun pada babak kedua kita ubah strategi," kata Pelatih Persipura Jayapura Oswando Lessa.

Ia mengakui tim PS Polri memiliki pemain berkualitas dan diperkuat pemain profesional, namun tim Persipura mampu mengatasi gempuran tim lawan.

Ia menambahkan, laga perdana di Bhayangkara Cup ini cukup positif karena mampu menahan imbang PS Polri dan untuk laga berikutnya akan lebih baik dari hari ini.

Usai pertandingan Pelatih PS Polri Bambang Nurdiansyah tidak memberikan pernyataan karena sudah mendahului kembali ke tempat penginapan.

See Also

Inggris Hancurkan Panama 6-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Libas Tunisia 5-2
Jerman Taklukkan Swedia 2-1
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol
Dandim 0716/Demak Bersama Bupati Lepas Komunitas Offroad
Kodim 0716/Demak Meriahkan Jalan Santai Peringati HUT Kabupaten Demak
PSIS Akan Jadikan Stadion Di Magelang Kandang
Bali United Kandaskan Thanh Hao 3-1
Upacara Pembukaan Popda Kabupaten Demak
Serdadu Kodim 0716/Demak Jaga Stamina Dengan Lari Bersama
Manchester City Hajar Leicester City 5-1
Kodim 0716/Demak Pupuk Kebersamaan Dengan Olahraga Bersama BPBD Demak
PSIS Pindah Kandang Ke Sleman
Ronald Koeman Resmi Latih Timnas Belanda
Rutinitas Yang Menyehatkan Bagi Prajurit
Dr. Sandey Sebut Olahraga Menyatukan Semua
Gocek Si Kulit Bundar Antara Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak
Jaga Kebugaran Tubuh Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Senam Pagi
Koramil 05/Mijen Lakukan Aerobik Bersama
Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Yong Moo Do
Tokoh Taekwondo Indonesia Resmi Sandang Sabuk Tertinggi
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.175.596 Since: 07.04.14 | 0.6407 sec